Warna Grey: Pengertian, Makna, dan Macam-macamnya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
warna grey - cover
Daftar Topik

Warna greyApa sih warna yang paling kamu sukai? Setiap orang pasti memiliki satu warna favorit masing-masing. Salah satu warna yang banyak disukai adalah grey atau abu-abu. Warnanya yang netral dan cocok digunakan dalam berbagai hal membuat warna ini memiliki banyak penggemar. Bagi kamu yang suka warna grey, simak dulu yuk pengertian, makna, serta macam-macam warna grey berikut ini.

Pengertian Warna Grey

makna warna grey

Bisa dikatakan, abu-abu adalah titik-titik hitam yang tidak sempurna seperti yang terdapat dalam lukisan pointilisme. Namun pencampuran pigmen yang tepat masih mungkin mendekati definisi abu-abu, yaitu dengan kecenderungan mendekati pigmen dasar tertentu. Dalam desain, warna abu-abu diidentikasi dengan nilai tertentu dari angka 0 (warna putih sempurna) hingga angka 10 (warna gelap sempurna).

Sama seperti warna lainnya, warna grey juga memiliki turunan warna. Apa saja?

Macam-macam Warna grey

  1. Grey Pewter
  2. Grey Cloud
  3. Grey Smoke
  4. Grey Slate
  5. Grey Anchor
  6. Grey Arang
  7. Grey Gainsboro
  8. Grey Shadow
  9. Grey Graphite
  10. Grey Iron
  11. Grey Tua
  12. Grey Muda
  13. Grey Silver
  14. Grey Hitam
  15. Grey Terang
  16. Grey Pastel
  17. Grey Ash
  18. Grey Porpoise
  19. Grey Dove
  20. Grey Fog
  21. Grey Flint
  22. Grey Charcoal
  23. Grey Pebble
  24. Grey Lead
  25. Grey Coin
  26. Grey Fossil

Makna Warna Grey

warna grey - cover

1. Menurut psikologi warna

Jika ditinjau dari psikologi warna, abu abu adalah warna kompromi, karena warna ini berada di tengah-tengah antara hitam dan putih. Warna abu abu adalah transisi antara dua non warna (warna hitam dan warna putih). Semakin pekat warna ini, makan kesan dalam psikologi warna semakin misterius. Namun sebaliknya, jika semakin pucat warna abu abu artinya semakin dekat dengan warna putih, maka semakin terkesan terbuka dan terang.

2. Menurut kebudayaan dunia

Setiap warna yang ada di dunia memili makna sendiri, tanpa terkecuali makna warna abu abu dalam kebudayaan dunia. Dalam agama kristen di dalam al kitab, warna abu abu artinya berusia tua. Bukan hanya itu saja, dalam agama kristen, abu abu juga dianggap sebagai warna kebangkitan orang mati. Warna abu abu juga dianggap sebagai warna hakim pada Pengadilan. Sedangkan dalam agama islam, sesuai dengan tradisi muslim warna rambut abu abu mengarah pada pencerahan spiritual seseorang. Semir atau mencabuti uban bertentangan dengan norma agama.

Baca Juga: 12 Macam Warna Pastel, Estetik untuk Rumah

3. Pada desain logo brand

Ternyata jenis warna ini memiliki dua sifat yang saling bertolak belakang. Warna abu-abu yang dibalut dengan warna lusuh/pudar akan memberi kesan rapuh dan murahan. Sementara itu, warna grey yang dibalut dengan warna silver membentuk kesan mewah, abadi dan kokoh.

Untuk itu kamu harus benar-benar paham mengenai image apa yang ingin dibangun dengan menggunakan warna grey dalam logo perusahaan.

Brand besar yang menggunakan logo berwarna grey, antara lain:

  1. Mercedes-Benz
  2. Peugeot
  3. Infiniti
  4. Lexus
  5. Nestle

Karakter Pencinta Warna Grey

1. Tidak Suka Mencari Perhatian

Orang yang suka warna abu abu cenderung tidak suka mencari perhatian orang lain. Jika kamu salah satunya, biasanya kamu akan mencari kehidupan yang menyenangkan bagi mereka sendiri.

2. Tipikal Orang yang Bekerja Keras

Jika kamu termasuk salah satu orang yang menyukai warna abu, maka kebanyakan kamu adalah tipikal pekerja keras. Biasanya penyuka warna abu dapat menyelesaikan tugas dan pekerjaan hingga tuntas. Penyuka warna abu juga cenderung memiliki komitmen dan setia terhadap pekerjaan yang sedang dijalani.

3. Bersikap Acuh Tak Acuh

Orang yang suka dengan warna ini adalah orang yang kehidupannya netral. Untuk itu, orang yang menyukai warna abu ini seringkali menunjukkan sikap acuh tak acuh.

4. Tipikal Orang yang Kurang Percaya Diri

Orang yang suka dengan warna abu abu adalah tipikal orang yang kurang percaya dengan dirinya. Hal ini menjadikan penyuka warna grey seringkali kesulitan dalam menentukan setiap urusan dalam kehidupannya.

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP