5 Taman di Jakarta yang Instagramable dan Asri 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Taman Menteng
Daftar Topik

Taman di Jakarta. Kamu bosan menghabiskan akhir pekan dengan datang mengunjungi mall-mall yang ada di Jakarta? Untuk masalah itu kamu tidak perlu khawatir ya. Di Jakarta ternyata banyak sekali taman-taman yang bisa kamu jadikan tujuan wisata di akhir pekan bersama dengan teman dan keluarga. Saat ini, di Jakarta, kamu bisa menjumpai banyak sekali taman yang cantik dan juga menarik, dengan berbagai fasilitas umum yang ditawarkan. Untuk bisa berlibur di taman, kamu juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, karena harga tiket masuk dan fasilitas di taman-taman tersebut terbilang sangat murah. 

taman di jakarta

Kamu bisa mengajak serta orang tua, saudara, dan anak untuk bermain di taman di Jakarta. Selain bisa bebas bermain, suasana taman-taman di Jakarta ini juga sangat cocok untuk kamu nikmati bersama orang terkasih. Saat berekreasi, tetaplah berhati-hati dan alangkah baiknya jika kamu datang saat cuaca sedang bagus dan cerah. 

Taman di Jakarta

Saat ini memang sudah jarang sekali masyarakat Jakarta datang bermain mengunjungi taman taman yang ada. Hal tersebut karena semakin banyaknya mall-mall yang bagus, yang memenuhi Kota Jakarta. Namun demikian, dapatkah kamu menolak bermain di taman jika tamannya indah dan asri? Berikut ini adalah beberapa taman di Jakarta yang indah dan asri, yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan.

1. Taman Langsat atau Taman Barito

Taman Langsat

Taman yang satu ini meskipun diisukan menyimpan banyak kisah mistis, namun kamu jangan ragu untuk datang ke taman ini. Pada cuaca yang cerah, kamu bisa merasakan udara sejuk dan asri yang berasal dari pohon-pohon besar yang ada di kawasan Taman Langsat ini. Di taman ini juga terdapat area penyuluhan, sehingga kamu bisa sekalian belajar tamanan-tanaman apa saja yang berada di sini. Taman yang berada di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini, memiliki area rerumputan yang sangat luas. Kamu bisa melakukan berbagai aktifitas bersama teman-teman kamu seperti olahraga, atau sekedar bersantai. 

2. Taman Tebet

Taman Tebet

Taman yang berada di daerah Tebet ini dulunya bernama Taman Honda. Taman Tebet selalu dipenuhi oleh muda mudi yang asyik bermain dengan teman kelompoknya. Tidak jarang juga banyak acara menarik dari berbagai komunitas diselenggarakan di taman ini. Untuk fasilitas, taman ini dilengkapi dengan arena bermain untuk anak-anak, jogging track, toilet, dan juga beberapa peralatan kebugaran. Di sekitaran taman juga terdapat banyak gerobak makanan dan restoran atau kafe yang bisa kamu pilih jika kamu merasa lapar. 

3. Taman Menteng

Taman Menteng

Taman Menteng mungkin cukup terkenal di kalangan masyarakat Jakarta. Taman Menteng ini memiliki sebuah ikon yang berupa rumah kaca, yang sering digunakan sebagai tempat pameran lukisan dari para seniman Indonesia. Ikon Taman Menteng ini, Rumah Kaca, sangat instagramable dan sering dijadikan tempat melakukan foto pre-wedding. Pada malam hari, rumah kaca ini akan dipenuhi oleh cahaya yang beasal dari lampu dan menambah kesan indah dan unik dari bangunan ini. Tidak hanya itu, Taman Menteng juga memiliki berbagai fasilitas menarik buat kamu untuk bermain bersama teman-teman. Di sini terdapat lapangan futsal, lapangan basket, tempat bermain anak yang dilengkapi oleh lantai yang lembut, wifi yang kencang, serta jogging track

4. Taman Ayodia

Taman Ayodya

Di Taman Ayodia, kamu bisa menemukan tempat bermain untuk anak-anak, peralatan kebugaran, jogging track, gazebo, panggung teater, dan juga sebuah air mancur. Yang menarik dari taman ini adalah di sini terdapat beberapa fasilitas yang diperuntukkan pada penyandang disabilitas. Di sini terdapat toilet, dan juga jalanan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan difabel. Di taman ini juga terdapat sebuah perpustakaan apung yang memiliki koleksi buku sekitar 300 buah. Tidak ketinggalan juga koneksi internet yang cukup baik akan semakin membuat kamu betah berada di taman ini. Kamu bisa datang ke sini setiap hari dan selama 24 jam, bersama teman, saudara, dan juga keluarga. 

5. Taman Tabebuya

Taman Tabebuya

Jika berkunjung ke taman yang satu ini, kamu akan seperti berada di Jepang, Taman Tabebuya namanya. Kamu bisa merasakan keindahan seperti di Jepang. Bunga indah berwarna merah jambu ini sebenarnya berasal dari Brazil, namun karena bentuknya sangat mirip dengan bunga sakura, sehingga memberikan pemandangan seperti hamparan bunga Sakura di Jepang. Pohon Tabebuya ini hanya mekar pada musim tertentu saja, yakni pada pertengahan hingga akhir musim hujan. Jika kamu berfoto di sini, kamu akan seperti sedang berlibur di Jepang lho. Tidak hanya itu, di taman ini juga terdapat banyak fasilitas lain seperti taman bermain anak, kolam ikan, jogging track, dan juga ruang komunitas. Tempat ini juga terkenal karena sering muncul di Instagram para selebgram dan artis. Nahh kamu jangan tertipu ya, itu bukan lah di Jepang melainkan di Taman Tabebuya yang ada di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Nahh itu tadi 5 taman yang bisa kamu jadikan referensi buat hangout di akhir pekan. Bermain atau berekreasi di taman bisa sekaligus menjadi ajang pendekatan dengan keluarga dan juga teman. Selain bisa melepaskan penat, kamu juga bisa melihat banyak pemandangan alam sekitar di taman. Apalagi kini sudah terdapat banyak sekali taman di Jakarta yang di buka untuk umum dan tanpa biaya tiket masuk. Bermain di taman bisa menjadi salah satu alternative liburan yang seru, murah, dan mengakrabkan. Selamat berlibur ya!

Baca juga:

5 Pilihan Sleeping Bag Merk Terbaik

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP