Tempat Wisata Yogyakarta ‘Puncak Kosakora’

0

Sudahkah pernah mendengar istilah tempat wisata puncak Kosakora, Yogyakarta? Puncak Kosakora merupakan salah satu destinasi wisata alam andalan yang berlokasi di Gunungkidul, Yogyakarta. Di Puncak Bukit Kosakora memiliki pemandangan yang sangatlah indah dari hamparan rumput luas dan pemandangan laut lepas sehingga terlihat sangat menakjubkan.

 Kini Puncak Kosakora menjadi salah satu spot foto selfie paling ngehits di kalangan anak muda karena sangat memiliki spot instagenic sehingga hasil fotonya cukup bagus untuk diupload ke media sosial. Dari puncak ini memiliki pemandangan eksokarst dari pantai-pantai di Gunung Kidul seperti pantai Drini, Pantai Watu Kodok, dan Pantai Sepanjang.

Bahkan, Pantai Kukup yang jauh pun bisa terlihat dari pemandangan puncak Kosakora yang memiliki ketinggian sekitar 50 MDPL. Lokasi wisata ini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Tak heran apabila sekarang ini semakin banyak traveler yang mengunjunginya.

Keindahan Puncak Kosakora

Ketahui beberapa keindahan puncak Kosakora yang dikatakan cukup memukau para pengunjungnya, ini dia seputar penjelasannya untuk Anda.

Sunset dan Sunrise


Perlu diketahui bahwa keindahan dari puncak Kosakora yaitu sunset sehingga dapat memberikan spot indah untuk berfoto. Bahkan, juga bisa memberikan kesan romantis kepada para pasangan yang mengunjunginya. Kini para anak muda memang lebih suka mengunjungi tempat dengan spot wisata alam karena keindahan alamnya tidak tergantikan.

Meskipun demikian, tetapi ketahuilah bahwa akses untuk menuju puncak Kosakora memang cukup sulit. Oleh karena itu, janganlah bepergian terlalu pagi maupun terlalu sore karena akses pulang atau berangkatnya akan susah.

Jika ingin menikmati keindahan sunrise ataupun sunset maka bisa bepergian lebih dari dua orang agar tidak melalui jalan yang salah pastinya.

Rerumputan Berbunga


Dengan hamparan rerumputan hijau yang sangatlah indah ternyata juga terkesan sangat memukau dengan adanya bunga-bunga. Tak heran apabila para pengunjung semakin betah untuk mengunjunginya. Bahkan, ketahui juga bahwa rerumputan yang berbunga tersebut akan terkesan semakin bagus ketika dijadikan sebagai spot foto.

Tentunya, puncak Kosakora juga dapat menjadi tempat wisata yang memiliki tingkat foto instagramable sangatlah tinggi. Tak perlu mengeluarkan budget yang cukup mahal ketika mengunjunginya,

Pemandangan Laut Lepas


Berikut spot foto yang semakin indah dari puncak Kosakora yaitu adanya pemandangan pesisir pantai Gunungkidul yang sangatlah indah pastinya. Jadi dari puncak para wisatawan akan melihat pemandangan hamparan laut biru yang memang cukup memukau.

Oleh karena itu, tak heran apabila  sekarang ini spot wisata tersebut menjadi incaran banyak orang. Untuk spot yang lebih bagus maka Anda bisa mengambil foto di sebelah papan bertuliskan “Puncak Kosakora” dengan view hamparan laut luas.

Camping


Berikutnya, para pengunjung juga bisa memilih untuk bercamping di sekitar area puncak Kosakora. Tak perlu membawa peralatan camping karena di tempat wisata tersebut sudah terdapat peralatan camping. Tetapi, para pengunjung memang harus menyewanya.

Nah, untuk harga sewa camping dengan tenda besar yaitu sekitar Rp. 100.000,00. Sedangkan, untuk tenda yang berukuran kecil memiliki harga yang sangatlah terjangkau yaitu sekitar Rp 60.000,00. Dengan harga terjangkau tersebut para pengunjung bisa menginap satu malam di atas puncak dengan menikmati hamparan pesisir gunung kidul yang dapat dikatakan sangatlah indah.

 

Tak perlu khawatir ketika Anda melakukan camping maka akan banyak petugas dari masyarakat sekitar yang menjaga keberadaan para pengunjung di atas puncak.

 

Update Terbaru elevenia:

Kenalan sama eMart: