Tips Menyesuaikan Aksesoris dengan Bentuk Wajah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
193-accesories-5
Daftar Topik

Fungsi aksesoris yaitu sebagai penyempurna penampilan. Banyak sekali model dan bentuk aksesoris yang dapat kamu gunakan yang dapat dipakai ketika suasana resmi maupun santai. Biasanya aksesoris disesuaikan dengan busana yang dipakai namun sebaiknya aksesoris juga disesuaikan dengan bentuk wajah agar aksesoris yang dipakai menyempurnakan penampilan mu.

Buat Penampilan Lebih Manis dengan Aksesoris


Aksesoris pada intinya adalah sebagai pelengkap dalam berbusana. Tidak memakai aksesoris pun sebenarnya tidak apa-apa. Ini adalah pilihan kamu untuk memakai atau tidak memakai aksesoris. Jika kamu ingin tampil dengan aksesoris, tips berikut ini mungkin akan membantu mempermanis penampilan mu.

  • Sesuaikan pemakaian aksesoris dengan busana yang dipakai.
  • Utamakan kenyamanan dalam menggunakan aksesoris, jangan karena ingin terlihat lebih gaya namun kamu terganggu dengan aksesoris sendiri. Misalnya kulit kamu alergi memakai jam tangan namun karena ingin terlihat lebih manis kamu tetap memaksakan memakai jam tangan. Hal ini tentu kenyamanan kamu. Lebih baik perhatikan kenyamanan kamu dalam menggunakan aksesoris.
  • Memadu-padankan aksesoris agar terlihat lebih berbeda dengan yang lain. Satu hal, jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan karena aksesoris itu sebagai pelengkap penampilan.

Lalu bagaimana cara menyesuaikan aksesoris dengan bentuk wajah? Berikut tips dan trik untuk menyesuaikan aksesoris dengan bentuk wajah.

Aksesoris untuk Wajah Persegi


Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah persegi, pilihlah aksesoris yang dapat memperhalus sisi wajahmu. Untuk jenis anting-anting, pilihlah anting yang pendek saja jangan menggunakan anting yang panjang. Sedangkan untuk jenis kalung, pilihlah kalung yang memiliki desain menutupi leher bagi kamu yang memiliki leher panjang dan bentuk kalung U untuk leher pendek.

Aksesoris untuk Wajah Bulat


Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, pilihlah aksesoris anting yang memiliki bentuk bulat, persegi maupun panjang. jangan menggunakan anting yang berbentuk kecil karena wajahmu akan terlihat lebih lebar. Sedangkan untuk aksesoris kalung, pilihlah kalung yang panjang sehingga memberikan kesan wajah mu tidak akan terlihat bulat.

Aksesoris untuk Wajah Oval


Dalam dunia fesyen, wajah oval adalah bentuk wajah yang cocok memakai aksesoris dengan segala bentuk. Jadi, kamu yang memiliki wajah oval tidak perlu repot menentukan bentuk aksesoris karena bentuk apapun akan cocok dipakai. Kamu tinggal menyesuaikan aksesoris yang dipilih dengan busana yang dipakai sesuai acara yang akan dikunjungi.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA