Warna Olive: Pengertian, Karakter dan Keunikannya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
makna-olive
Daftar Topik

Warna Olive – Dalam pilihan warna aesthetic, olive menjadi salah satu warna yang banyak dipilih. Romanya yang memberikan kesegaran dan ketenangan mampu menarik mata siapa saja yang melihatnya. Seperti namanya, warna ini melambangkan warna hijau kekuningan pada zaitun. Karenanya, banyak juga yang menyebutnya sebagai hijau zaitun.

Selain karakter yang tenang ada beragam fakta menarik lainnya tentang warna yang satu ini. Temukan informasi selengkapnya di sajian artikel Blog elevenia satu ini.

Ragam Fakta Unik Warna Olive

olive1

Rona warnanya yang cerah sangat cocok dikombinasikan dengan beragam warna. Simak ulasan berikut untuk tahu fakta unik lain dari warna yang kalem.

Pengertian Warna Olive

olive

Buah zaitun memiliki rona warna hijau khas yang tidak dimiliki oleh warna lain. Untuk melambangkannya,  olive dipilih sebagai gambaran yang tepat. Menariknya, warna ini juga persis dengan warna biji maupun kulit luar warna buah zaitun. Kamu dapat menemukan warna olive yang sesuai dengan kode HEX #808000. Jika diperhatikan dengan seksama, warna ini punya kombinasi unik. Yaitu sensasi warna kehijauan yang dilangkapi dengan shade kuning tua. Warna ini juga memiliki beberapa shade lain yang unik. Seperti pada gambar di bawah ini.

olive-shade

Baca Juga: Warna Kuning: Jenis, Arti, dan Karakter Penyukanya

Arti Warna Olive dalam Dunia Psikologi

makna-olive

Dalam dunia psikologi, olive dapat melambangkan berbagai hal dan juga memiliki banyak arti. Seperti kebanyakan warna hijau lainnya, warna ini bisa meredakan stress bagi penikmat dan juga pemakainya. Selain itu, sensasi warnanya yang lembut dan mencolok cocok dipakai untuk keperluan apa saja. Seperti pakaian sehari-hari hingga cat kamar pribadi.

Dalam beberapa keperluan tertentu, olive bahkan bisa jadi pelambang keharmonisan keluarga, loh. Kelembutan olive yang manis juga bisa jadi simbol kesederhanaan dan kerendahan hati bagi pemakainya. Sehingga sangat pas dipakai oleh kamu yang punya kepribadian simpel, humble, sederhana, cinta damai namun tetap berdedikasi.

Bukan hanya warna pink atau merah, warna ini juga ternyata dapat melambangkan cinta, loh. Karakter olive yang memberikan kedamaian dipercaya dapat membawa rasa kasih sayang sesama manusia. Selain itu, ada juga kesan ramah dan bersahabat yang bisa kamu dapatkan jika memakai warna ini.

Baca Juga: Warna Grey: Pengertian, Makna, dan Macam-macamnya

Warna yang Aesthetic dan Menenangkan

warna-olive

Kesan tenang yang dihasilkannya, membuat siapa saja senang berlama-lama melihat warna olive. Dalam penampilanmu, warna ini juga cukup mudah untuk di mix-and-match dengan berbagai warna lain. Untuk kesan yang bold, kamu bisa mengkombinasikannya dengan pilihan warna gelap seperti hitam.

Sedangkan untuk tampilan yang lebih soft, kamu bisa menggunakan warna-warna lembut seperti cream. Kamu juga bisa menciptakan kesan fun dengan mengkombinasikannya bersama warna cerah seperti biru langit. Dengan menggunakan outfit olive dengan model menarik, jangan ragu untuk jadi perhatian. Untuk cat kamar maupun rumah, aksen warna putih bisa jadi pelengkap yang cocok untuk olive. Sensasi kalem warna putih akan sangat pas jika disandingkan dengan kesan tenang pada warna ini.

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP