7 Rekomendasi Tempat Ngopi di Depok

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Ngopi
Daftar Topik

Tempat ngopi di depokDepok merupakan salah satu kota penyanggah ibukota yang kini berkembang menjadi kota yang serba ada. Semua yang kamu butuhkan sudah tersedia di kota Depok, mulai dari tempat hiburan, Pendidikan, dan tempat bersejarah. 

Posisi wilayah kota Depok berdekatan dengan ibukota Jakarta, tidak heran banyak pekerja Jakarta yang menetap di Depok. Di Depok juga terdapat salah satu universitas terbaik di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia atau biasa disebut UI. Ini juga yang menjadikan Depok selalu kedatangan penduduk baru tiap tahunnya. 

Oleh karena itu, di Depok juga banyak tersedia tempat-tempat asyik yang didesain untuk muda mudi nognkrong menghabiskan waktu bersama teman-teman. Saat berada di Depok, tidak sulit untuk menemukan tempat nongkrong yang seru dan sesuai dengan selera. 

Tempat Ngopi di Depok

Berjamurnya tempat ngopi di Depok menjadi salah satu perkembangan yang sangat terasa bagi warga depok. Hampir di setiap sudut kota Depok, pasti ada tempat ngopi yang ramai dikunjungi anak muda. Berikut ini adalah rekomendasi tempat ngopi asyik di Depok, antara lain:

1. What’s Up Café

tempat ngopi di depok - What’s Up Café

Di What’s Up Café ini, kamu bisa menikmati live music sambil ngopi dan berbincang dengan teman-teman. Tempat ngopi yang satu ini cukup minimalis, dengan menggunakan interior berbahan kayu yang dominan. Selain itu, kamu juga bisa memainkan beberapa permainan yang disediakan oleh What’s Up Café ini. 

Suasana yang asyik dan seru semakin lengkap dengan adanya berbagai pilihan menu, yang bisa kamu pesan di tempat ini. Menu nya cukup bervariasi, mulai dari nasi goreng, roti bakar, mie dan lainnya. 

2. Kopi Bar

tempat ngopi di depok - Kopi Bar

Berkembangnya lifestyle ngopi menjadi salah satu alasan terpenting dari berjamurnya tempat ngopi di kota Depok. Untuk memenuhi hal tersebut, kamu bisa datang ke Kopi Bar yang terletak di jalan Margonda Depok. Kopi Bar bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat buat kamu yang ingin ngopi dan berkumpul dengan teman-teman. Sebab, tempat ini menjual berbagai menu yang bertemakan kopi, sehingga cukup banyak pilihan kopi yang bisa kamu pilih. 

3. Milan Pizzeria Café

Milan Pizzeria Café mengusung tema tempat nongkrong dengan konsep Italian resto. Tempat ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang cukup ramai, terutama di akhir pekan. Dengan hidangan pizza yang tersedia dalam berbagai rasa, tempat ini berhasil menjadi tempat nongkrong favorit anak muda kota Depok. Tempat ini memiliki bagian indoor dan outdoor, yang bisa kamu pilih jika ingin duduk di smoking area. Tempatnya yang unik dan nyaman, akan membuat kamu betah untuk nongkrong di tempat ini. 

4. Fulcaff Coffee

tempat ngopi di depok - Fulcaff Coffee

Kedai ini awalnya bergerak di bidang usaha kopi luwak asli, yang didesain dengan nuansa ala wisata. Buat kamu pecinta kopi, tempat ini meyediakan beberbagai varian kopi. Menu dan cara penyajian kopi yang dilakukan serta 25 varian kopinya membuat kamu seolah-olah sedang berwisata ke beberapa tempat. 

Kedai kopi Fulcaff ini menyediakan beberapa kopi seperti Kopi Luwak Asli, beberapa single origin semacam Gayo, Toraja, Bondowoso, Flores Bajawa, Papua Wamena dan lain-lainnya. Selain itu ada juga kopi impor seperti Blue Mountain Jamaica, Brazillian Santos, dan lainnnya. 

5. Ranah Kopi

Tempat ngopi yang selanjutnya adalah Ranah Kopi yang berada di jalan Margonda. Kedai kopi ini  mengusung tema cinta Indonesia. Hal tersebut didasari oleh kecintaan pendiri kedai kopi ini terhadap sejarah dan bahkan kekaguman terhadap para pendiri bangsa ini. 

Hal tersebut langsung bisa kamu rasakan dari lukisan beberapa tokoh pada dinding ruangan tempat ngopi ini, seperti Bung Karno, Bung Hatta, HOS Cokroaminoto, Agus Salim dan lainnya. Interior kedai kopi ini juga didesain layaknya istana negara dan memiliki nuansa ala jaman kemerdekaan. 

Beberapa menu yang disajikan tempat ngopi ini cukup bervariasi, mulai dari side dish, dessert, hingga menu main course nya. Kamu akan betah berlama-lama ngopi di tempat ini. 

6. ARTiVATOR

tempat ngopi di depok - ARTiVATOR

Tempat ngopi yang satu ini terbilang cukup unik. Di sini kamu bisa melihat kafe dengan konsep unik berupa galeri seni. Tidak seperti kafe pada umumnya, tempat ngopi yang memiliki tagline “Artsy spot for coffee and eat” ini menggabungkan unsur kopi, seni dan space.

Jika dilihat dari luar, Artivator memiliki tampilan seperti galeri seni dengan bangunan utama rumah besar khas jaman Belanda. Sedangkan pada bagian dalamnya, kamu bisa melihat berbagai pajangan seni, mulai dari foto jaman dahulu dan bergai karya lukisan dari seniman Endi Artivator. Interiornya juga terkesan unfinished dengan gaya kontemporer. Di sini kamu bisa mencicipi menu andalannya, yaitu Nasi Artivator. 

7. Kedai Kopi Kimung

Tempat ngopi selanjutnya memiliki jargon “Rumah Seni Minum Kopi” dan terletak di jalan utama Margonda, Depok, Bernama Kedai Kopi Kimung. Kedai kopi ini memiliki interior yang ekletik, dengan beberapa deret meja yang berpasangan dan beberapa lainnya untuk yang datang dengan teman-teman. Bangunan terdiri dari dua lantai, dan di lantai dua nya merupakan smoking area. 

Salah satu menu rekomendasi di tempat ini yang bisa kamu pesan adalah menu kopi kimung sesuai dengan namanya, yang bisa disajikan secara panas atau dingin. 

Itu dia beberapa tempat ngopi yang bisa kamu kunjungi di kota Depok. Sebenarnya masih banyak tempat nongkrong lainnya di Depok. Kamu bisa berkunjung setiap hari bersama pasangan atau teman-teman kamu. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP