Waktu yang Tepat Memakai Milk Cleanser

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
waktu yang tepat memakai milk cleanser 7
Daftar Topik

Waktu yang tepat memakai milk cleanser. Setelah seharian beraktivitas menggunakan makeup, hal utama yang harus dilakukan setibanya di rumah adalah membersihkan wajah. Namun ternyata membersihkan wajah tidak cukup hanya dengan air dan sabun saja lho. Untuk membersihkan sisa makeup serta kotoran yang menempel pada wajah secara maksimal, sebaiknya kamu menggunakan milk cleanser dan dilanjutkan dengan face tonic. Penggunaan milk cleanser dan face tonic ini akan membuat wajah lebih bersih dan terasa segar.

Cara penggunaan milk cleanser dan face tonic yang tepat.

waktu yang tepat memakai milk cleanser

Tidak hanya dengan sabun wajah, kamu sebaiknya menggunakan milk cleanser dan face tonic agar kotoran di wajah terangkat secara menyeluruh. Wajah kamu mungkin terlihat sudah bersih dan tidak ada noda sisa makeup atau kotoran debu yang tersisa. Tetapi tahukah kamu?  Meskipun wajah terlihat bersih dari sisa makeup dan kotoran, ternyata masih ada sisa partikel yang menempel. Kemudian hal yang paling menyebalkan dari wajah yang tidak dibersihkan secara maksimal dan hal ini terus dibiarkan, wajah kamu bisa muncul jerawat hingga masalah kulit lainnya. Lebih baik mencegah ya daripada mengobati. Nah kamu tenang saja, berikut tata cara pemakaian milk cleanser dan face tonic buat kamu yang masih bingung.

1. Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit

Pemilihan produk milk cleanser dan face tonic sesuai jenis kulit adalah hal utama yang  harus kamu perhatikan. Saat ini ada banyak pilihan produk milk cleanser dan face tonic tersedia untuk menjawab kebutuhan kulit wajah kamu. Jangan sampai salah pilih ya. Pemilihan produk sesuai dengan jenis kulit adalah hal penting agar wajah kamu bersih maksimal. Tidak hanya itu, pilihlah produk yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit agar kulit wajah kamu tidak menjadi break out.

waktu yang tepat memakai milk cleanser 2

2. Mencuci tangan sebelum pemakaian milk cleanser dan face tonic

Setelah mendapatkan produk yang sesuai, jangan sampai lupa untuk mencuci tangan ya. Sebagaimana yang telah kita ketahui, telapak tangan merupakan bagian tubuh yang paling sering bersentuhan dengan benda kotor seperti handphone, uang, dan benda lainnya bekas disentuh oleh orang banyak. Benda-benda tersebut adalah sarang bakteri. Oleh karena itu, sebelum mencuci wajah pastikan kamu sudah mencuci tangan agar kuman yang ada di tangan tidak berpindah ke wajah.  

3. Mengaplikasikan milk cleanser pada lima titik wajah

Setelah tangan kamu bersih, kini saatnya mengaplikasikan milk cleanser pada wajah. Nah agar kulit wajah bersih secara maksimal, kamu harus memperhatikan lima titik utama wajah. Kamu bisa mengoleskan milk cleanser di beberapa titik seperti kedua sisi pipi, dahi, hidung, dan dagu. Milk cleanser yang kamu oleskan jangan terlalu sedikit ataupun terlalu banyak ya. Kamu bisa mengoleskan milk cleanser tersebut sebesar ukuran kacang polong di masing-masing titik.

waktu yang tepat memakai milk cleanser 3

4. Oleskan milk cleanser sambil pijat wajah secara perlahan

Agar sisa makeup dan kotoran pada wajah terangkat secara menyeluruh, kamu bisa lakukan pijatan secara perlahan. Lakukanlah pijatan dengan gerakan memutar searah jarum jam. Adapun kamu sebaiknya melakukan gerakan memutar ke arah atas agar sisa kotoran tidak masuk kembali ke dalam pori-pori. Teknik pemijatan wajah ini adalah hal penting karena pemijatan wajah memiliki manfaat yang besar. 

waktu yang tepat memakai milk cleanser 5

5. Bersihkan kotoran menggunakan kapas

Setelah selesai melakukan tahapan di atas, kamu bisa menggunakan kapas untuk mengangkat sisa kotoran. Mengusapkan kapas pada wajah setelah melakukan beberapa tahapan di atas akan bermanfaat guna mengangkat kotoran lebih optimal. Nah setelah membersihkan wajah menggunakan milk cleanser, lanjutkan dengan mengaplikasikan face tonic supaya kulit lebih bersih dan segar.

waktu yang tepat memakai milk cleanser 6

6. Menggunakan face tonic dengan kapas

Face tonic disini berfungsi untuk menuntaskan proses pembersihan wajah kamu. Setelah menggunakan milk cleanser, kulit kamu biasanya akan terasa lengket. Face tonic ini berguna untuk membersihkan sisa pembersih muka yang ada di wajah kamu. Penggunaan face tonic ini cukup mudah. Kamu hanya perlu menuangkan produk tersebut pada permukaan kapas. Oleskan face tonic dengan melakukan gerakan menepuk ke seluruh permukaan wajah, terutama pada bagian lipatan seperti samping hidung. Fungsi tepukan ini adalah dengan tujuan face tonic semakin meresap ke lapisan kulit terdalam.

waktu yang tepat memakai milk cleanser 4

7. Waktu yang tepat memakai milk cleanser

Deep cleansing sangat diperlukan agar wajah kamu bersih dengan maksimal. Menggunakan milk cleanser dapat kamu pilih sebagai langkah pertama dalam double cleansing. Membersihkan wajah dengan milk cleanser kalian lakukan sebelum menggunakan sabun wajah. Setelah selesai menggunakan milk cleanser dan sabun wajah, kamu bisa menggunakan face tonic guna mengembalikan kelembaban serta Ph kulit wajah. Penggunaan face tonic ini juga akan memberikan sensasi segar pada kulit wajah lho.

waktu yang tepat memakai milk cleanser 7

Gimana? Sekarang sudah semakin jelas dong ya pentingnya pemakaian dan waktu yang tepat memakai milk cleanser. Tapi ada satu hal nih yang harus kamu ingat. Untuk merawat kulit wajah lebih maksimal kamu harus menerapkan beberapa tahapan diatas. Kamu tidak bisa memilih hanya ingin menggunakan sabun wajah saja, atau memilih menggunakan milk cleanser dan face tonic saja. Dengan menerapkan secara teratur, wajah kamu tidak akan mengalami penumpukan kotoran di pori yang dapat menyebabkan komedo, bruntusan, bahkan jerawat. Tidak hanya itu, deep cleansing ini harus dilakukan setidaknya seminggu dua kali ya. Nah yuk sayangi kulit wajah kalian dengan rutin melakukan deep cleansing.

Baca juga:

5 Merk Kaos Terkenal di Dunia

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA