5 Fitur Spesial YoWhatsapp Apk, Keren!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Fitur
Daftar Topik

YoWhatsapp . Aplikasi Whatsapp telah digunakan oleh masyarakat luas sebagai media komunikasi. Whatsapp menjadi pilihan dan memiliki banyak pengguna karena sangat mudah digunakan dan praktis. Seiring berjalannya waktu, pengguna semakin bertambah dan mulai bermunculan keluhan. Berawal dari keluhan inilah, kemudian muncul aplikasi Whatsapp modifikasi atau Whatsapp Mod (WAMod). Whatsapp Mod adalah aplikasi Whatsapp yang telah dimodifikasi oleh pengembang pihak ketiga. Pengembang tersebut melakukan perubahan dengan menambahkan beberapa fitur yang menjawab keluhan pengguna. Dengan demikian, mulai bermunculan berbagai macam versi Whatsapp modifikasi dari berbagai pengembang yang tentunya memiliki fitur tambahan yang berbeda-beda.

YoWhatsapp  

Whatsapp jenis modifikasi ini tentu memiliki fitur yang berbeda dengan Whatsapp versi original. Whatsapp sendiri resmi merilis aplikasi Whatsapp dalam dua tipe yaitu untuk tipe pengguna dan tipe bisnis. Kedua jenis Whatsapp ini bisa kamu dapatkan di Play Store untuk android atau App Store untuk iOS. Sedangkan untuk Whatsapp Mod, tidak bisa didapatkan di Play Store ataupun App Store karena pengembangnya tidak merilis secara publik. Whatsapp Mod ini dirilis pada situs pribadi mereka masing-masing. 

Whatsapp Modifikasi memiliki beberapa versi yang berbeda-beda. Di antaranya yang terkenal adalah GBWhatsapp, Whatsapp Aero, FMWhatsapp, Whatsapp Plus, dan RA Whatsapp. Whatsapp jenis modifikasi tersebut merupakan aplikasi pihak ketiga yang terhubung secara langsung pada server Whatsapp. Selain yang Whatsapp Modifikasi yang disebutkan, terdapat pula YoWhatsapp. Pada kesempatan kali ini kamu akan mendapat penjelasan mengenai YoWhatsapp dan fitur menarik yang ada di dalamnya. 

Sekilas Tentang YoWhatsapp

YoWhatsapp merupakan aplikasi Whatsapp yang telah dimodifikasi atau dengan kata lain Whatsapp Mod. Aplikasi ini dikembangkan oleh tim pengembang dan diluncurkan secara pribadi. Tim pengembang menambahkan fitur unik pada Whatsapp dengan mengubah code dasarnya. Kegiatan ini memang kerap dilakukan bagi mereka yang hobi memodifikasi software. 

Pemilihan nama YoWhatsapp sendiri berasal dari inisial nama dari pengembang aplikasi yaitu “YO” yang memiliki nama Yousef Al-Basha. Ia dengan sengaja menyebarkan hasil modifikasinya terhadap aplikasi Whatsapp agar orang-orang bisa merasakan fitur yang ditambahkan olehnya. Fitur yang ditambahkan oleh Yousef memiliki fitur yang unik dan menguntungkan pengguna.

Tema YoWhatsapp

Sayangnya, pengembang dari YoWhatsapp tersebut menghentikan proses pengembangan aplikasi dikarenakan beberapa alasan. Kemudian, pengembangan aplikasi dilanjutkan oleh pengembang baru yang bernama Fouad. Fouad menambahkan namanya pada aplikasi hasil modifikasinya sehingga yang pada mulanya bernama YoWhatsapp menjadi Fouad YoWhatsapp atau disingkat menjadi FouadYoWa. 

Bergantinya pengembang pada aplikasi modifikasi, tidak memperburuk fitur yang ditawarkan. Fitur pada FouadYoWa tetap berfungsi dengan baik sesuai yang dijanjikan oleh pihak pengembang. Salah satu fitur yang ditawarkan oleh aplikasi FouadYoWa adalah kapasitas transfer file yang lebih besar dibanding dengan Whatsapp versi original. Modifikasi fitur ini menjawab permasalahan pengguna Whatsapp original karena mereka mengeluhkan soal kapasitas transfer file yang sangat kecil. Satu file yang dikirim hanya memiliki kapasitas maksimal 15 MB. Pada era digital yang berkembang dengan sangat cepat ini tentu kapasitas sebesar 15 MB sangatlah kecil. Untuk mengetahui fitur-fitur menarik lainnya, kamu wajib simak ulasan hingga selesai.

Fitur Menarik dari YoWhatsapp Versi Terbaru (FouadYoWa)

YoWhatsapp terbaru atau FouadYoWa menawarkan fitur yang tidak tersedia pada Whatsapp versi original. Tentu saja, fitur di bawah ini hanya bisa diperoleh dari aplikasi Whatsapp modifikasi. Fitur-fitur ini memiliki fungsinya masing-masing menyesuaikan kebutuhan dari tiap-tiap pengguna. Berikut adalah beberapa fitur dari YoWhatsapp modifikasi terbaru.

Fitur

1. Transfer File Besar

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa YoWhatsapp bisa mengirim file besar. Berbeda dengan Whatsapp original yang hanya mengizinkan pengguna untuk mengirim file dengan ukuran tidak lebih dari 15 MB per file nya. Sedangkan, sedangkan bisa mengirimkan file hingga ratusan MB. Fitur ini tentu sangat memudahkan pengguna yang harus mengirim file dengan ukuran besar sehingga tidak perlu menggunakan Google Drive atau aplikasi lainnya.

2. Foto dan Video Berkualitas HD

Semua pengguna Whatsapp pasti tahu bahwa kualitas foto dan video akan mengalami pengurangan kualitas akibat adanya kompresi file. Kompresi file tersebut merupakan hal yang sangat wajar pada suatu aplikasi pesan. Namun, tentunya hal ini sangat merugikan penggunanya karena foto menjadi tidak terlihat dengan jelas dan detail yang dimiliki jadi hilang. Pada FouadYoWhatsapp, terdapat opsi antara kualitas original atau HD dan kualitas kompresi. Kamu bisa memilih kualitas foto dan video tersebut sesuai kebutuhan. 

Tampilan

3. Mengirim Pesan Tanpa Menyimpan Kontak

Pengguna Whatsapp diwajibkan untuk menyimpan kontak terlebih dahulu jika ingin mengirim pesan kepada seseorang. Namun, dengan YoWhatsapp, kamu bisa mengirim pesan kepada seseorang tanpa perlu menyimpan kontaknya terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengetik nomor tujuan seperti layaknya SMS.

4. Satu Aplikasi Bisa Multi Akun

Multi akun yang dimaksud adalah satu aplikasi bisa terdiri dari beberapa akun sekaligus. Jika ingin memiliki banyak akun, biasanya pengguna versi Whatsapp original harus membuat clone dari Whatsapp. Namun, dengan YoWhatsapp pengguna tidak perlu melakukan clone dan bisa langsung masuk ke beberapa akun sekaligus. Caranya hanya dengan switch akun untuk menggunakan akun lain tanpa perlu mengganti aplikasi.

5. Story  Dengan Durasi yang Panjang

Tampilan Story

Whatsapp versi original menyediakan fitur story yang dapat dibagikan oleh pengguna dengan durasi sekitar 30 detik saja. Durasi tersebut dapat dikatakan cukup singkat. Pengguna biasanya harus cut suatu video agar bisa dimasukkan ke dalam story dengan beberapa part atau bagian. Oleh karena itu, YoWhatsapp hadir dengan menawarkan durasi story yang panjang yaitu hingga mencapai 5 menit. Tentu saja, durasi yang panjang ini memungkinkan pengguna untuk upload video tanpa perlu memotongnya terlebih dahulu.

Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp modifikasi, dijamin kamu akan mendapatkan keuntungan lebih, salah satunya dengan memiliki YoWhatsapp. Semoga ulasan di atas membantu kamu untuk mengetahui fitur-fitur yang menarik yang ada pada YoWhatsapp. Terima kasih. 

Baca juga:

Alight Motion Pro: Aplikasi Editor Video Terbaik di Android!

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA