Tips Memilih Nintendo Switch Indonesia

0
131020 Nintendo Switch

Buat kamu para pecinta game pastinya tidak asing dengan yang namanya  Nintendo switch bukan? Jika kamu adalah salah seorang dari pecinta game konsol dari Nintendo switch ini pastinya sudah kangen dengan mario dan Luigi yang ada dalam game konsol ini. Pastinya kamu akan merindukan petualangan seru bersama kedua peran tersebut di game konsol Nintendo switch ini.

Mungkin saat kamu akan memutuskan membeli mesin game konsol ini merasa bingung.  Nanti mau beli yang Region apa? Mau beli yang versi apa? Terus perbedaan di setiap versi itu bagaimana? Terus bingung harganya nanti berapa?  Game apa dulu yang harus dibeli dan mau memakai aksesoris yang bagaimana?

Nah maka dari itu, jika kamu kebingungan dalam membuat mesin Nintendo switch Indonesia ini. Maka disini kami akan menyajikan tentang beberapa tips dalam memilih Nintendo switch Indonesia yang harus kamu ketahui.

Tips dalam Memilih Nintendo Switch Indonesia

1. Tidak Hadir Secara Resmi di Indonesia


131020 NintendoSaat ini  jika kamu akan membeli Nintendo switch harus benar-benar memperhatikan beberapa hal. Karena nantinya pada saat membeli kamu akan mendapatkan penjual yang bilang kalau mesin dari Nintendo switch ini akan di cover garansi dari tokonya bukan dari garansi resminya.

Perlu kamu ketahui bahwa hal itu wajar karena memang di negara Indonesia tidak merilisnya secara resmi. Jadi toko yang menjualnya itu akan mengimpor game ini sendiri. Meskipun begitu, kamu tak perlu khawatir jika sewaktu-waktu mengalami kerusakan dari pihak toko pun siap untuk membantu dalam memperbaikinya.

2. Terdapat Nintendo Switch dengan Tiga Versi, Sebaiknya Beli yang Versi Apa?


131020 Nintendo LightSetelah kamu memutuskan untuk membeli Nintendo switch, pastinya kamu bingung bukan mau beli yang versi berapa? Nah Nintendo switch sendiri saat ini sudah terdapat tiga versi. Yaitu ada versi Nintendo switch yang pertama kali rilis, ada nintendo switch v2, dimana ini adalah versi dengan generasi baru dan Nintendo switch lite yang dimana ini adalah versi terakhir dari Nintendo switch.

Jika dibandingkan untuk yang versi pertama itu mampu bertahan mulai dari 2,5 jam sampai 6,5 jam dan untuk yang versi kedua bisa mencapai 9 jam. Antara versi pertama dan yang kedua ini dari segi bentuknya hampir mirip dan untuk speknya juga sama, tapi yang membedakan dari segi baterainya saja.

Jadi, jika kamu bingung antara yang versi pertama atau yang versi kedua, kalau dilihat dari kenyataan yang harus dipilih untuk dibeli adalah yang versi kedua. Karena di versi yang kedua ini sudah memiliki spesifikasi yang sama seperti di versi yang ke satu. Selain itu, di versi kedua untuk daya baterainya lebih kuat jika dibandingkan dengan yang pertama.

Dan untuk Nintendo switch yang versi ketiga itu sangat berbeda dengan kedua versi lainnya. Di versi yang ketiga ini untuk controller Jo-con yang terdapat di bagian bodi dari mesin perangkat ini tidak bisa dilepas-pasang.  Jadi, untuk Nintendo switch Indonesia yang versi ketiga ini memang khusus dirancang untuk seorang pemain dengan gaya handled. Dan pada versi yang ketiga ini sebenarnya bisa kamu bisa memainkan semua jenis game-nya tapi ada beberapa yang tidak bisa dimainkan karena memang harus melepas  joy-connya.

Bahkan untuk Nintendo yang versi ketiga ini akan sangat cocok buat kamu yang tidak menyukai bermain di TV atau untuk kamu yang suka keluar. Dan untuk yang versi ketiga ini bisa menjadi solusi buta kamu yang ingin membeli tapi hanya memiliki budget rendah. Karena untuk nintendo switch yang versi ketiga ini sangat dijual dengan harga yang sangat murah.

3. Memilih Nintendo Switch dari Region yang Mana?


131020 Nintendo SwitchUntuk region dalam mesin game ini hadir dengan 4 region.  Regionnya hadir dari Asia, Amerika serikat, Eropa dan Jepang. Jadi, jika ingin membeli Nintendo switch kamu bebas memilih dari region apa saja karena semuanya sudah menyediakan dalam bentuk bahasa inggris. Dan ketika kamu memilih salah satu dari region tersebut maka kamu akan mendapatkan bonus game dari region yang berbeda. Namun, jika kamu ingin membeli mesin game ini dengan harga yang paling murah sebaiknya pilih dari region Jepang saja. Karena untuk di pasaran Indonesia dari region Jepang yang dijual dengan harga yang paling murah.

4. Aksesoris yang Harus Dibeli


131020 Nintendo CoverUntuk aksesoris dari mesin ini sangatlah mahal. Meskipun jika kamu membeli mesinnya dengan harga sekitar 4 jutaan, jika lengkap dengan aksesorisnya bisa mencapai 6 jutaan.  Jadi, alangkah lebih baiknya jika kamu membeli aksesoris yang sangat penting saja. Seperti misalnya cover dan juga screen protector.

Nah, itulah sedikit informasi yang bisa kami bagikan tentang tips memilih Nintendo switch Indonesia. Jadi, jika kamu ingin membeli mesin game ini harus sangat memperhatikan tips-tips di atas supaya tidak salah dalam membeli.

BACA JUGA!

5 Konsol Game Terbaik 2019