7 Pilihan Warna Cat Rumah yang Adem, Sejuk Dilihat!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
warna-cat-rumah-yang-adem
Daftar Topik

Warna Cat Rumah yang Adem – Rumah yang nyaman pasti akan menimbulkan kesan yang nyaman bagi pemilik maupun pengunjungnya. Untuk mencapai kenyamanan ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Seperti pemilihan konsep, interior, dekorasi hingga eksterior rumah.

Cat warna rumah yang tepat bisa jadi alternatif untuk menciptakan berbagai kesan di rumah, loh. Entah itu ceria, kalem, nyaman maupun adem. Bagi kamu yang kepribadian kalem, kesan rumah yang adem dan sejuk cocok untuk menciptakan suasana rumah impianmu. Temukan warna cat rumah yang adem dan sejuk versi Blog elevenia di artikel yang satu ini.

Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Adem

warna-cat-rumah-yang-adem

Dalam menciptakan ruanganĀ  yang terkesan kalem, ada banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih, nih. Warna-warna yang soft dan lembut merupakan pilihan yang apik. Apalagi jika ditambah dengan dekorasi maupun furnitur yang senada dengan warna utama. Simak ulasan lengkapnya pada informasi di bawah ini.

1. Putih

cat-putih

Warna ini merupakan warna yang paling basic dari semua warna. Kesannya yang kalem dan tak mencolok memberikan karakter yang khas. Jika dipakai untuk cat rumah, putih dapat menciptakan beberapa kesan yang positi, loh. Seperti kesan ruangan yang lebih luas, ketengan, kenyamanan, hingga kesederhanaaan. Gak cuma itu, kesan adem dan sejuk juga bisa kok kamu ciptakan dengan warna satu ini.

Cukup gunakan putih sebagai warna dasar. Kamu juga bisa mengkreasikannya dengan aneka warna natural lain untuk menggambarkan suasana alam yang sejuk dan teduh. Untuk mempercantik, jangan lupa juga untuk menambahkan ragam dekorasi nuansa alam.

2. Hijau Lembut

cat-hijau-lembut

Warna hijau selalu lekat dengan kesan teduh, sejuk dan adem. Warnanya yang diambil dari warna tanaman ini membuatmu seolah-olah berada di alam bebas.

Untuk memilihnya, kamu bisa memilih ragam piliihan warna hijau yang lembut. Mulai dari soft green, soft sea-glass green, sage green hingga shade warna olive yang kalem. Pastikan juga untuk memilih dekorasi dan furnitur yang senada agar lebih nyaman dilihat.

3. Biru Lembut

cat-biru-lembut

Di alam, warna ini bisa melambangkan langit maupun air laut yang sejuk. Kesan yang kalem dan adem akan didapat jika kamu memilih warna yang tepat. Seperti biru telor asin, soft blue, pastel blue, hingga coral blue. Uniknya, warna ini tergolong mudah untuk dikombinasikan. Sehingga kamu juga dapat mengkreasikannya dengan beragam jenis warna. Mulai dari yang gelap, hingga yang lembut.

Baca Juga: Inspirasi Warna Cat Kamar Aesthetic Nan Autentik

4. Cream

cat-cream

Seperti halnya putih, warna cream juga terkesan minimalis dan juga sederhana. Selain cantik, warna ini punya beragam shade warna, loh. Uniknya, rata-rata shade warna tersebut juga punya kesan yang kalem dan sejuk.

Seperti ivory, gardenia, natural caloo. barley white hingga rose petal. Tinggal pilih yang paling cocok dengan kosep rumahmu dan kreasikan sesukamu.

5. Ungu Muda (Lilac)

cat-ungu-muda

Belakangan, lilac menjadi salah satu warna yang viral berkat industri fashion. Eits, namun jangan salah warna lembut satu ini juga cocok banget untuk diaplikasikan di dunia seni arsitektur, loh. Selain itu, warna ini juga cocok untuku menciptakan kesan feminin dan imut pada kamar remaja perempuan. Dengan dekorasi yang serasi, warna ini juga indah dan sejuk dipakai di ruang tamu.

6. Kuning Muda

cat-kuning-muda

Warna yang cerah membuat kuning terkesan ceria. Dengan campuran warna putih pada kuning, akan tercipta warna yang lebih kalem dan cocok untuk segala suasana, kuning muda. Warna ini bisa dikombinasikan dengan beragam warna. Seperti pilihan warna natural, warna yang agak gelap, hingga warna terang lainnya. Dekorasinya yang menarik akan membuat warna catnya semakin apik.

7. Soft Pink

cat-soft-pink

Selain sejuk, soft pink juga bisa menciptakan beragam kesan, loh. Mulai dari ceria, feminin, hingga romantis. Ragam shadenya yang menawan terlihat kalem dan estitik untuk berbagai ruangan rumah. Kesan yang sejuk dan teduk bisa kamu ciptakan dari mengkombinasikannya dengan warna netral. Untuk sensasi yang lebih ceria, kamu bisa memakai shade warna yang berlawanan dalam color wheel atau roda warna. Misalnya ragam pilihan warna biru lembut maupun ungu muda.

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP