Serba Serbi Sereal yang Wajib Diketahui

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
menyantap-sereal-agar-lebih-mengenyangkan
Daftar Topik

Serba Serbi Sereal – Bentuknya yang ringan dan cara menyantapnya yang mudah membuatnya banyak di gemari. Umumnya, sereal dikonsumsi di waktu sarapan. Bentuknya dan rasanya yang beragam juga jadi magnet untuk anak-anak, nih.

Siapa sangka, sereal punya banyak keunikan lainnya loh. Ini dia rangkuman informasinya versi Blog elevenia.

Serba Serbi Sereal yang Wajib Kamu Tahu

serba-serbi-sereal

Umumnya makanan sarapan ini terbuat dari beragam bahan yang mengandung karbohidrat. Seperti jagung dan gandum. Apa saja info menarik lainnya? Simak info di bawah ini.

Segudang Manfaat Makan Sereal di Pagi Hari

Berikut daftar manfaat sereal yang wajib diketahui. Yuk simak bareng informasinya!

1. Meningkatkan massa otot

Kandungan karbohidratnya yang tinggi membuat sereal cocok banget untuk dijadikan sebagai pengganti nasi. Khususnya di waktu sarapan. Porsinya yang pas juga ternyata sangat baik untuk pembentukan massa otot tubuh.

2. Mencegah jantung koroner

Mengkonsumsi sereal secara rutin ternyata dapat berdampak positif pada penurunan kadar kolesterol, loh. Dilansir dari KAL Care, mengkonsumsi sereal dapat menurunkan 19-30 % kolesterol.

3. Menjaga kinerja pencernaan

Kandungan seratnya yang tinggi menjadikan sereal sangat baik buat pencernaan, nih. Gak perlu khawatir lagi deh dengan masalah sembelit. Selain itu, mengkonsumsi sereal membuat kenyang lebih lama. Sehingga mampu menahan keinginan makan banyak. Cocok banget nih buat kamu yang sedang menjalani diet!

4. Sarapan pagi yang lebih sehat

Selain serat, ada banyak zat penting lain yang terkandung dalam sereal. Salah satunya ialah vitamin B yang membantu untuk penyerapan energi dalam tubuh. Selain itu, ternyata sereal juga bersifat antikarsinogenik yang dapat mencegah beberapa jenis kanker.

Sereal gandum juga dipercaya dapat menjaga hormon esterogen untuk mencegah kanker payudara. Kandungan antioksidan dan fitonutriennya bahkan mampu mencegah kanker usus besar, loh.

Baca Juga: Fakta Unik Rolled Oats yang Jarang Diketahui

Tips Makan Sereal Agar Lebih Mengenyangkan

menyantap-sereal-agar-lebih-mengenyangkan

Setelah menyimak manfaat seputar sereal, waktunnya memulai makan sereal dengan rutin. Eits, tapi ada beberapa cara unik untuk membuat sereal agar lebih menyenangkan loh. Simak informasinya di bawah ini ya, elevenian.

1. Pakai susu yang tinggi protein

Dalam mengkonsumsi sereal, mungkin beberapa di antara kita lebih memilih untuk menggunakan susu rendah lemak. Nyatanya, susu dengan kadar lemak yang lebih tinggi juga punya kandungan protein yang lebih tinggi. Dalam hal ini kamu bisa mencoba untuk menggunakan susu kedelai dan juga susu sapi. Dengan begitu, gizi sereal pun akan lebih lengkap dan maksimal.

2. Kreasikan dengan buah-buahan dan kacang-kacangan

Cara satu ini jadi salah satu cara termudah untuk membuat sereal lebih mengenyangkan, nih. Kamu bisa menambahkan beragam jenis buah-buahan dan juga kacang-kacangan sesuai selera.

Seperti berbagai buah beri, peach, apel hingga kacang almond. Selain menambah nutrisi, tambahan buah-buahan dan kacang-kacangan dinilai tidak menambah terlalu banyak kalori pada sereal.

3. Tambahkan yoghurt agar lebih bernutrisi

Gak ada susu berprotein tinggi, yoghurt pun jadi. Kamu bisa banget menambahkan yoghurt sebagai teman makan sereal sesuai selera. Baik dimakan secara terpisah atau di satukan. Kandungan serat pada yoghurt mampu meningkatkan kemampuan sereal untuk menjaga kesehatan pencernaan.

4. Padukan dengan selai sesuai selera 

Jika gak punya buah dan kacang-kacangan, kamu juga bisa menggantinya dengan selai favoritmu, nih. Selai kacang mampu menabah kandungan protein pada sereal sehingga membuatnya makin mengenyangkan. Sensasi rasa yang lezat pada selai buah juga bisa menambahkan rasa manis yang lezat pada serealmu. Yummy!

Temukan produk sereal seru lainnya di elevenia. Raih Diskon Besar Tengah Tahun Up to 90% dan Promo Bebas Ongkir. Menangkan Undian Hepi Tengah Tahun dengan total hadiah Rp 750.000 setiap minggunya! Di elevenia, semua yang kamu cari, ada.

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP