Setelah Lepas KB Suntik Berapa Lama bisa Hamil? Ini Ulasannya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Setelah-Lepas-Kb-Suntik-Berapa-Lama-bisa-Hamil[1]
Daftar Topik

Menikah adalah salah satu hal yang sangat ditunggu–tunggu oleh pasangan yang saling mencintai. Menikah dengan orang yang dicintai adalah anugerah terindah dalam hidup. Namun, ketika seseorang telah memutuskan untuk menikah terkadang mereka memutuskan untuk tidak langsung memiliki anak atau momongan. Jadi, mereka melakukan program dengan melakukan Kb suntik. Dengan melakukan kb sepasang pasangan akan bisa mengatur berapa lama jarak ia akan memiliki anak setelah pernikahannya. Umumnya, sepasang sejoli yang menikah di usia muda ini banyak yang melakukan kb atau penundaan dalam memiliki anak.

Hampir di seluruh dunia seluruh wanita menggunakan kb untuk mencegah terjadinya kehamilan pada dirinya. Ada beberapa jenis Kb yang sangat efektif untuk menunda kehamilan. Namun tidak semua jenis kb mampu mengembalikan kesuburan wanita ketika para wanita sudah merasa sangat siap untuk mengalami kehamilan, umumnya salah satu jenis kb yang memiliki ketahanan yang lama di dalam tubuh. Kb suntik adalah salah satu jenis kontrasepsi dalam jangka waktu yang panjang karena untuk menggunakannya hanya cukup sekali suntik dalam hitungan 3 bulan sekali agar tidak terjadi kehamilan walaupun sel telur dan sperma bertemu..

Kelebihan dari Kontrasepsi KB Suntik

Kb suntik adalah salah satu cara untuk mencegah kehamilan untuk wanita. Jenis kb ini cukup efektif untuk mencegah terjadinya kehamilan. Kb suntik ini pun sangat fleksibel karena hanya membutuhkan sekali suntik untuk jangka waktu 3 bulan lamanya, dan dalam setahun hanya 4 kali dilakukan. Tidak seperti halnya kb pil yang harus di konsumsi secara terus menerus setiap hari.

Kekurangan dari Kontrasepsi KB Suntik

Setiap wanita yang akan memutuskan untuk memakai kontrasepsi tentunya harus mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan dari kontrasepsi yang akan dipakai. Dari ulasan diatas, Anda tahu bahwa kelebihan kb suntik ini sangat efektif. Namun yang perlu dijadikan pertimbangan adalah penggunaan kb suntik ini dalam jangka panjang akan membuat sel telur pada wanita untuk perlu waktu untuk menjadi siap dibuahi. Umumnya tidak ada perkiraan yang pasti akan kb suntik ini, menentukan berapa lama jangka waktu sel telur akan menjadi siap dibuahi lagi.

Terlepas dari masalah itu, permasalahan yag muncul adalah tidak teraturnya siklus menstruasinya. Hal ini pula yang menjadi permasalahan untuk memperkirakan masa subur dan waktu yang tepat untuk berhubungan intim.

Efek Samping KB Suntik

Biasanya wanita yang menggunakan kontrasepsi kb suntik dalam jangka waktu yang lama akan kehilangan menstruasinya. Meskipun telatnya menstruasi ini adalah suatu tanda awal dari kehamilan, tapi bagi wanita yang sudah menggunakan kontrasepsi ini tidak ada masalahnya.

menghitung masa subur untuk wanita yang melakukan kb suntik ini adalah efeknya, sehingga pasangan yang sudah bertekad untuk memiliki anak ini sulit mencari waktu yang pas untuk berhubungan intim.

Untuk jangka waktu berapa lama efek kb suntik ini ada pada wanita yang telah memutuskan untuk berhenti dan ingin hamil tidak bisa dipastikan, hal ini karena kondisi tiap wanita berbeda dan begitu pula dengan tingkat imunnya.

Setelah Lepas KB Suntik Berapa Lama Bisa Hamil?

Setelah lepas kb suntik maka berapa lama kah seorang wanita bisa hamil? Umumnya dalam penelitian sekitar 4 – 10 bulan seorang wanita akan bisa hamil. Namun, ad pula yang mencapai 2 tahun sejak terakhir suntik kb untuk bisa kembali pada kondisi sebelum ia memutuskan untuk suntik kb.

Biasanya setelah 4 bulan berjalan maka kemungkinan untuk mendapatkan momongan dan mengalami kehamilan cukup lebar. Dan untuk membuat tubuh benar–benar berpeluang serta siap maka dalam hitungan 2 tahun bulat. Hal ini juga tergantung seberapa lama Anda menjalani kb suntik untuk menunda kehamilan.

Apakah Efek KB Suntik Bisa Dipercepat?

Selama ini masih belum ada penelitian yang bisa memberikan jawaban untuk pertanyaan ini. Kondisi wanita yang berbeda–beda itulah yang bisa mengatur cepat lambatnya efek dari kb suntik ini. Secara ringkasnya, Anda harus sabar menunggu hingga Allah memberikan Anda momongan di waktu yang tepat.

Nah, itulah beberapa ulasan da pembahasan mengenai kb suntik. Intinya tidak bisa diperkirakan secara pasti berapa lama seorang wanita akan mendapati masa suburnya setelah ia melakukan kb suntik. Hal ini tergantung dari tiap masing–masing wanita. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA