7 Curug di Tasikmalaya yang Indah dan Cocok untuk Wisata

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Wisata Curug Di Tasikmalaya Yang Indah
Daftar Topik

Curug di tasikmalaya – Negara Indonesia sangat  beragam akan keindahan alamnya. Karena Indonesia memiliki banyak kota dengan sejuta keindahan tempat wisatanya. Salah satu kota yang memiliki wisata yang indah adalah kota Tasikmalaya. Tasikmalaya merupakan kota yang terkenal dengan hasil produksi pertanian dan juga kehutanan. Tapi selain itu Tasikmalaya ternyata memiliki wisata curug yang begitu indah dan tentunya mempesona.

Curug merupakan destinasi wisata yang yang sangat populer di kota Tasikmalaya.  Karena curug dapat dijadikan objek tempat untuk melimpahkan emosi dan bisa untuk menghilangkan pikiran stress akibat banyak masalah atau akibat ramainya perkotaan.

Nah, buat kalian yang akan berwisata ke kota Tasikmalaya sebaiknya kalian wajib mengunjungi destinasi wisata curug yang sangat indah. Dan ada banyak wisata curug yang sangat direkomendasikan dan terkenal loh di kota Tasikmalaya ini. buat yang belum tahu wisata curug apa saja yang ada di Tasikmalaya ini, dibawah ini akan kami sajikan ulasannya.

Wisata Curug di Tasikmalaya yang Terkenal dengan Keindahannya

Wisata Curug Di Tasikmalaya yang Indah

1. Curug Ciparay

Curug ciparay merupakan wisata curug yang terkjenal di Tasikmalaya. Curug ciparay ini mempunyai keindahan yang akan membuat mata tak berkedip jika melihatnya. Dengan pemandangan yang sangat indah dan mempesona pada wisata curug ini, kalian bisa meluapkan semua yang ada di pikiran sehingga kalian akan merasa lega dengan meluapkan itu semuanya. Curug ciparay memilki 2 curug yang berdekatan dan oleh karena itu disebut dengan curug kembar. Wisata curug ciparay ini terletak dikawasan Cigalantong, Tasikmalaya Jawa Barat.

2. Curug Gado Bangkong

Curug gado bangkong merupakan curug yang dikenal dengan surga tersembunyi karena letak curug ini memang banyak yang tidak mengetahuinya. Curug ini ditutupi oleh pohon- pohon besar sehingga curug ini mempunyai keunikan tersendiri. Curug ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan jika kalian melihat akan membuat mata tak berkedip jika melihatnya. Dengan pemandangan yang sangat indah dan mempesona pada wisata curug ini, kalian bisa meluapkan semua yang ada di pikiran sehingga kalian akan merasa lega dengan meluapkan itu semuanya. Wisata curug ini terletak di kecamatan Cisayong, Tasikmalaya Jawa barat.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Palu Terbaik

3. Curug Cimedang

Curug cimedang merupakan curug yang memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri karena memiliki ciri khas pegunungan. Curug ini memiliki air yang sangat segar dan begitu dingin hingga tak lengkap jika tidak nyemplung. Curug Cimedang ini terletak di wilayah kecamatan Sariwangi, Tasikmalaya.

4. Curug Rindang Cidugalen

Curug Rindang Cidugalen merupakan curug yang mempunyai air yang begitu jernih serta terdapat pohon- pohon rindang. Untuk dapat sampai ke curug rindang cidugalen ini jalanan yang tempuh begitu sulit untuk dijangkau. Curug ini memiliki keindahan yang sangat mempesona dan dengan air yang jernih hingga tak lengkap jika kalian tidak berenang.

Dengan pemandangan yang sangat indah dan mempesona pada wisata curug ini, kalian bisa meluapkan semua yang ada di pikiran sehingga kalian akan merasa lega dengan meluapkan itu semuanya.

5. Curug Pamutuh

Curug Pamutuh yaitu curug yang terletak di desa Linggamulya kecamatan Leuwisari.  Curug ini mempunyai keindahan yang akan membuat mata tak berkedip jika melihatnya. Dengan pemandangan yang sangat indah dan mempesona pada wisata curug ini, kalian bisa meluapkan semua yang ada di pikiran sehingga kalian akan merasa lega dengan meluapkan itu semuanya. Untuk dapat sampai ke curug ini kalian  akan mengikuti aliran sungai serta jalan yang begitu jauh. ditambah lagi kalian akan disuguhkan batu–batu dan juga tebih yang sudah dipenuhi dengan lumut hijau hingga akan semakin elok jika curug ini dipandang.

6. Curug Sawer

Curug sawer merupakan curug yang terletak didaerah Jatiwaras. Curug ini sangat terkenal dengan tumpahan airnya yang sangat mirip dengan tirai yang dipadukan dengan batu-batuan yang sudah berlumut. Dengan pemandangan yang sangat indah dan mempesona pada wisata curug ini, kalian bisa meluapkan semua yang ada di pikiran sehingga kalian akan merasa lega dengan meluapkan itu semuanya. Untuk dapat sampai ke curug ini kalian harus melewati sawah dan juga bebukitan. Rasa lelah juga akan terbayar dengan pemandangan yang indah.

7. Curug Hujan

Curug hujan mempunyai pesona curug yang sangat cantik pesonanya. Curug ini memiliki air yang sangat jernih dan warnanya kehijauan dan juga tingkat kedalamannya juga tidak begitu dalam.  Jadi tak lengkap jika tidak nyemplung. Dengan pemandangan yang sangat indah dan mempesona pada wisata curug ini, kalian bisa meluapkan semua yang ada di pikiran sehingga kalian akan merasa lega dengan meluapkan itu semuanya.

Nah itulah sedikit informasi tentang wisata curug di tasikmalaya yang populer dengan pesona keindahannya yang bisa kami bagikan. Bagaimana, sangat rekomended bukan wisata curug di Tasikmalaya? Jadi tunggu apalagi, jika kalian datang ke Tasikmalaya kalian harus datang ke curug-curug diatas ya.

Tips Melakukan Backpacker ke Malaysia

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP