Turunkan Berat Badan Mudah dengan Menu Diet saat Puasa Ini!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Turunkan-Berat-Badan-Mudah-Dengan-Menu-Diet-Saat-Puasa-Ini-825x485[1]
Daftar Topik

Banyak orang yang sudah melakukan diet dengan berbagai cara dan aturan bahkan diet di hari puasa, tetapi cara yang digunakan ini belum tentu efektif. Faktor utama penyebab gagalnya sebuah diet yaitu pola makan yang buruk. Maka dari itu, Anda harus bisa memilih bagaimana mengatur menu diet saat puasa agar lebih efektif dan berat badan Anda menjadi ideal dan bisa percaya diri ketika lebaran.

Hal – hal yang Harus Dihindari ketika Program Diet

Terdapat beberapa makanan dan minuman yang menjadi menu diet saat puasa yang harus dikonsumsi, agar pola hidup Anda tercipta dengan sehat dan Anda bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Nah, berikut ini beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari:

  • Gorengan
  • Makanan dan minuman yang mengandung banyak santan
  • Minuman Bersoda
  • Junk Food
  • Makanan instan seperti mie instan

Menu Makanan untuk Program Diet Selama Puasa

Ketika menjalankan program diet harus menghindari makanan di atas. Anda juga harus menyusun program diet agar Anda bisa mencapai berat badan yang di inginkan. Nah, berikut ini menu diet saat puasa yang bisa menurunkan berat badan Anda dalam waktu yang singkat.

Hari Ke-1

Menu Sahur

  • Salad buah dengan mayones atau keju
  • Salad sayur dengan tambahan potongan : dada ayam, keju, bawang bombai, merica, selada, perasan jeruk lemon.
  • Segelas susu putih tawar hangat

Menu Berbuka

  • Teh manis hangat
  • Buah apel
  • Buah kurma sebanyak 3 buah
  • Kacang- kacangan

Menu Setelah Tarawih

  • Nasi dengan lauk sayuran
  • Bawang putih
  • Paprika
  • Daun bawang dan seledri bisa disayur kuah atau ditumis
  • Sandwich isi telur dan sayur dan segelas air putih.

Nb: Setelah makan jangan langsung tidur, namun beri jarak 2-3 jam waktu untuk tubuh mencernanya.

Menu Hari Ke-2

Menu Sahur

  • Salad sayur ditambah potongan dada ayam, bawang bombai, wortel, lada, selada, daun seledri, perasan air jeruk lemon, paprika, biji wijen, dan susu kedelai tanpa gula

Menu Berbuka

  • Salad buah
  • Kacang- kacangan
  • air putih

Menu Setelah Tarawih

  • Aneka makanan seafood seperti ikan salmon dan udang baik direbus, di kukus atau di panggang dengan minyak zaitun

Nb: Setelah makan jangan langsung tidur, namun beri jarak 2-3 jam waktu untuk tubuh mencernanya.

Hari Ke-3

Menu Sahur

  • Salad buah ditambahkan perasan jeruk lemon, keju atau mayones dan susu kental manis.
  • Salad sayur ditambahkan sedikit minyak kelapa, irisan dada ayam, tomat, bawang bombai, paprika, daun seledri, biji wijen dan sedikit garam.

Menu Berbuka

  • Segelas susu tawar hangat
  • Buah beri- berian, buah nanas, bengkuang, dan kacang- kacangan.

Menu Setelah Tarawih

  • Nasi ditambah udang atau daging ikan bisa di olah dengan cara di kukus, direbus atau pun dibakar
  • Segelas air putih hangat.

Nb: Setelah makan setelah tarawih jangan langsung tidur tetapi beri jarak 2-3 jam untuk memberi waktu mencerna bagi tubuhmu.

Menu Ke-4

Menu Sahur

  • Salad sayur
  • Telur rebus
  • Paprika, selada, minyak kelapa, daun bayam merah, kubis ungu, bawang bombai, wortel
  • Air putih hangat 2 gelas.

Menu Berbuka

  • Susu hangat tawar
  • Buah pisang
  • Buah kurma 3 buah
  • Buah apel atau jeruk

Menu Setelah Tarawih

  • Air putih hangat 2 gelas
  • Salad buah ditambah keju atau pun mayones
  • Susu kedelai hangat tanpa gula.

Menu ke-5

Menu Sahur

  • Dada ayam yang ditabah minyak zaitun ketika di panggang ditambah dengan salad sayur, daun seledri, selada, wortel, perasan air jeruk lemon dan biji wijen
  • Air putih sebanyak 2 gelas.

Menu Berbuka

  • Susu tawar hangat
  • Kacang- kacangan
  • Buah kurma 3 buah
  • Buah apel atau jeruk

Menu Setelah Tarawih

  • Air putih hangat 2 gelas
  • Salad sayur dengan potongan sedikit udang, minyak zaitun, biji wijen, paprika, buah apel, perasan jeruk lemon, daun seledri dan keju.

Demikian ulasan mengenai turunkan berat badan dengan berbagai menu di bulan puasa. Agar hasilnya maksimal, lakukan secara rutin. Semoga setelah membaca artikel ini, program diet Anda berjalan dengan lancar dan sukses. Selamat mencoba.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP