Solusi Ketika Tidak Bisa Cetak Kode Billing Pajak

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
27820 Billing Pajak Cermati
Daftar Topik

Billing pajak merupakan salah satu komponen yang digunakan masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak. Pembayaran pajak sendiri dilakukan oleh orang yang memiliki beban sebagai wajib pajak. Setiap billing pajak yang diterima oleh wajib pajak memiliki kode tertentu. Kode tersebut digunakan untuk melakukan integrasi dan juga penyetoran. Banyak hal yang menjadi kendala seperti tidak bisa cetak kode billing pajak dan kendala lainnya.

Berikut ini merupakan beberapa hal terkait dengan kode billing pajak. Pencetakan kode billing pajak yang seharusnya dilakukan serta solusi jika ternyata kode billing mengalami kegagalan cetak yang dapat mengakibatkan wajib pajak kerepotan.

Cara Melakukan Pencetakan Kode Billing


27820 Kode Billing Pajak Tutorial Pajak

Source: Tutorial Pajak

Proses yang bisa digunakan untuk mencetak kode billing, terdapat banyak cara. Anda bisa melakukan pencetakan menggunakan salah satu cara dari cara berikut ini.

  1. Proses pencetakan kode billing pajak dengan menggunakan web resmi dari SSE1
  2. Proses pencetakan kode billing pajak dengan menggunakan situs resmi dari DJB
  3. Proses pencetakan kode billing pajak dengan menggunakan provider telkomsel
  4. Proses pencetakan kode billing pajak dengan menggunakan internet banking dari BRI
  5. Proses pencetakan kode billing pajak dengan menggunakan web resmi dari SSE3
  6. Proses pencetakan kode billing pajak dengan menggunakan melalui ATM mandiri

Pencetakan kode billing pajak akan sangat mudah jika Anda mengetahui cara yang tepat.

Solusi Ketika Tidak Bisa Cetak Kode Billing Pajak


27820 Kode Billing Pajak DDTCNews

Source: DDTCNews

Bagi wajib pajak, kode billing memang sangat penting. Karena kode tersebut lah yang nantinya digunakan untuk melakukan penyetoran pajak dan juga beban yang dikenakan pada wajib pajak. Apabila nyatanya kode billing tidak dapat diakses atau mengalami kendala sehingga menyebabkan kode billing tidak bisa dicetak. Maka, Anda harus segera menemukan metode solusi yang tepat. berikut ini merupakan salah satu solusi yang bisa digunakan.

  • Terjadi Error pada Suatu Situs

Pada suatu situs pencetakan billing pajak, banyak sekali aduan yang mengeluhkan tentang kesulitan dalam melakukan pencetakan billing. Kesulitan tersebut umumnya dikarenakan adanya error. Apabila error atau masalah ini tidak segera ditangani maka sudah pasti akan terdapat keterlambatan penyetoran yang seharusnya Anda lakukan tepat pada waktunya.

Masalah yang terjadi biasanya dikarenakan adanya gangguan dari koneksi. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dan sebagainya. Pada saat mengalami kesulitan dalam pencetakan kode billing maka bisa langsung melakukan refresh terhadap situs yang digunakan untuk melakukan akses tersebut. Refresh bisa dilakukan berulang kali hingga akhirnya Anda bisa melakukan pencetakan kode billing.

Tetapi jika tetap tidak bisa, maka Anda bisa melakukan pengecekan terhadap aplikasi yang digunakan. Apakah sudah berada pada aplikasi terbaru atau masih dalam aplikasi yang belum di update. Karena hal tersebut tentu saja akan berpengaruh.

Setelah dilakukan update, ternyata pc yang Anda gunakan tetap tidak merespon untuk melakukan cetak kode billing, maka bisa langsung melakukan install ulang terlebih dahulu. Syaratnya Anda harus memiliki PC yang telah memiliki integrasi dengan NET Framework 4.

Kode Billing yang Dilakukan Pencetakan Ternyata Terpotong


27820 Billing Pajak Cermati

Source: Cermati

Bukan hanya tidak bisa melakukan cetak kode billing saja, tetapi terkadang terdapat seorang wajib pajak yang mampu melakukan pencetakan kode billing, namun terpotong. Tentu saja jika kode billing yang dicetak terpotong, maka sudah pasti tidak bisa digunakan. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati.

Kemudian jika mengalami hal tersebut, maka solusi yang harus dilakukan adalah dengan melakukan cek terlebih dahulu pada koneksi internet. Karena koneksi internet yang tidak stabil, ternyata dapat membuat kode billing yang dicetak tidak bisa lengkap atau mengalami terpotong pada beberapa bagian.

Panduan Cetak Kode Billing Jika Gagal


27820 Kode Billing Kembar Pro

Source: Kembar Pro

Pada saat Anda mengalami kegagalan cetak pada kode billing, maka bisa langsung menggunakan cara berikut ini.

  1. Pastinya dalam PC, Anda memiliki IDM atau internet download manager. Setelah membuka IDM yang tersedia, Anda bisa mencari menu option dan melakukan klik pada menu tersebut.
  2. Setelah Anda melakukan klik pada option, maka selanjutnya kan terbuka suatu halaman tertentu. Pada halaman tersebut, Anda bisa mencari tulisan pdf. Kemudian hapus terlebih dahulu tulisan tersebut.
  3. Kemudian bisa kembali pada menu yang digunakan untuk melakukan pencetakan kode billing. Anda bisa mencoba untuk mencetak kembali. Maka Anda akan dengan mudah untuk melakukan pencetakan kode billing.

Pencetakan kode billing memang harus benar-benar diperhatikan dengan baik. Agar keseluruhan bagian ikut tercetak. Pasalnya kode billing memiliki fungsi yang sangat penting. Dimana dengan kode billing tersebut, para wajib pajak bisa mengetahui berapa beban setoran yang harus dibayarkan pada ditjen pajak.

Apabila masih mengalami kesulitan untuk mencetak, maka Anda harus memeriksa berbagai kemungkinan. Mulai dari koneksi internet dan juga apakah ada masalah dengan kondisi PC Anda. Jadi, Ketika Tidak Bisa Cetak Kode Billing Pajak Anda tidak perlu khawatir dan segera cari a.

BACA JUGA!

Sistem Pemungutan Pajak yang Berlaku di Indonesia

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA