Tips Memilih Alas Kursi yang Tepat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
8520-dudukan bantal
Daftar Topik

Kursi adalah perabotan yang sudah pasti ada dan dibutuhkan di rumah, makanya buat kursi Anda senyaman mungkin. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan alas kursi, sehingga membuatnya nampak fluffy dan sangat nyaman. Ada banyak jenisnya, jadi Anda tinggal menyesuaikan saja dengan konsep ruangan atau desain kursi Anda. lalu bagaimana cara memilih alas atau bantal kursi yang tepat?

Tips Memilih Bantal Kursi yang Sesuai dan Tepat


Memilih bantal kursi yang tepat memang tidak mudah, Anda perlu mempertimbangkan banyak hal. Lalu apa tipsnya supaya bisa memilih bantal kursi yang tepat?

1. Sesuaikan dengan Furnitur Sekitarnya

Bantal kursi adalah furnitur tambahan atau pelengkap, jadi perlu menyesuaikan dengan furniture di sekitarnya. Misalnya saja untuk bantal yang gemuk, tidak semua jenis kursi cocok dengan ini dan hanya sofa besar saja. sedangkan untuk bantal panjang seperti guling cocok dengan sofa yang ramping dan tidak ada sandaran. Lain lagi dengan bantal yang memiliki aksen emas akan sangat cocok dengan kursi klasik.

2. Menyesuaikan Warna Bantal

Ini sangat penting, yaitu menyesuaikan warna bantal dengan konsep ruangan. Tentu yang perlu Anda lakukan adalah menyelaraskan warnanya supaya tidak mati atau terlalu kontras. Contohnya adalah jika dinding Anda berwarna pink, maka bisa menggunakan alas kursi berwarna merah atau merah marun. Namun, apabila Anda mengusung konsep ruang yang berani maka bantal isa dijadikan aksen saja.

Maksud dijadikan aksen adalah tidak ada keselarasan antara konsep dengan bantal kursi yang digunakan. Misalnya saja ruangan didominasi dengan warna abu-abu, hitam, dan putih. Maka Anda bisa memberi bantal warna-warni sebagai aksen yang menghidupkan suasana ruangan.

3. Pilih Motif Kain yang Tepat

Alas kursi memang tidak hanya polos, tetapi ada juga ada yang dilapisi dengan kain bermotif. Penyesuaian antara motif dari kain bantal kursi dengan elemen yang ada di ruangan memang sangat penting. Anda bisa memilih bantal kursi yang motifnya memiliki kemiripan dengan salah satu elemen dalam ruangan Anda. Tetapi, apabila di dalam ruangan Anda sudah terlalu banyak elemen yang memiliki motif atau kursinya bermotif, maka bisa menggunakan bantal yang polos saja.

4. Pertimbangkan Perlakuan Pada Bantal

Anda harus pikirkan, perlakuan apa yang akan diterima oleh bantal kursi tersebut. Lalu apa hubungannya dengan memilih bantal kursi yang tepat? Karena memang bahan dan model harus sesuai dengan perlakuan yang diberikan.

Apabila bantal sering dipeluk atau disentuh, maka akan mudah kotor. Sehingga Anda bisa memilih bantal dengan sarung yang mudah dilepas dan berbahan katun supaya mudah dicuci. Beda lagi jika Anda menggunakan bantal kursi hanya untuk pajangan dan tidak dipeluk. Maka pilih saja bantal yang berbahan cantik seperti sutra dan memiliki bordir.

Pilihan Bantal Kursi Terbaik

1. Bantal Polos


Jika Anda suka dengan desain yang simpel, maka bisa menggunakan bantal polos. Selain itu, bantal polos juga bisa digunakan pada ruangan yang sudah terlalu banyak aksen dan motif. Pilihan warnanya juga banyak, mulai dari warna yang netral, cerah, hingga pastel.

Rentang harga: Rp 34.000 – Rp 173.000

Cek Bantal Polos Selengkapnya

2. Bantal Motif Dot


Bantal dengan motif totol bulat memang sering dikenal dengan nama dot. Motif ini memang cenderung mengarah kepada hal netral tetapi ada variasinya. Anda bisa menggunakan batal kursi motif ini jika kursi atau sofa Anda polos dan tidak ada motif. Karena  jika digunakan pada kursi motif, nanti takutnya tidak sesuai dengan kursi.

Rentang harga: Rp 20.000 – Rp 150.000

Cek Bantal Bermotif Dot Selengkapnya

3. Bantal Sutra


Kalau Anda suka dengan hal berbau mewah dan elegan, maka bantal kursi dilapisi sutra bisa dijadikan pilihan. Tentu perlu penyesuaian dengan perabotan sekitar, tetapi untuk memunculkan kesan mewah memang perlu pemilihan warna yang tepat. Misalkan saja seperti emas, silver, ungu, merah marun, dan masih banyak lagi. Tetapi juga tergantung dengan warna dan konsep yang diusung.

Rentang harga: Rp 148.000 – Rp 350.000

Cek Bantal Sutra Selengkapnya

4. Bantal Guling


Jika suka memperlakukan bantal pada kursi dengan memeluknya, maka menggunakan guling adalah pilihan yang tepat. Karena memang guling sangat nyaman untuk dipeluk karena bentuknya yang lonjong.

Rentang harga: Rp 45.000 – Rp 200.000

Cek Bantal & Guling Selengkapnya

5. Bantal Motif Garis dan Plaid


Motif garis dan plaid memang sedang tren akhir-akhir ini, makanya bisa menjadi pilihan Anda dalam memilih motif bantal kursi. Karena bisa dipadukan dengan kursi atau sofa yang polos maupun bermotif.

Rentang harga: Rp 20.000 – Rp 247.000

Cek Bantal Bermotif Garis dan Plaid Selengkapnya

Memilih barang yang tepat memang harus dilakukan jika ingin mendekorasi ruangan dengan baik. Begitu pula dengan alas kursi yang harus memperhatikan desain, bahan, serta kegunaannya. Jika tidak, nanti desain ruangan bisa kacau karena tidak ada konsep yang jelas dan terlihat seperti rumah yang berantakan.

BACA JUGA!

Permanis Ruang Tamu dengan Sofa Pilihan

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP