Tips Pacaran Langgeng agar Sampai ke Pelaminan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Tips Pacaran Langgeng agar Sampai ke Pelaminan
Daftar Topik

Tips Pacaran Langgeng agar Sampai ke Pelaminan

 Menjalin hubungan dengan seseorang, laki-laki dengan perempuan sebagai pasangan kekasih haruslah memiliki komitmen yang kuat dan serius. Tidak baik apabila hanya berpacaran untuk bermain-main dan memiliki tujuan yang tidak jelas. Meski sudah memiliki niat serius, kadang kala suatu hubungan tetap saja dilanda masalah dan berakhir dengan putusnya hubungan. Berikut ini akan dibahas tentang hal-hal yang paling banyak menjadi penyebab putusnya suatu hubungan dan juga beberapa tips pacaran langgeng hingga bisa serius ke pelaminan.

Apasih yang Membuat Banyak Pasangan Putus di Tengah Jalan?


Tips Pacaran Langgeng agar Sampai ke PelaminanBeberapa hal atau masalah yang timbul dalam suatu hubungan hingga menyebabkan putusnya hubungan tersebut pasti berbeda-beda setiap orang. Tetapi jika diamati, masalah-masalah tersebut juga hampir sama satu sama lain.

Misalnya yang pertama mengenai perselingkuhan salah satu pasangan. Siapa sih orang yang ingin diduakan? Pasti tidak ada bukan? Kasus perselingkuhan ini memang sangat banyak menjadi alasan kenapa putusnya suatu hubungan. Tetapi alasan orang yang selingkuhlah yang berbeda-beda. Misalnya karena bosan yang berarti belum terlalu serius atau komitmen dengan perasaannya terhadap pasangan. Ada pula yang beralasan karena merasa tidak bisa menerima kekurangan pasangan dan sebagainya.

Contoh kedua alasan orang putus adalah restu orang tua. Mungkin bagi kamu alasan ini cukup klasik karena dianggap tidak ada usaha untuk membujuk orang tua. Tapi bagi beberapa orang yang sangat menghormati dan menyayangi orang tuanya, pasti tidak bisa menolak apa yang diinginkan orang tua. Ingat juga bahwa restu orang tua itu juga adalah restu Tuhan, jadi tidak mungkin kan untuk melanjutkan hubungan yang tidak direstui.

Selain kedua contoh di atas, masih banyak lagi hal-hal yang bisa menyebabkan putusnya suatu hubungan. Tetapi pada dasarnya retaknya hubungan bisa diakibatkan karena kurangnya komunikasi, kurangnya komitmen, serta rasa saling percaya dan saling memahami pasangan.

Lalu Apa yang Perlu Dilakukan?


Tidak ada orang baik di dunia ini yang menginginkan hubungan yang buruk dan tidak langgeng. Pasti semua orang menginginkan hubungan yang serius, langgeng, harmonis dan sampai ke pernikahan dan setelah menikah pun tetap ingin memiliki hubungan yang langgeng. Tapi tetap saja, masalah dalam suatu hubungan tidak bisa dihindari dan akan selalu ada. Entah masalah kecil, sepele, maupun masalah yang lebih serius. Karena hakikatnya menyatukan dua kepala manusia dengan latar belakang keluarga, lingkungan, pemikiran yang awalnya berbeda tidaklah mudah.

Tetapi, tentu saja masih ada hal yang bisa dilakukan dan dijalankan agar suatu hubungan tetap langgeng. Misalnya tips pacaran langgeng yang pertama adalah menjaga komunikasi. Dengan berkomunikasi yang intens dan dalam suatu pasangan akan mengerti dan memahami satu sama lain secara perlahan. Jadi tidak akan ada masalah yang dikarenakan kurangnya pengertian, kurangnya kecocokan, dan sebagainya.

Tips kedua adalah jujur. Apa gunanya jika sering berkomunikasi tetapi masih ada hal yang disembunyikan. Belajarlah untuk terbuka dan berkomunikasi sesuai apa yang ada tanpa ada yang di ada-ada kan maupun disembunyikan. Dengan berkomunikasi dan berhubungan secara jujur, otomatis aspek lain seperti rasa kesetiaan dan rasa percaya terhadap pasangan akan tumbuh dan makin kuat setiap harinya.

Nah, jika komunikasi, kejujuran, kesetiaan, dan rasa percaya terhadap pasangan sudah ada maka akan lebih mudah menanggapi masalah-masalah dalam hubungan secara bijak. Kamu tidak akan mudah marah, menuduh yang tidak-tidak, atau memperbesar masalah secara tidak jelas terhadap pasanganmu.

Kemudian jika keempat hal tersebut sudah ada, apa lagi yang perlu dilakukan agar hubungan makin langgeng? Kamu mungkin bisa melakukan hal-hal kecil yang positif atau yang berbau manis dan romantis tetapi sederhana terhadap pasanganmu. Misalnya dengan selalu mendengarkan ceritanya, tidak bersikap seenaknya terhadap pasangan, selalu mensupport segala kegiatannya yang positif dan sebagainya.

Bersikap Romantis Agar Tetap Langgeng


Menjalin hubungan yang serius tidak melulu harus merayakan anniversary setiap bulan. Tidak perlu membelikan pasangan bunga atau barang-barang yang mahal. Bertindak yang dewasa, bijak, bersikap hangat dan peduli dan memberikan kasih yang tulus serta menerapkan tips yang sebelumnya adalah hal yang terpenting.

Jadi seperti itulah tips yang bisa dilakukan bagi kalian yang ingin menjalin hubungan yang positif, serius, dan ingin langgeng sampai ke pelaminan. Tetapi ingat, tips pacaran langgeng di atas harusnya dilakukan oleh kedua belah pihak. Tidak hanya satu orang saja yang mengusahakan langgengnya hubungan. Jadi keduanya bisa menjalani hubungan dengan baik dan tentu saja harmonis.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA