7 Model Warna Keramik Lantai Teras Rumah, Bikin Adem!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
keramik-motif
Daftar Topik

Warna Keramik Lantai Teras – Adanya teras dikenal dapat menyemarakkan suasana rumah. Selain di ruang tamu, teras juga dapat menjadi tempat keluarga bercengkrama. Terutama saat ada acara keluarga. Untuk itu, desain teras yang tepat tentu akan semakin membuat kita nyaman.

Soal dekorasi teras, warna atau motif keramik lantai bisa jadi salah satu elemen yang penting. Berbeda jenis keramik, akan beda juga kesan yang dihasilkan. Simak ulasan satu ini untuk rekomendasi warna keramik lantai yang unik.

Inspirasi Warna Model Keramik Lantai Teras yang Bagus

inspirasi-keramik-teras

Terdapat beberapa jenis keramik yang lazim digunakan. Seperti keramik bertekstur, keramik motif, maupun keramik polos. Ini dia info selengkapnya.

1. Kombinasi 2 Jenis Keramik Lantai

kombinasi-2-jenis-keramik-lantai

Untuk memppercantik lantai teras, tidak ada salahnya untuk mengkombinasikan dua warna sekaligus. Pastikan warna yang kamu pilih senada. Sehingga dapat menampilkan kesan kontras yang unik. Pilihan lantai keramik ini juga cocok untuk kamu yang suka bereksperimen dan mencoba hal baru.

2. Pilihan Warna Alam yang Kalem

keramik-warna-alam

Pilihan warna alam sangat cocok dengan tempat teras yang berada di luar rumah. Nuansa alam yang apik tentu akan membuat kamu merasa lebih dekat dengan alam saat ada di teras. Kamu bisa memilih warna alam sebagai pilihan warna keramik terasmu. Seperti coklat, hijau pupus, biru, abu-abu tua, krem hingga kombinasi warna hijau sesuai dengan selera.

3. Pilihan Warna Netral yang Simpel

keramik-warna-netral

Warna yang netral sangat mudah untuk dikombinasikan dalam berbagai elemen. Dalam hal ini, kamu bisa mencoba pilihan warna hitam atau abu-abu sebagai warna lantai terasmu. Pastikan semua furnitur outdoor yang ada punya warna yang senada, ya.

Untuk mempercantiknya, kamu juga dapat memilih ragam asesoris dengan konsep yang sederhana. Seperti hiasan dengan warna netral hingga vas bunga unik.

4. Paduan Keramik dan Elemen Alam

keramik-kombinasi-elemen-alam

Selain menggunakan warna alam, kamu yang pecinta outdoor bisa banget menggunakan elemen alam secara langsung. Seperti dengan menambahkan aksen kayu, batu hingga rumput sintetis untuk lantai terasmu. Untuk kamu yang punya lahan luas dan berumput, kamu juga bisa memanfaatkan rumput yang ada secara langsung.

Konsep zen bisa jadi salah satu ide menarik dalam memadukan keramik dan elemen alam. Kamu bisa menambahkan beberapa batu hias dan menjadikannya sebaik lantai teras. Untuk kamu yang punya dek kayu, kombinasi ini sangat direkomendasikan untuk mempercantik terasmu. Jangan lupa juga untuk menambahkan dekorasi tanaman yang cantik.

Baca Juga: Inspirasi Warna Cat Kamar Aesthetic Nan Autentik

5. Keramik Motif untuk Kesan Playful

keramik-motif

Ragam motif pada lantai seolah memberi suasana yang lebih hidup pada teras. Kamu bebas berkreasi sesuai selera. Karena ada banyak motif keramik lantai yang bisa kamu pilih. Mulai dari motif abstrak, motif diagonal, hingga motif kombinasi.

Dalam memilih motif kombinasi, kamu juga mengkombinasikannya lagi dengan warna keramik yang netral agar makin cantik. Selain itu motif keramik yang elegan dapat menghidupkan suasana elegan pada teras rumahmu.

6. Keramik Lantai Polos nan Minimalis

keramik-polos

Kesan minimalis bisa kamu bangun dengan lantai keramik teras yang sama dengan warna cat rumah. Untuk mempercantiknya, kamu bisa menggunakan pilihan warna terang pada furnitur dan juga beragam dekorasi yang digunakan. Pot atau vas bunga dengan warna yang semarak akan membuat gaya terasmu semakin unik.

7. Keramik Bertekstur Kasar

keramik-tekstur-kasar

Untuk kamu yang punya anak kecil, keramik bertekstur bisa jadi pilihan. Tekstur yang ada terkesan tidak licin, sehingga meminimalisir bahaya. Terutama di musim hujan. Keramik tekstur kasar juga punya banyak pilihan warna dan motif yang cantik, loh. Sehingga dapat kamu kreasikan sesuai selera dengan mudah.

Itu dia tadi pembahasan tentang ragam rekomendasi lantai keramik teras yang cantik versi Blog elevenia. Kalau kamu paling suka konsep teras rumah yang mana nih?

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP