Tips untuk Terus Maju dalam Membangun Bisnis Catering

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
213-catering-1
Daftar Topik

Membaca uraian di atas, sepertinya bisnis ini cukup mudah dijalankan. Namun, jangan terburu-buru menganggap enteng bisnis ini. Setiap bisnis pada dasarnya memiliki tantangan masing-masing, terutama tantangan untuk bertahan dan bersaing dengan sesama pebisnis ini. Kreativitas dan ketekunan merupakan kunci penting untuk maju dan berkembang dalam setiap bisnis yang ingin kamu jalankan.

Nah, khususnya dalam menjalankan bisnis ini, ada beberapa tips penting yang bisa kamu gunakan untuk bertahan, bersaing dan meraih kesuksesan.

  • Rasa masakan yang kamu sajikan merupakan kunci penting untuk meraih sukses. Oleh karena itu, fokuslah pada jenis makanan yang kamu sajikan. Jadilah kreatif dan variatif dengan membuat sesuatu yang berbeda, namun tetap nikmat.
  • Makanan yang disajikan dalam pesta pernikahan bisa saja tersisa cukup banyak. Oleh sebab itu, sediakan tempat atau kantong khusus untuk menampung makanan tersebut. Makanan ini bisa dibawa pulang oleh konsumen kamu jika mereka menghendakinya.
  • Agar kebersihan dan kerapian suasana pesta tetap terjaga, sediakanlah meja khusus untuk piring dan gelas kotor, agar para tamu yang hadir di pesta pernikahan bisa dengan mudah meletakkan piring dan gelas yang telah mereka gunakan. Sediakan pula tempat sampah untuk para tamu tersebut. Namun, pilihlah tempat sampah yang indah dan pantas untuk ditempatkan di tengah pesta pernikahan.
  • Berhati-hatilah dengan waktu. Jangan sampai terlambat melayani pesanan catering dalam suatu acara pernikahan sebab akibatnya sangat fatal bagi kelangsungan bisnis mu. Keterlambatan kamu merupakan aib bagi tuan rumah. Karena itu, aturlah waktu dengan seksama.

Jika kamu belum sanggup untuk melayani dua permintaan dalam satu hari, maka jangan coba-coba untuk menerimanya. Pastikan kamu benar-benar mampu dan siap sebelum menerima pesanan ganda seperti ini.

  • Lakukan test food untuk calon konsumen mu agar mereka yakin dengan kemampuan dan menu yang kamu sajikan. Jangan sia-siakan kesempatan ini dan berikan yang terbaik agar calon konsumen mu menjatuhkan pilihannya pada kamu.
  • Buat paket-paket catering pernikahan dengan harga bersaing tanpa menurunkan kualitas masakan yang kamu sajikan.
  • Perlakukan calon konsumen kamu dengan ramah dan sabar, meskipun mereka mengajukan banyak pertanyaan. Jadilah teman dan pendengar yang baik untuk mereka sebab permintaan-permintaan mereka adalah masukan penting untuk memajukan bisnis catering mu.
Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP