Teknik-Teknik dalam Bermain Basket secara Profesional

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
213-basket-4
Daftar Topik

Fade Away


Fade away merupakan sebuah teknik basket berupa mendorong badan ke belakang ketika melakukan tembakan atau shoot, sehingga mampu menyulitkan pemain bertahan lawan untuk menghadang bola. Teknik ini memang cukup lumayan susah dilakukan, terutama bagi mereka yang baru belajar basket atau para pemula.

Jika keseimbangan badan tak terjaga dengan baik, tentu akan membuat badan terpelanting dan jatuh ke  belakang. Teknik ini hanya bisa dilakukan oleh pemain-pemain profesional seperti pemain NBA.. Legenda basket Michael Jordan dan Kobe Bryant adalah pemain NBA yang sering melakukan teknik ini saat bermain basket.

Hook Shoot


Hook merupakan sebuah teknik yang cukup efektif jika pemain dijaga ketat oleh pemain lainnya yang lebih tinggi dari pemain tersebut. Hook shoot adalah teknik menembak dari arah samping dengan menggunakan satu tangan. Dalam hal ini, jarak antara pemain yang menghadang dan pemain lainnya agak berjauhan. Akhir-akhir ini, teknik menembak bola ini sering digunakan oleh Rony Gunawan, pemain Satria Muda Britama, saat melawan Garuda Bandung di final 2009 lalu dengan keakuratan sekitar 80 persen.

Jump Shoot


Jump shoot adalah teknik yang membutuhkan loncatan tinggi dan juga akurasi tembakan yang bagus. Teknik ini dilakukan dengan cara melompat lalu melakukan tembakan liar dan sulit digagalkan lawan.

Slamdunk


k

Slamdunk dikenal sebagai salah satu teknik basket yang paling terkenal. Teknik ini sebenarnya sangat simpel karena hanya dilakukan dengan memasukkan bola ke dalam keranjang secara langsung dan menghempaskan tangan ke bagian ring basket. Meskipun simpel, tetapi orang yang tingginya di bawah 180 cm dipastikan mustahil bisa melakukannya karena lompatannya pasti kurang tinggi.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP