Wajib Tahu! Inilah Orang Terpintar di Dunia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Albert-Einstein-anecdotes-3-825x510[1]
Daftar Topik

Setiap manusia telah diciptakan secara berbeda-beda begitu pun degan makhluk yang lainnya. Perbedaan yang paling besar adalah manusia diberi otak yang digunakan untuk berpikir. Otak merupakan pusat yang mengendalikan keseluruhan diri manusia.

Apabila otak mengalami gangguan, maka tubuh manusia juga tidak akan dapat berfungsi seperti sebagaimana mestinya. Di dunia ini manusia tidak ada yang sama satu dengan lainnya. Begitu pun juga dengan otak yang berhubungan dengan tingkat kecerdasan seseorang. Kecerdasan seseorang biasanya diukur dengan tingkat IQ yang mereka miliki. Memiliki IQ yang tinggi merupakan keinginan semua manusia. Berbagai cara telah dilakukan untuk menjadi orang yang paling pintar, karena seseorang yang pintar pasti akan menjadi yang terbaik diantara yang lainnya. Di dunia ini ada beberapa orang yang dianggap memeiliki kecerdasan di atas rata-rata. Berikut merupakan orang-orang tersebut.

Orang Terpintar di Dunia

Stephen Hawking (Level IQ 160)

Stephen Hawking merupakan salah satu orang terpintar di dunia yang memiliki tingkat IQ 154. Meskipun dia telah di vonis menderita penyakit yang dapat membuatnya lumpuh yaitu Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS), ia tetap melanjutkan penelitian yang sedang ia lakukan saat itu hingga tubuhnya benar-benar mengalami kelumpuhan total.

Termasuk Orang Jenius, IQ Stephen Hawking Mendekati Albert Einstein :  Okezone Lifestyle

Stephen Hawking adalah seseorang yang memiliki kontribusi beras dan sangat luar biasa dalam bidang relativitas umum. Pria yang telah lumpuh ini membuktikan kepada dunia bahwa kondisi fisik tidak ada hubungannya dengan pencapaian sebuah mimpi. Dia merupakan seorang fisikawan teoritis, ahli kosmologi, penulis dan juga direktur di Pusat Kosmologi Teoritis di Cambridge.

Setelah di diagnosis menderita penyakit ini, Stephen menolak untuk menerima gelar Doktor. Karena kesehatannya yang terus menurun, Hawking dipastikan tidak akan hidup lebih lama lagi setelah divonis oleh dokter. Akan tetapi, keajaiban terjadi pada hidupnya. Ia mampu bertahan hidup lebih lama dari prediksi para dokter yang menanganinnya hingga pada akhirnya ia meninggal dunia pada 14 Maret 2018 pada usia ke 76 tahun.

Albert Einstein (Level IQ 160-190)

Karena namanya selalu muncul di setiap bab dalam buku fisika, maka kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan tokoh yang satu ini bukan. Ia merupakan salah seorang ilmuwan yang memiliki kecerdasan yang tinggi yang telah mengembangkan teori relativitas. Einstein juga merupakan salah satu peraih Nobel yang paling terkenal di dunia karena ialah yang telah menemukan hukum efek fotolistrik.

Can a 12-Year-Old Really Be Smarter Than Einstein? | Live Science

Selain itu, Einstein juga memperluas pandangan dan hukumnya pada medan gravitasi. Dia berafiliasi dengan Institute for Advanced Study di New Jersey. Kejeniusan dan prestasi yang ia capai telah membuatnya menjadi salah satu tokoh yang paling berpengaruh di dunia.

Judit Polgar (Level IQ 170)

Judit Polgar merupakan satu-satunya wanita yang ada dalam daftar orang terpintar di dunia saat ini. Wanita ini memiliki IQ yang bahkan melebihi Stephen Hawking dan Albert Einstein. Wanita ini telah menjadi profesor termuda pada usianya yang baru menginjak 15 tahun dan sampai sekarang masih memegang rekor tersebut.

9 Wanita dengan IQ Tertinggi di Dunia

Kejeniusan yang dimilikinya telah mengalahkan pemain nomor satu dunia dan sepuluh juara dunia yang lainnya di berbagai jenis turnamen. Dia telah mencetak sejarah pada tahun 2002 dengan mengalahkan petenis nomor satu dunia yaitu Garry Kaparov dalam sebuah pertandingan dan pertandingan itu telah menjadi ajang yang luar biasa dalam karirnya.

Christopher Michael Langan (Level IQ – 195).

Gak Nyangka ! Ternyata IQ BJ Habibie Kalahkan Albert Einstein Manusia  Paling Jenius di Dunia - Jagoan Kode

Pria yang sudah mampu berbicara dengan fasih pada saat masih berumur enam bulan dan sudah mampu membaca buku saat berusia tiga tahun ini disebut sebagai orang terpintar di Amerika. Saat menempuh pendidikan di Universitas Montana, ia memutuskan untuk keluar karena ia merasa bahwa ia bahkan mampu mengajari para profesornya lebih banyak ilmu dibandingkan apa yang mereka ajarkan padanya.

Bacharuddin Jusuf Habibie (Level IQ 200)

Siapa sajakah orang Indonesia yang jenius? - Quora

B.J. Habibie merupakan orang yang telah menyelamatkan bangsa Indonesia dari keadaan carut-marut peralihan orde baru ke era reformasi. Mantan presiden yang Indonesia ini telah banyak sekali berjasa bagi Indonesia. Karya B.J. Habibie yang tidak mudah dilupakan adalah sebuah pesawat terbang yang hingga kini masih membekas di mata seluruh dunia yang membuatnya dikenal sebagai seorang teknorak.

Christopher Hirata (Level IQ – 225)

Christopher Hirata IQ 225 | Intelligent people, High iq, People

Pria yang lahir pada tahun 1982 ini telah mencatat IQ 225. Dia merupakan salah satu contoh yang sangat luar biasa dari anak ajaib yang telah menyelesaikan perkuliahan sejak berusia 12 tahun. Pada usianya yang ke 16, ia mengerjakan sebuah proyek degan NASA. Dia merupakan orang pertama yang memenangkan medali emas di Olimpiade Sains Internasional pada usianya yang baru 13 tahun dan menghadiri kelas ph.D di bidang astrofisika saat masih berusia 18 tahun.

Terence Tao (Level IQ 225-230)

Manusia Jenius Di Dunia – Kepodotcom

Tao mengikuti kursus matematika di tingkat universitas saat usianya masih 9 tahun. Terence Tao hadir di Research Science Institute pada usianya yang baru memasuki 14 tahun. Dua tahun setelah itu, ia meraih gelar Doktor. Tao menjadi profesor termuda yang saat itu masih berusia 24 tahun di UCLA.

William James Sidis (Level IQ 250-300)

William James Sidis | Wiki | Astronomía - Aficionados Amino

Sidis memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Hanya dalam waktu  tujuh bulan ia sudah berhasil lulus dari Sekolah Dasar. Ia berkuliah di Harvard saat usianya masih 11 tahun. Selain itu, ia juga menguasai 40 bahasa yang ada di dunia.

Demikian pembahasan mengenai orang terpintar di dunia. Semoga menjadi motivasi bagi kamu untuk menjadi lebih baik lagi dalam berbagai hal agar menjadi kebanggaan seperti tokoh-tokoh di atas.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA