Urutan Snapdragon Mulai dari Tingkat Rendah Hingga Tinggi

0

Saat membeli ponsel, maka salah satu aspek yang harus dinilai adalah prosesornya. Hal tersebut dikarenakan prosesor sendiri berperan penting dalam kelancaran multitasking atau bermain game. Sampai saat ini sudah ada 2 vendor prosesor yang paling populer pada HP Android, yakni Qualcomm serta Mediatek. Namun dalam artikel ini kami akan mengulas urutan Snapdragon terbaik mulai dari tingkatan rendah hingga tinggi.

Lalu apa itu yang dimaksud dengan Snapdragon? Yaitu chipset yang telah dipopulerkan oleh Qualcomm tepatnya pada tahun 2007. Sampai saat ini perkembangan dari Snapdragon masih terus melesat. Sedangkan di pasaran, Snapdragon merupakan yang paling laris penjualannya dan banyak dijadikan pembanding chipset yang lainnya.

Nah, Anda jangan sekali-kali mengaku penggemar gadget jika masih belum tahu urutan Snapdragon terbaik mulai dari tingkatan rendah hingga tinggi. Maka dari itu kami akan mengulas dalam artikel berikut.

Urutan Snapdragon Mulai dari Tingkat Terendah

1. Snapdragon 200


Urutan Snapdragon terbaik mulai dari tingkatan rendah hingga tinggi yang pertama yakni Snapdragon 200. Apabila kita lihat dari urutan terendahnya, maka Snapdragon 200 ini adalah chipset seri Snapdragon yang kastanya paling bawah. Akan tetapi jika dibandingkan dengan kompetitornya, maka Snapdragon 200 ini masih yang terbaik. Pembuatan Snapdragon 200 ini memang sengaja diciptakan oleh Qualcomm untuk HP android kelas murah.

2. Snapdragon 400


Urutan Snapdragon terbaik mulai dari yang rendah sampai tinggi selanjutnya ialah Snapdragon 400. Chipset seri Snapdragon yang satu ini memang diperuntukkan bagi HP entry-level serta kelas pemula. Bahkan hingga saat ini masih terdapat vendor smartwatch yang memakai Snapdragon 400 ini.

Snapdragon 400 ini telah menawarkan seluruh fitur yang terdapat pada seri di bawahnya yakni Snapdragon 200. Akan tetapi pastinya untuk seri Snapdragon 400 terdapat peningkatan yang dibutuhkan untuk beberapa sektor. Mulai dari mampu mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan yang lebih, mendukung hp full HD sampai dengan GPU Adreno yang jauh lebih baik.

3. Snapdragon 600


Selanjutnya ada Snapdragon dengan seri yang lebih tinggi yaitu Snapdragon 600. Snapdragon yang satu ini memang diperuntukkan pada HP dengan seri menengah. Selain itu, beberapa produk otomotif lainnya juga sudah ada yang memakai Snapdragon 600. Snapdragon urutan ini lebih mengutamakan pada kinerja dengan mengandalkan penggunaan daya yang seminimal mungkin.

Sedangkan untuk masalah fiturnya, Snapdragon 600 telah membawa serta seluruh fitur yang ada pada Snapdragon 400 series. Mulai dari mendukung pengambilan video dengan kualitas tinggi menggunakan kamera dengan resolusi yang besar. Chipset seri Snapdragon 600 ini paling populer dan paling banyak ditemukan pada HP Android dengan kisaran harga 2 jutaan.

4. Snapdragon 700


Snapdragon 700 menjadi urutan di atas Snapdragon 600. Snapdragon yang satu ini dilengkapi dengan kinerja andalan yang diperuntukkan bagi HP kelas menengah. Sedangkan untuk harganya sendiri jauh lebih murah namun dengan penawaran kinerja mantap. Dengan demikian, Snapdragon 700 ini akan membuatnya dianggap setara dengan kinerja unggulan.

Selain itu, ada beberapa yang mengatakan bahwa chipset Snapdragon 700 memiliki kecepatannya tiga kali lebih cepat dari Snapdragon 660. Fitur tambahan yang terdapat pada chipset Snapdragon 700 yaitu telah mendukung AI yang mampu melakukan adegan segmentasi, menghubungkan wajah, memperkenalkan suara serta spektrum sinyal dengan prosesor gambar.

Di samping itu Qualcomm juga telah membawa beberapa inovasi di seri Snapdragon 700 ini. Mulai dari Snapdragon 730G serta Snapdragon 765G dengan dilengkapi fitur Snapdragon Elite Gaming yang diperuntukkan khusus untuk gaming Hp.

5. Snapdragon 800


Urutan Snapdragon terbaik mulai dari yang rendah sampai dengan yang paling tinggi terakhir dan merupakan yang terbaik ialah Snapdragon 800. Seri Snapdragon 800 ini telah berhasil menduduki peringkat puncak dengan performa dan fitur jauh lebih canggih di atas chipset Qualcomm yang lainnya. Fitur yang terdapat pada Snapdragon 800 juga mampu mendukung layar 4K Ultra HD, RAM LPDDR4, kamera resolusi tinggi, namun konsumsi dayanya rendah.

Nah, selain itu untuk performa Snapdragon 800 sendiri tidak diragukan lagi karena sangat ngebut. Sejak pertama kali dikeluarkan, chipset Snapdragon 800 berhasil menyaingi chipset milik Apple. Menakjubkan sekali bukan? Maka dari itu, tidak ada ruginya sama sekali jika Anda membeli HP Android dengan kinerja Snapdragon 800 di dalamnya.

Itulah tadi daftar urutan Snapdragon terbaik mulai dari tingkatan rendah hingga tinggi pada Android yang ada di pasaran. Nah, sekarang tentunya Anda jauh lebih tahu bukan tentang urutan Snapdragon dari yang terendah sampai tertinggi? Tentunya hal tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi Anda sebelum memutuskan untuk membeli HP Android terbaru.

Selain Snapdragon, sebenarnya ada berbagai prosesor keluaran terbaru lainnya. Anda juga bisa membandingkan beberapa prosesor terkenal lainnya seperti Mediatek dengan Snapdragon. Hal tersebut bertujuan supaya Anda lebih puas dan bisa menemukan kinerja prosesor yang Anda cari. Akan tetapi kami tentunya sangat menyarankan untuk memilih chipset Snapdragon yang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya.

BACA JUGA!

Daftar Hp Snapdragon 835 2 Jutaan Terbaru