7 Tips Menggunakan Eyeshadow, Mudah untuk Pemula!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
mengaplikasikan-eyeshadow
Daftar Topik

Tips Menggunakan Eyeshadow Warnanya yang cantik dan beragam, membuat bingkai mata terlihat lebih cantik. Eyeshadow sering kali menjadi momok bagi kaum wanita karena butuh waktu yang cukup lama untuk mengaplikasikannya. Namun, ternyata, ada trik khusus untuk menyapukan warna eyeshadow dengan mudah. Menariknya lagi, beragam tips ini juga sangat ramah untuk pemula.

Penasaran? Temukan jawaban lengkapnya di sajian artikel Blog elevenia yang satu ini. Simak informasinya sampai habis, ya.

7 Tips Menggunakan Eyeshadow untuk Pemula

1. Pilih Warna Natural

eyeshadow-natural

Selain mempecantik tampilan mata, warna natural cenderung memiliki kesan yang kalem untuk segala suasana. Dalam hal ini kamu dapat memilih shade warna beige atau coklat.  Dalam memilihnya, tak perlu takut karena kamu dapat meratakannya dengan kuas. Sebagai tips tambahan, usahakan untuk memilih warna yang sesuai dengan warna kulitmu.

2. Gunakan 2 atau 3 Shade Warna

palet-eyeshadow

Agar makin cantik, kamu bisa banget menggunakan 2 kombinasi warna atau lebih untuk eyeshadow-mu. Dalam hal ini kamu bisa memilih 2 atau 3 warna yang senada. Untuk kamu yang ingin menggunakan eyeshadow trio, kamu bisa memilih warna dasar, warna gelap, dan warna terang yang sesuai.

3. Mengaplikasikan dengan Jari atau Kuas

mengaplikasikan-eyeshadow

Memakai eyeshadow ternyata tidak harus memakai kuas loh, kamu juga boleh banget menggunakan jari. Namun satu hal yang perlu diingat. Pastikan kuas dan jarimu selalu bersih sebelum menggunakannya, ya.

Baca Juga: 7 Tips Untuk Make Up Yang Tahan Lama

4. Mulai dari Seluruh Kelopak Mata

base-eyeshadow

Dalam memulai menggunakan eyeshadow, sebaiknya mulai lah dari seluruh bagian kelopak mata. Hindari juga untuk menggunakannya terlalu tinggi jika ingin eyeshadow terlihat rapi. Berikan warna mulai dari garis atas bulu mata hingga bagian atas lipatan mata.

5. Pilih Warna Gelap untuk Ujung Luar Kelopak Mata

warna-gelap-eyeshadow

Dalam mempertegas tampilan eyeshadow, warna gelap bisa diandalkan. Kamu bisa menggunakannya di ujung luar kelopak mata. Agar kombinasi warna semakin menyatu, kamu juga bisa merapikannya dengan kuas atau pun cotton bud.

6. Tambahkan Highlight di Ujung Dalam Kelopak Mata

highlight-eyeshadow

Untuk menyemarakkan warna eyeshadow, jangan lupa untuk membubuhkan highlight. Pilih lah warna yang terang ataupun ber-glitter. Lalu aplikasikan lah di ujung dalam kelopak matamu. Matamu pun akan terlihat makin cantik menawan.

7. Tambahkan Concealer Agar Eyeshadow Lebih Berwarna

primer-eyeshadow

Untuk kamu yang menginginkan warna eyeshadow yang lebih tegas, kamu juga bisa menggunakan concealer di bagian kelopak mata, loh. Cukup oleskan concealer sebelum memakai eyeshadow. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan primer khusus eyeshadow untuk hasil yang lebih optimal.

Bagi kamu yang pemula, kamu bisa menggunakan eyeshadow lokal dengan harga yang super terjangkau. Madame Gie adalah salah satu brand make up lokal terbaik. Kamu bisa mendapatkan eyeshadow dengan harga mulai dari Rp 21.000 saja. Terjangkau banget bukan? Ada juga diskon up to 50% di Official Store Madame Gie yang siap menantimu!

Temukan eyeshadow Madame Gie dan lainnya di elevenia. Raih diskon dan beragam promo menarik spesial Terhemat di Hari Raya setiap harinya. Di elevenia, yang kamu cari, ada. 

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP