Urutan Film Harry Potter dan Keajaiban yang Tak Pernah Terlupakan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
31320-Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2 (2011)
Daftar Topik

Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan film yang berjudul Harry Potter, terutama bagi pecinta film bergenre fantasi. Film ini merupakan hasil dari adaptasi sebuah novel dengan judul yang sama. Novel ini ditulis oleh seorang penulis bernama J.K. Rowling, yang mana menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang mendapatkan surat misterius dari burung hantu. Surat tersebut berisi ajakan untuk bergabung dengan sekolah sihir Hogwarts. Masih banyak sekali keajaiban-keajaiban yang hadir dalam film ini. Selain itu, terdapat beberapa urutan film harry potter yang perlu Anda ketahui beserta keajaiban yang tak pernah terlupakan. Penasaran urutan film harry potter? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Harry Potter and The Sorcerer’s Stone (2001)


Segala keajaiban yang terjadi pada harry potter berawal dari film urutan pertama yang berjudul Harry Potter and The Sorcerer’s Stone. Film ini dirilis pada tahun 2001, film ini menceritakan tentang seorang anak yatim yang bernama Harry, ia tinggal bersama paman dan bibinya. Harry yang masih anak-anak juga membutuhkan kasih sayang dari orang tuanya. Namun, hal tersebut berbanding terbalik karena ia mendapatkan perlakuan kasar dari paman dan bibinya.

Dengan kehidupan yang menyedihkan tersebut, ada banyak keajaiban yang dialaminya. Cerita ini bermula ketika ia mendapatkan sebuah surat dari ratusan burung hantu. Yang mana surat tersebut berisi ajakan bergabung dengan Sekolah Sihir Hogwarts. Ia memutuskan untuk bergabung dengan sekolah tersebut, meski memiliki keraguan. Ajaibnya, kini ia menjadi orang yang lebih banyak menguasai ilmu sihir.

2. Harry Potter and The Chamber of Secrets


Urutan film Harry potter yang kedua ini berjudul Harry Potter and The Chamber of Secrets . Pada film ini dimulai dari sosok peri rumah misterius. Yang mana peri ini datang kepada Harry dan memperingatkan bahwa ia sedang dalam bahaya jika kembali ke sekolah sihir Hogwarts. Namun, Harry tidak terlalu memikirkan apa yang dikatakan peri tersebut. Sehingga peri mencari berbagai cara untuk mencegah Harry pergi ke sekolah sihir.

Banyak sekali hal-hal aneh yang ia rasakan ketika sudah 2 tahun berada di sekolah sihir tersebut. Adapun beberapa hal aneh tersebut seperti suara mendesis aneh di lorong-lorong Hogwarts, hingga menemukan sebuah buku misterius milik Tom Riddle yang berisi tentang kejadian 50 tahun yang lalu. Semakin hari kehidupannya semakin rumit. Bahkan, teman-temannya berubah menjadi batu oleh sesosok makhluk. Apakah ia bisa menyelamatkan teman-temannya serta mengetahui identitas dirinya dengan buku tersebut?

3. Harry Potter and The Prisoner of Azkaban (2004)


Pada film urutan ketiga ini, Harry diteror oleh anjing hitam misterius, sering didatangi oleh makhluk penyerap kebahagiaan hingga didatangi oleh Dementor atau makhluk penjaga Azkaban. Karena rasa penasaran sering didatangi sosok-sosok tersebut, ia mencari jawabannya bersama kedua sahabatnya bernama Ron dan Hermione. Hingga akhirnya ia mendapatkan hadiah berharga untuk bermain dengan waktu dan kembali ke masa lalu dari seorang profesor  bernama Albus Dumbledore.

4. Harry Potter and The Goblet of Fire (2005)


Pada tahun ini ada sebuah turnamen sihir antar tiga sekolah sihir. Pada turnamen ini terjadi hal aneh yaitu hanya siswa berusia 17 tahun yang boleh ikut. Hingga akhirnya harry terpilih bersama salah satu seniornya. Bahkan, kepala sekolahnya juga terheran-heran kenapa Harry terpilih untuk mengikuti turnamen. Meskipun Harry belum berusia 17 tahun, semua guru tetap membiarkan Harry untuk mengikuti turnamen tersebut. Banyak sekali kejadian aneh yang dialaminya. Apakah ia berhasil memenangkan turnamen? Lalu siapa yang memasukkan namanya dalam daftar turnamen tersebut?

5. Harry Potter and The Order of Phoenix (2007)


Pada urutan film Harry Potter kali ini pangeran kegelapan telah kembali, tetapi hal tersebut tidak diketahui banyak orang, bahkan hanya diketahui oleh Dumbledore dan kumpulan penyihir yang tergabung dengan Orde of Phoenix. Bahkan, banyak orang yang tidak percaya jika pangeran kegelapan telah kembali. Di sekolah sihir Hogwarts juga terdapat guru sihir baru yang membuat banyak siswa sengsara.

6. Harry Potter and The Half Blood Prince (2009)


Di tahun selanjutnya, Harry mendapatkan pelajaran privat dari Dumbledore untuk menghadapi voldemort. Dari pelajaran privat ini, ia mendapatkan informasi mengenai masa lalu Voldemort dan kelemahannya.

7. Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1 (2010)


Urutan film Harry Potter yang selanjutnya berkisah tentang Harry mendapat tugas untuk menyelesaikan sesuatu telah ditemukan oleh Dumbledore. Harry memutuskan untuk memulai petualangan mencari horcrux bersama kedua sahabatnya.

8. Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2 (2011)


Di urutan film Harry Potter yang terakhir ini, di Hogwarts terjadi perang antara pihak Orde melawan pengikut Voldemort. Apakah di tahun ini Harry sudah menyelesaikan tugasnya? Belum lagi akhir dari ramalan tentang dirinya dan Voldemort serta harus berapa banyak lagi orang yang harus pergi meninggalkannya.

Banyak sekali keajaiban-keajaiban yang dialami Harry selama hidupnya yang tidak bisa terlupakan. Bahkan, ia harus kehilangan seseorang dari sisinya. Banyak pula pelajaran-pelajaran berharga dari kehidupan Harry yang bisa kita petik hikmahnya.

BACA JUGA!

5 Rekomendasi Film Sci-fi Terkeren 2019

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP