Tanda Jodoh Sudah Dekat yang Perlu Kamu Tahu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
2720 Lovely Couple Shutterstock
Daftar Topik

Jodoh memang menjadi rahasia yang maha kuasa. Sebenarnya apabila berbicara tentang jodoh, maka seseorang harus dinyatakan benar-benar siap sebelum akhirnya bertemu dengan jodoh yang diinginkan. Namun, terdapat tanda jodoh sudah dekat yang bisa diketahui secara langsung. Karena pada dasarnya jodoh merupakan cerminan dari diri sendiri. Jadi, memperbaiki diri sebelum mendapatkan jodoh adalah hal yang penting.

Tanda jodoh sudah dekat bisa dilihat dari berbagai aspek. Bukan hanya adanya segi kesamaan, tetapi yang lebih penting adalah segi kecocokan hati antar pasangan. Karena apabila memiliki banyak kesamaan, namun hati tidak mengalami kecocokan, maka akan percuma saja. Berikut ini merupakan tanda yang bisa dilihat dan memiliki arti bahwa jodoh sebenarnya sudah dekat.

Tanda-tanda Jodoh Sudah Dekat

1. Bertemu Seseorang yang Bisa Menerima Keadaan dengan Mudah


2720 Couple Depositphotos
Source: Depositphotos

Jodoh merupakan seseorang yang akan hidup bersama kita dalam waktu yang lama. Perasaan kasih saja tidak cukup untuk membina suatu hubungan. Namun, perasaan memaklumi dan mau menerima adalah hal yang penting dalam suatu hubungan.

Apabila Anda bertemu dengan seseorang yang memiliki kriteria diluar apa yang diinginkan, namun bisa memaklumi kekurangannya dan malah merasa menjadi pelengkap. Maka hal itu bisa saja disebut sebagai jodoh. Karena jodoh bukan menghakimi atau merubah sesuka hati, tetapi mencocokan yang sudah ada dan memperbaiki bersama.

2. Dapat Memaafkan dengan Mudah Meskipun Banyak Kesalahan


2720 Couple Holding Freepik
Source: Freepik

Dalam suatu hubungan, memaafkan merupakan sesuatu yang harus dilakukan dan harus menjadi ringan. Karena apabila Anda berhubungan dan kesulitan untuk memaafkan kesalahannya, maka sudah pasti itu bukanlah pertanda bahwa dia adalah jodoh. Karena jika seseorang sudah bertemu dengan jodohnya, maka akan lebih memaafkan kesalahannya.

Alasan memaafkan merupakan bentuk menjaga kelangsungan suatu hubungan agar tidak rusak atau mengalami renggang. Memaafkan merupakan hal yang berat. Oleh karena itu, kelapangan dalam memaafkan merupakan bentuk bahwa Anda bisa dikatakan bertemu dengan jodoh. Jika bersama pasangan dan masih berat dalam memaafkan bahkan dalam hal yang sangat ringan, maka sudah pasti dia bukanlah jodoh Anda.

3. Saling Memberikan Motivasi dan Semangat Menjadi Lebih Baik


2720 The Backpack Couple
Source: The Backpack Couple

Sikap yang ditunjukkan oleh orang dapat menjadi bentuk kedewasaan. Apabila suatu hubungan telah dilandasi dengan sikap kedewasaan, maka hubungan tersebut bisa menjadi hubungan yang sehat dan serius. Akan berbeda apabila suatu hubungan dilandasi sikap saling cemburu berlebihan bahkan saling tuduh dan sebagainya. Apabila Anda bertemu dengan orang yang bisa memberikan motivasi tentang kehidupan.

Motivasi tentang arah yang benar, maka bisa saja dia merupakan jodoh Anda. Karena salah satu yang menjadi tanda jodoh adalah adanya kenyamanan dan juga kecocokan karena saling memberikan motivasi dan semangat.

4. Senang Menjalani Kebersamaan Bersama Pasangan


2720 Couple Taylor's Tracks
Source: Taylor’s Tracks

Kebersamaan akan menjadi hal yang paling mengasyikkan apabila dijalankan dengan pasangan. Karena apabila terdapat dua orang yang saling mencintai karena hal baik, maka bersama merupakan hal yang paling dirindukan. Masa-masa kebersamaan adalah masa yang paling indah. Bahkan saat terpisah meskipun dalam jangka waktu sebentar, akan merasakan hal yang paling menyiksa yaitu kerinduan.

Kerinduan hanya bisa dituntaskan dengan pertemuan. Apabila Anda mengalami hal tersebut, maka bisa dipastikan bahwa orang tersebut menjadi jodoh Anda. Karena apabila jodoh, maka sejauh apapun berpisah, maka kerinduan akan muncul.

5. Tampil dan Merespon dengan Baik Apa Adanya


1720 Couple Laughing Rimma
Source: Rimma.co

Setiap orang umumnya akan  menjaga perilaku seperti jaim dan tidak menunjukkan perilaku dan rasa yang sebenarnya. Maka orang yang menampilkan sikap seperti itu, harus dihindari, karena akan sangat berbahaya jika Anda hanya melihat kebaikannya saja. Sedangkan keburukannya akan selalu tertutupi dan sewaktu-waktu akan nampak.

Berbeda jika Anda bertemu dengan seseorang yang menampilkan sikap apa adanya. Namun, dia memang benar-benar baik dan bersedia untuk belajar menjadi lebih baik. Bisa jadi, orang tersebut menjadi pertanda bahwa jodoh sudah dekat.

6. Memiliki Hati yang Mantap dengan Pasangan


2720 Lovely Couple Shutterstock
Source: Shutterstocks

Salah satu hal penting yang tidak boleh dilewatkan adalah memiliki kemantapan hati. Hati yang mantap merupakan aspek yang paling penting dalam suatu hubungan. Apabila Anda tidak memiliki kemantapan dalam berhubungan, maka sudah pasti akan menyiksa.

Karena harus membuat-buat perasaan yang seharusnya ada. Jika sudah merasakan kemantapan hati dengan pasangan, maka bisa jadi hal tersebut menjadi tanda. Tanda bahwa jodoh yang Anda nanti sudah dekat.

Jodoh merupakan sesuatu yang urgent bagi sebagian orang. Terlebih lagi apabila orang tersebut telah mencapai umur yang pantas untuk menikah. Meskipun demikian jodoh harus dipilih dengan teliti. Karena jodoh merupakan seseorang yang akan menemani kita dalam waktu yang lama. Apabila pemilihan jodoh tidak tepat, maka dapat berakibat buruk. Dengan demikian, Anda harus mengetahui tanda jodoh sudah dekat.

BACA JUGA!

5 Hal ini Sangat Penting Kamu Lakukan Sebelum Menikah

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA