Tips Memilih Merk Seragam Sekolah Terbaik

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Tips Memilih Merk Seragam Sekolah Terbaik
Daftar Topik
Tips Memilih Merk Seragam Sekolah Terbaik

Seragam sekolah merupakan salah satu elemen penting yang harus di perhatikan. Selain harus di perhatikan, seragam sekolah haruslah nyaman saat di pakai karena anak kaan seharian berada di sekolah, apabila seragam yang mereka pakai tidak nyaman pastiny akan mempengaruhi semangat dan performa sang anak pada saat menerima pembelajaran.

Bagi kamu yang ingin memilihkan anak kamu seragam terbaik yang akan digunakan ke sekolah, berikut ini terdapat beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memilih seragam yang baik.

Bahan Seragam


Bahan seragam pasti akan memengaruhi semangat siswa pada saat menerima pelajaran. Kamu harus bisa memilih seragam yang memiliki bahan tidak membuat gerah pada saat di pakai. Kamu bisa memilih kain yang memiliki bahan polyester. Bahan polyester memiliki tekstur yang tidak gerah pada saat di pakai, selain itu bahan ini dapat menyerap keringan dengan baik. Sehingga, anak sekolah akan merasa nyaman mekakai seragam.

Selaian polyester menyerap keringan, bahan ini memiliki harga yang murah sehingga kamu tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk membelinya. Jadi, polyester merupakan bahan yang bagus dengan harga yang murah.

Baju seragam yang memiliki bahan dari polyester, pada saat pencucian memang haru sedikit lebih bersabar, namun tergolong mudah pada saat pencucian.  Hal tersebut, dikarenakan bahan polyester menyerap keringat sehingga terkadang pada bagian kerah, pada bagian pergelangan tangan, pada bagian ketiak agak sulit untuk dibersihkan pada saat pencucian.

Kualitas Jahitan


Selain bahan seragam, kualitas jahitan sangat perlu untuk di perhatikan, karena kualitas jahitan yang buruk akan membuat seragam tidak nyaman saat di pakai. Meskipun seragam memiliki kualitas bahan yang bagus, tetapi apabila kulaitas jahitannya buruk, seragam tersebut juga akan terlihat buruk.

Kualitas jahitan dalam hal ini adalah kesesuaian antar jahitan yang terdapat pada baju sergam. Kesesuaian jahitan antar kedua lengan sangat mempengaruhi seragam tersebut nyaman dipakai atau tidak.

Anak pasti tidak mau memakainya apabila karena  tidak nyaman. Jadi, apabila kamu ingin menjahit baju anak kamu, usahakan mencari tukang jahit yang benar- benar berpengalaman. Kamu kamu asal memilih tukang jahit, maka kamu kan dirugikan di akhir nanti. Atau pada saat kamu membeli baju seragam usahakan kamu juga melihat kesesuaian antar jahitan yang terdapat pada seragam.

Warna Seragam


Pada saat kamu membeli kain seragam, kamu juga harus menyamakan warna kain yang kamu beli dengan warna kain yang ada di sekolah. Misalkan kamu membeli kain seragam warna biru, kamu harus mencocokkan kain seragam yang kamu beli pada kain seragam sekolah.

Kamu tidak bisa asal memilih warna seragam, karena apabila tidak sama warna sergam sang anak dengan warna seragam anak-anak lain di sekolah, hal tersebut pasi membuat anak kamu tidak nyaman saat memakainya, karena terlihat berbeda sendiri.

Karena biasanya masing-masing sekolah pasti memiliki warna yang tidak sama artinya mereka memiliki standar tersendiri untuk warna yang merekan pakain untuk seragam sekolah.

Sesuai Ukuran


Ukuran baju yang pas memang sangat nyaman untuk dipakai, namun untuk anak usia SD dan SMP, yang masih mengalami perkembangan, lebih baik kamu memilihkan seragam dengan ukuran yang lebih longgar. Sehingga, nantinya seragam tetap muat di pakai oleh anak kamu.

kesalahan yang sering terdapat saat ini yaitu, memilihkan seragam yang pas dengan ukuran anak, sehingga dalam jangka waktu beberapa bulan saja, seragam sudah tidak bisa dipakai. Karena memang untuk usia anak SD dan SMP, mereka mengalami perkembangan yang relatif pesat.

Namun untuk anak SMA biasanya perkembangan mereka tidak sepesat seperti perkembangan anak SMP atau anak SD, sehingga untuk anak SMA kamu bisa memilihkan seragam yang sesuai dengan ukuran mereka tapi jika kamu ingin memilihkan seragam yang lebih longgar sedikit, hal itu juga lebih baik.

Bahan dan Cetak Warna


Pada seragam yang memiliki motif batik atau seragam batik, kamu harus juga melakukan pengecek terhadap bahan dan teknik cetak warna pada batik. Karena tak jarang baju batik pada saat pencucian pertama, warnanya luntur, sehingga warna batik menjadi pudar dan hal tersebut membuat baju batik tidak enak saat dilihat pastinya.

Kamu bisa memilih batik tulis, namun pada seragam hanya tersedia batik cap, dan batik cap mudah sekali luntur atau pudar pada saat pencucian, jadi untuk mensiasati, mungkin kamu harus berhati-hati pada saat pencucian.

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk memilih seragam terbaik untuk anak kamu. karena seragam yang bagus juga mempengaruhi semangat anak dalam pembelajaran. Bagi  kamu dan para ibu-ibu, harus sellau memperhatikan pakaian yang dipakai oleh anak, daris segi kualitas dan yang pastinya kenyamanan saat dipakai oleh anak.

BACA JUGA! 5 MERK PENSIL MEKANIK YANG BAGUS DAN AWET

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA