10 Tempat Nongkrong di Jakarta Timur

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
tempat nongkrong di jakarta timur
Daftar Topik

Tempat nongkrong di Jakarta Timur. Kehidupan ibu kota yang super sibuk tentunya membuat kamu sumpek dan butuh refreshing. Tiap orang memiliki cara refreshing yang berbeda-beda, ada yang refreshing dengan jalan-jalan ke mall, ada yang refreshing dengan jalan jalan ke puncak untuk menghirup udara segar dan ada pula yang hanya sekedar nongkrong bersama teman sudah menjadi hiburan yang menyenangkan. Bagi kamu yang tinggal di kawasan Jakarta timur, tidak perlu bingung jika ingin nongkrong bersama teman karena ada banyak sekali tempat nongkrong yang asik dan nyaman untuk kamu ngobrol santai di akhir pekan-mu ataupun untuk mengerjakan tugas dengan suasana yang tenang. Berikut 10 tempat nongkrong yang dapat menjadi pilihan untuk kamu nongkrong bersama teman ataupun rekan kerjamu.

Tempat nongkrong di Jakarta Timur

1. Rumah Kongkow

Rumah Kongkow

Tempat nongkrong yang satu ini mengusung tema homey  yang membuat pengunjung merasa nyaman serasa berada di rumah sendiri. Menu yang disajikan berupa masakan nusantara dengan citarasa rumahan dan harga yang ramah di kantong. Nongkrong di Rumah Kongkow tidak akan menguras kantong mu, karena hanya dengan 50ribuan kamu sudah bisa menikmati nongkrong santai bersama temanmu.  Rumah Kongkow terletak di Jalan Alu-alu Nomor 1 Rawamangun Jakarta timur dan buka dari pukul 11.00 sampai 23.00 WIB.

2. Kedai Locale

Kedai Locale

Tempat nongkrong yang satu ini memiliki nuansa yang apik dengan furnitur kayu yang mendominasi interior dan eksteriornya. Kesan nyaman yang bersumber dari batu bata putih ditambah pencahayaan yang diatur warm lekat dengan tempat nongkrong yang satu ini. Menu andalan dari Kedai Lokale adalah masakan nusantara seperti sup buntut, nasi goreng, hingga es krim rujak dengan harga kisaran 30 ribuan. Kedai yang terletak di Rawamangun ini buka dari pukul 07.30 hingga 23.00 WIB.

3. The Philocoffee

The Philocoffee

Mungkin kamu juga sering menemukan tempat nongkrong ini di wilayah lain selain Jakarta Timur, namun khusus untuk Jakarta Timur tempat ini berlokasi di Jalan Alternatif Cibubur KM 8 dan beroperasi dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. The Philocoffee sendiri mengusung tema modern minimalis dengan kesan hangat dan santai. Cocok banget sebagai tempat nugas atau rapat-rapat kecil bersama rekan kerja.

4. Pause

tempat nongkrong di jakarta timur

Para penyuka hal-hal yang berbau vintage dan tempo dulu harus banget berkunjung ke cafe yang satu ini. Hiasan dinding berupa keramik-keramik unik memberikan kesan yang sangat instagramable dan cocok banget bagi yang senang hunting foto untuk keperluan upload di media sosial. Hal lain yang tak kalah unik dari Pause adalah menu yang disajikan merupakan perpaduan masakan nusantara dengan masakan western, beberapa menu yang terbilang unik adalah Sandwich Oncom, Tenderloin Steak Sambal Matah, dan Spaghetti Rawon. Wow, bikin penasaran banget kan? Kuy datang aja ke Jalan paus No 91 D-E, Rawamangun, dan buka dari pukul 09.00 sampai pukul 22.00.

5. Hegemony Coffee and Eatery

Hegemony Coffee and Eatery

Tempat yang satu ini juga termasuk tempat nongkrong andalan bagi masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya dengan menu andalannya adalah frappuccino biscuit, marshmallow sandwich, dan churros. Suasananya asik dan hangat dengan desain interior dan eksterior yang rapi dan apik, cocok banget untuk ngobrol hangat dan santai di akhir pekanmu.

6. Kupinami

Kupinami

Bagi kamu pecinta kopi wajib banget datang ketempat ini. Berbagai jenis kopi ada disini, mulai dari espresso, café latte, long black, flat white, hingga piccolo. Harganya pun beragam dan ramah di kantong, mulai dari 17ribuan hingga 35ribuan. Suasananya pun asik dengan berbagai sofa warna-warni dan kursi kayu, serta dinding warna putih dengan aneka pajangan menarik. Buat kamu yang ingin menikmati suasana ngobrol santai di Kupinami, lokasinya terletak di Jalan Bina Marga Cipayung dan buka dari pukul 06.00 – 22.00 WIB.

7. De Facto Coffee and Eatery

de-facto-coffee-eatery

Tempat yang satu ini sering kali dianggap sebagai pelopor tempat nongkrong yang asik di Rawamangun, dan menjadi salah satu yang difavoritkan anak muda. Menunya beragam mulai dari dessert, hidangan pembuka seperti French fries, singkong keju, potato wedges, dan bruschetta hingga makanan utama seperti nasi goreng, pasta, dan burger. Terletak di Jalan Balai Pustaka Timur Blok A7 No. 39, Rawamangun tempat ini buka setiap Selasa hingga Minggu mulai pukul 11.45 sampai 22.00 WIB. 

8. Hakuna Matata

Hakuna Matata

Cafe dengan nuansa bohemian ini terletak di Cijantung, Jakarta Timur dan menjadi pilihan yang tepat untuk kamu nongkrong santai setelah makan siang ataupun makan malam. Karena memang menu yang ada disini cukup unik hasil kreasi dari yang punya restoran diantaranya adalah spaghetti sambal matah dan Hakuna Mango.

9. Kopi Kiran Kamu

Kopi Kiran Kamu

Namanya cukup unik ya! Tidak hanya namanya, menu-menu yang disajikan pun diolah dengan cara yang unik, seperti kopi arang, kopi dengan boba, kopi pandan, dan masih banyak lainnya. Tempat ngopi yang lagi hits ini terletak di Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

10. Cerita Cafe

Cerita Cafe

Satu lagi tempat nongkrong yang asik di Jakarta Timur, yaitu yang terletak di Jalan Otista Raya Kampung Melayu, Jatinegara Jakarta Timur. Bangunan yang terdiri atas dua lantai dengan desain interior dan eksterior yang apik ini menjadi salah satu yang ramai dikunjungi setelah jam kerja dan di akhir pekan. Suasananya yang nyaman dan tenang menjadi tempat yang cocok untuk kamu yang lagi cari tempat untuk nugas ataupun rapat-rapat santai dengan rekan kerja.

 

Demikianlah sekilas informasi seputar tempat nongkrong di Jakarta Timur yang asik untuk kamu . Jangan sampai dilewatkan ya, tiap tempat istimewa dengan kekhasannya masing-masing.

Baca juga:

10 Tempat Ngabuburit di Bandung yang Menyenangkan

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA