8 Produk Shampoo Tanpa Bahan Kimia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Daftar-Nama-Merk-Shampo-Penambah-Volume-Rambut[1]
Daftar Topik

Shampoo tanpa bahan kimia. Sampo merupakan salah satu produk yang digunakan dalam perawatan rambut sehari-hari. Setiap orang harus memperhatikan macam-macam produk yang akan dipakai, apakah sesuai dengan jenis kulit dan kondisi rambutnya sendiri atau tidak. Pilihlah sampo yang aman seperti sampo dengan mneggunakan campuran bahan-bahan alami. Karena, sampo yang hanya menggunakan bahan-bahan kimia saja justru akan berpotensi menyebabkan iritasi pada kulit kepala sehingga muncul ketombe, mudah gatal, sampai terkena iritasi. Tentu hal itu akan berbahaya bagi tubuh kita.

Produk Shampoo tanpa bahan kimia

Sebagian orang memiliki masalah pada rambut dan kulit kepala, dan kondisi yang sehat merupakan impian dari mereka. Maka dari itu, sampo dengan menggunakan campuran bahan-bahan alami dapat memperbaiki kualitas rambut, menghitamkamkan rambut, dan tentunya membuat rambut menjadi lebih sehat. Maksud dari memperbaiki kualitas rambut adalah ketika menggunakan sampo berbahan alami maka akan membuat akar rambut menjadi lebih kuat sehingga mencegah dari rambut rontok, selain itu mencegah rambut kering dan berketombe. Sedangkan maksud dari menghitamkan rambut yaitu, seiring banyaknya aktivitas dan bertambahnya usia maka akan membuat perubahan warna pada rambut. Dengan menggunakan sampo berbahan alami, perubahan warna pada rambut akan mudah teratasi, sehingga rambut akan terlihat berwarna hitam legam dan menarik. Berikut merupakan produk-produk sampo dengan bahan alami yang akan membuat rambut kamu menjadi lebih sehat.

  • Mustika Ratu: Shampoo Bayam

1. shampoo bayam

Brand ternama dan tertua dimana produk-produknya selalu menggunakan kandungan bahan alami ialah mustika ratu. Brand ini selalu menggunakan bahan alami dengan tujuan untuk melindungi dan mempertahankan sumber daya alam dan budaya Indonesia. Salah satu produk dari mustika ratu adalah Shampoo Bayam.

Shampoo bayam mengandung sari daun bayam (Spinacia Oleracea) dan Trichogen Liposomes yang bermanfaat untuk membantu merawat kekuatan akar rambut sehingga dapat mengurangi kerontokan dan  membuat rambut tetap sehat. Harga dari sampo ini ialah Rp 30.000,- dengan isi sebanyak 175ml.

  • Bio Herbal Ginseng Shampoo

2. bio herbal ginseng

Bio Herbal Ginseng Shampoo merupakan salah satu produk dari brand lokal dan sudah terdaftar dalam BPOM. Ekstrak ginseng adalah bahan utama dari sampo ini. Kandungan ginsenosida pada ginseng dapat mencegah rambut dari masalah kerontokan. Kandungan saponin pada ginseng berguna untuk mencegah timbulnya ketombe pada rambut. Kandungan minyak atisri dan fitosterol pada ginseng dapat membantu mencegah timbulnya uban sebelum waktunya, biasanya keadaan ini diakibatkan oleh radikal bebas. Kandungan selulosa pada ginseng berfungsi sebagai lapisan pelindung pada rambut agar terjaga dari polusi.

Selain itu, sampo ini juga memiliki kandungan argania spinosa dan kernel oil yang bermanfaat untuk merawat kulit kepala, membuat rambut lembut dan berkilau, serta mampu melembabkan dan memelihara akar rambut. Bio Herbal Ginseng Shampoo dijual dengan harga Rp 30.000,-.

  • Shampoo NR EI

3. shamoo NR EI

Bahan dari produk ini lain daripada yang lain. Kenapa bisa dikatakan sepert itu? Karena shampoo NR EI menggunakan bahan kuning telur sebagai resep dalam formula produk sampo ini. Kandungan lesitin pada kuning telur dan silk protein bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada rambut. 

Sampo ini dapat menjaga kesehatan kulit kepala serta memberikan kelembutan dan penjagaan pada rambut dengan kilau alami. Harga dari Shampoo NR EI sebesar Rp 37. 500 dan dapat di beli pada e-commerce yang ada.

  • Herborist: Sampo Zaitun

4. herboristt

Brand satu ini juga sudah banyak dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Salah satu produk dari brand Herborist adalah Sampo Zaitun. Zaitun memang sudah dari dahulu diketahui memiliki banyak manfaat. Kandungan zaitun pada sampo ini berfungsi sebagai pelembab(moisturizer) alami untuk kulit kepala dan rambut sehingga dapat membuat rambut lebih lembab dan terlihat hitam berkilau dan sehat.

Selain itu, Sampo Zaitun juga mempunyai manfaat untuk menutrisi rambut, membantu pertumbuhan rambut, dan membuat rambut menjadi lebih lembut dan halus. Dengan harga Rp 28.000,- saja kamu dapat membeli sampo ini.

  • Rudy Hadisuwarno: Hairloss Defense Shampoo

5. rudy hairlos

Sama dengan produk di atas, produk buatan dari salah satu penata rambut yang terkenal di Indonesia(Rudy Hadisuwarno) yaitu Hairloss Defense Shampoo juga mempunyai kandungan ekstrak ginseng ditambah dengan active HL defense complex. Sampo ini sangat cocok dengan kamu yang mempunyai masalah rambut rontok.

Hairloss Defense Shampoo mempunyai kandungan yang bermanfaat untuk menjaga kekuatan dan menutrisi akar rambut sehingga mencegah rambut dari kerontokan. Bagi kamu yang mempunyai masalah dengan rambut rontok tidak perlu khawatir lagi, sampo ini bisa dibeli dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sebesar Rp 50.000,-.

  • Bali Balance: Shampoo Coconut Oil Rosemary

6. bali balance

Sesuai dengan namanya, brand lokal satu ini berasal dari Bali.  Bali Balance merupakan brand yang banyak diketahui oleh masyarakat sekitar menggunakan bahan-bahan alami dalam setiap produknya. Bahkan, brand ini sudah sampai ke pasar Eropa. Salah satu produk dari brand ini ialah sampo dengan kandungan ekstrak minyak kelapa dan rosemary oil.

Dua kandungan tersebut mampu memberi nutrisi penting untuk rambut dan dapat meningkatkan ketebalan rambut. Shampoo Coconut Oil Rosemary merupakan  salah satu pilihan sampo yang sangat baik untuk kesehatan rambut, dan sampo ini bisa kamu beli dengan harga Rp 150.000,-

  • Qiara Shampoo Orange

7. qiara shampoo orange

Produk satu ini sudah cukup dikenal di Indonesia. Qiara Shampoo Orange dibuat sejak tahun 1983 oleh Ny. Maria Antameng. Kandungan dari sampo ini berasal dari jeruk dan unsur alami tanpa menggunakan bahan pengawet buatan.

Dengan kandungan bahan-bahan alami, sampo ini dapat menjadi pilihan untuk kamu yang sedang bermasalah dengan ketombe yang membandel ataupun rambut rontok, dan juga dalam waktu singkat sampo ini dapat membuat rambut kamu lebih sehat. Qiara shampoo orange dijual dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sebesar Rp 50.000,- saja.

  • Natur Ginseng Extract Shampoo

8. natur ginseng ekstrak shampoo

Produk terakhir yang disarankan yaitu Natur Ginseng Extract Shampoo. Sampo ini menggabungkan konsep alami dan modern. Dari namanya kita dapat mengetahui kandungan yang terdapat pada sampo ini, ekstrak ginseng alami dengan tambahan bio aktif.

Kandungan dari bahan-bahan ini akan membuat akar rambut menjadi lebih kuat sehingga mencegah kerontokan pada rambut serta dapat menutrisi rambut hingga ke dalamnya. Kamu dapat membeli sampo ini dengan harga Rp 25.000,- saja dengan isian 140ml. 

Nah, itulah beberapa produk-produk shampoo tanpa bahan kimia tapi menggunakan bahan-bahan alami. Selain dapat membuat rambut kamu tampak lebih sehat dan menarik, produk-produk ini mempunyai harga yang terjangkau. Semoga artikel ini dapat membantu kamu menemukan produk sampo yang cocok dengan jenis dan kondisi rambut kamu.

Baca juga:

8 Cara Menghilangkan Luntur pada Baju Berwarna

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP