10 Tempat Dinner Romantis di Jakarta yang Wajib Dicoba

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
tempat dinner romantis di jakarta Jet Ski Cafe
Daftar Topik

Tempat Dinner Romantis di Jakarta. Bagi kamu yang sedang berada ataupun menetap di Jakarta bersama kekasih, sepertinya tidak lengkap kalau belum mencoba dinner di tempat romantis yang sangat recommended. Apalagi moment-nya bersamaan dengan hari anniversary, pasti kamu ingin menikmati makan malam yang sangat berkesan bukan? Nah, sebagai ibu kota Indonesia dengan segala hiruk pikuknya, Jakarta tetap menjadi kota yang banyak diminati untuk menghabiskan malam dengan nuansa perkotaan.

Di tengah padatnya kesibukan Kota Jakarta, kamu juga bisa menemukan berbagai tempat dinner romantis yang worthy, lho. Ber-quality time bersama pasangan tentu menjadi momen yang penting untuk mengeratkan suatu hubungan agar tetap harmonis. Sesekali menjadwalkan makan malam berdua dengan suasana yang berbeda tidak ada salahnya bukan? Agar rencana dinner-mu terwujud dan sangat berkesan, berikut ada 10 rekomendasi tempat dinner romantis di Jakarta yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginanmu. Yuk, check it out!

10 rekomendasi tempat dinner romantis di Jakarta

1. Namaaz Dining

tempat dinner romantis di jakarta Namaaz Dining

Siapa sih yang nggak tau dengan Namaaz Dining? Pasti kamu sudah tidak asing dengan restoran satu ini bukan? Yap, Namaaz Dining merupakan restoran gastronomi molekuler pertama yang ada di Indonesia. Nantinya, bentuk makanan yang disajikan dengan rasa yang kamu kira belum tentu sama lho. Untuk merasakan pengalaman dinner unik di tempat ini, kamu harus reservasi terlebih dahulu secara online. Harga yang ditawarkan sekitar Rp2.400.000 untuk dua orang. Dengan harga segitu, kamu bisa mencoba 17 menu yang harus dihabiskan selama 2-3 jam!

2. SKYE

SKYE

SKYE juga menjadi salah satu restoran yang banyak diminati untuk acara dinner bersama pasangan. Restoran yang terletak di lantai 56 Menara BCA, Jalan MH Thamrin No 1 ini menawarkan suasana romantis dengan pemandangan lanskap Kota Jakarta. SKYE memiliki dua area, yaitu indoor dan outdoor. Untuk suasana yang lebih formal, kamu bisa memilih area indoor. Dari menunya sendiri berupa masakan western dengan menu andalan boneless beef rib dan black angus tenderloin.

3. Wilshire

Wilshire

Bagi kamu yang sedang jalan – jalan ke Jakarta Selatan, tidak ada salahnya untuk mencoba dinner romantis di Wilshire. Lokasinya berada di Jl. Senopati No. 64. Desain interior yang mewah, hangat, dan menyenangkan menjadi daya tarik dari restoran satu ini. Menu yang ditawarkan berupa masakan western dan Italian dengan cita rasa yang unik. Wilshire juga buka dari pagi lho dan ada banyak menu sarapan yang tersedia. Keberadaan lampu gantung dan bunga hias di tempat ini menambah kesan romantis dan hangat.  

4. Scusa Italian Restaurant

Scusa Italian Restaurant

Untuk kamu yang sangat suka dengan masakan khas Italia, Scusa Italian Restaurant bisa menjadi pilihan untuk dinner romantis bersama pasangan. Tempat makan ini dikenal sebagai salah satu tempat makan romantis di Jakarta yang mewah lho. Salah satu aturan yang harus kamu ikuti saat makan di restoran satu ini adalah berpakaian rapi dan tidak boleh menggunakan sandal. Kesan romantis dan cozy dari Scusa Italian Restaurant terletak dari pencahayaannya yang temaram. Beberapa menu yang bisa kamu coba adalah mix seafood appetizers platter dan spaghetti al granchio con pomodorini e basilica. Untuk kamu yang sudah tidak sabar ber-quality time bersama kekasih, yuk langsung saja ajak pasanganmu ke Scusa Italian Restaurant yang berada di Lantai 2 InterContinental Jakarta MidPlaza.

5. Potato Head Garage

tempat dinner romantis di jakarta Potato Head Garage

Eitss, Potato Head Garage yang satu ini berbeda lho dengan yang ada di Bali. Potato Head Garage yang ada di Jakarta mengusung tema dengan nuansa yang elegan. Desain interiornya didominasi oleh sofa berwarna putih dan lampu chandelier. Menu yang ditawarkan dari restoran ini terdiri dari masakan american, australian, european, dan japanese. Lokasinya berada di SCBD Lot 14, Jl. Jenderal Sudirman Kav 52 – 53, Jakarta Selatan.

6. Hause Rooftop Kitchen & Bar

Hause Rooftop Kitchen & Bar

Apabila kamu ingin mencari tempat dinner yang lebih santai, Hause Rooftop Kitchen & Bar bisa menjadi pilihan. Lokasinya yang berada di Lantai 6 Menara 2 MD Place, Jl. Setiabudi Selatan No 7 ini buka dari pukul 09:00 sampai 02.00 WIB. Daya tarik Hause Rooftop Kitchen & Bar terletak dari banyaknya koleksi barang antik pemilik resto yang hobi jalan – jalan lho. Menu andalan yang ditawarkan terdiri dari barbeque chicken pizza dan mushroom burger. Area outdoor dari tempat ini memiliki suasana yang begitu asri dan nyaman karena ditata seperti taman rimbun. 

7. Enmaru

Enmaru

Makan malam di restoran dengan konsep Jepang juga bisa menjadi pilihan lho. Enmaru yang berada di Lantai 46 The Plaza, Altitude, Jalan MH Thamrin Kav 28 – 30 ini bisa kamu pilih untuk tempat dinner bersama kekasih. Sushi dan sashimi menjadi menu andalan Enmaru yang harus kamu coba sambil menikmati pemandangan kota. 

8. Plataran Dharmawangsa

tempat dinner romantis di jakarta Plataran Dharmawangsa

Jika kamu bosan dengan masakan western, Plataran Dharmawangsa bisa menjadi pilihanmu untuk menghabiskan waktu makan malam bersama kekasih. Menu yang disajikan berupa masakan Indonesia asli dengan nuansa mewah. Desain interior restoran satu ini menyerupai kerajaan zaman dulu yang dikelilingi oleh kaca lebar lho. Lokasinya berada di Jl. Dharmawangsa Raya No 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selain itu, juga ada live music dengan lagu – lagu tradisional yang menambah kesan oriental dari Plataran Dharmawangsa.

9. Segarra Seaside Escape

Segarra Seaside Escape

Untuk suasana makan malam romantis di pinggir pantai, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Bali, nih. Segarra Seaside Escape yang berada di Pantai Karnaval, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara menawarkan nuansa makan malam yang pas untuk dinikmati bersama pasangan sambil melihat matahari terbenam. Kebanyakan menu yang ditawarkan berupa olahan seafood dengan menu andalan fish and chips with sauce lemon.

10. Jet Ski Café

tempat dinner romantis di jakarta Jet Ski Cafe

Selain kawasan Ancol, kamu juga bisa menikmati makan malam romantis di tepi pantai yang ada di Muara Karang. Salah satu resto yang terkenal adalah Jet Ski Café yang berada di Pantai Mutiara, Blok R No 57, Pluit, Jakarta Utara dengan jam buka dari pukul 16:00 – 24:00. Menu yang ditawarkan berupa perpaduan antara masakan Indonesia dan western. Selain itu, jangan lupa untuk menyantap nasi ulam yang menjadi salah satu menu andalan Jet Ski Café ini.

Nah, sekarang kamu tidak perlu khawatir dan bingung lagi nih untuk mencari tempat dinner romantis yang ada di Jakarta. Itulah beberapa rekomendasi tempat dinner romantis di Jakarta yang wajib kamu coba.

Baca juga:

11 Aneka Donat di Seluruh Dunia

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA