Yuk, Kenali Perbedaan Photoshop CC & CS

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Yuk, Kenali Perbedaan Photoshop CC & CS
Daftar Topik

Yuk, Kenali Perbedaan Photoshop CC & CS

Kamu pun pastinya pernah ingin mengedit foto yang telah kamu ambil bukan? Terlebih lagi pada saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto dengan mudah tanpa adanya gangguan sama sekali. Bahkan untuk seorang pemula pun bia mengedit foto dengan hasil yang mirip dengan fotografer yang professional.

Salah satunya ialah photoshop, dimana aplikasi ini ialah salah satu dari software yang umumnya sering dipakai untuk mengedit foto. Hal ini dikarenakan Photoshop sendiri menjadi salah satu aplikasi alternatif dari CorelDraw yang sering digunakan para desainer ketika melakukan pengeditan foto dengan menggunakan komputer ataupun laptop. Photoshop seringkali dipakai untuk kebutuhan mengedit bahkan sampai kebutuhan dalam desain yang sederhana.

Pada dasarnya foto sendiri menjadi 2 versi yang pertama adalah versi Photoshop CC dan yang kedua adalah Photoshop CS. Sering kali orang kebingungan akan menggunakan photoshop versi yang mana, karena memang banyak orang tidak mengetahui apa saja perbedaan yang dimiliki diantara dua versi tersebut. nah, untuk itulah sangat disarankan untuk kamu mengetahui apa saja perbedaan Photoshop CC & CS berikut ini:

Perbedaan Pada Lisensi Photoshop


Perbedaan pertama yang bisa kamu ketahui pertama kali adalah terletak pada lisensinya. Untuk Photoshop dengan versi CS sendiri mempunyai 1 lisensi yang berlaku selama seumur hidup dimana pembelian nya harus di muka. Dan hal ini mengartikan pada saat kamu telah membeli produk dari keluaran Adobe tersebut kamu pun akan mengeluarkan harga yang sangat fantastik. Dan itulah mengapa lisensi dari Photoshop CS akan dimiliki selama seumur hidup yang maksimal digunakan pada dua komputer contohnya saja pada laptop ataupun PC dari kantor.

Namun berbeda halnya dengan Photoshop dengan versi cc, Karena berhubung sistem yang digunakan merupakan sewa maka para pengguna pun tidak memiliki hak kepemilikan secara total ataupun selamanya seperti halnya Photoshop CS. lisensi dari Photoshop cc sendiri terdapat jangka waktu yang telah ditentukan contohnya saja resensi tersebut hanya dapat dipakai selama 4 bulan, 6 bulan atau bahkan mencapai 1 tahun saja.

Dan apabila massa dari lisensi tersebut telah habis kan para pengguna tidak segera melakukan perpanjangan bisa saja aplikasi tersebut tidak akan bisa digunakan lagi. Meskipun demikian terdapat beberapa keuntungan yang bisa diperoleh karena memang biaya sewa dari resensi akan jauh lebih murah dibandingkan ketika kamu membeli lisensi seperti Photoshop CS. Selain itu pada biaya sewa akan diselesaikan dengan paket yang kamu pilih yang pertama ada paket desain, kedua paket bisnis, dan yang ketiga adalah paket institusi pendidikan.

Terdapat Perbedaan Pada Masalah Upgrade


Yuk, Kenali Perbedaan Photoshop CC & CSPerbedaan photoshop CC & CS dari segi instalasi, maka jelas sekali Photoshop CC akan jauh lebih unggul disebabkan tidak mewajibkan untuk menginstal aplikasi pada setiap komputer pengguna. Bagi kamu yang merupakan pemegang dari lisensi maka cukup dengan memasuki halaman adobe consol setelah melakukan beberapa pengaturan kepada siapa saja pengguna yang diperbolehkan untuk menggunakan aplikasi tersebut. Tentunya hal yang seperti ini akan mampu mencegah dari orang-orang nakal yang ingin menggunakan aplikasi secara bebas dan juga gratis.

Sedangkan untuk Photoshop CS umumnya masih memakai instalasi secara manual di mana pada setiap komputer pengguna diwajibkan untuk terpasang aplikasi jika akan memakainya. Contohnya saja kamu jauh lebih banyak memakai Photoshop untuk membuat beberapa desain, maka untuk komputer yang ada di kantor tentunya wajib memiliki aplikasi ini sehingga tidak perlu melakukan install berkali-kali.

Agar mempermudah dari proses lembur jika 1 dibutuhkan tentunya kamu pun sangat diharuskan untuk menyediakan software desain ini pada laptop pribadi yang kamu miliki. Yang artinya terdapat satu aplikasi terpasang pada dua perangkat keras sehingga tidak ada efisiensi pada pemakaiannya.

Masalah Penyimpanan Data


Jika membicarakan masalah pertukaran data Photoshop jenis CS sendiri akan lebih memakan waktu, karena kamu pun hanya dapat bertukar data dengan menggunakan flash disk, email dan juga hardisk eksternal. Tentunya hal ini tidak ada unsur praktis dan ke efisiensinya bahkan bisa memenuhi memori perangkat penyimpanan.

Sedangkan pada Photoshop CC sendiri justru kebalikan dari kelemahan Photoshop CS, pasalnya Photoshop CC sendiri telah menyediakan media penyimpanan yang mencapai 20 GB yang ada di cloud storage. Syaratnya hanya satu yakni harus memiliki akses yang memadai.

Nah, dengan adanya perbedaan dari Photoshop CC & CS diatas semoga saja bisa membantu kamu untuk menemukan aplikasi edit foto yang sesuai dengan kondisi keuangan.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP