8 Sekolah Internasional di Jakarta Terbaik

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
jakarta international school
Daftar Topik

Sekolah internasional di jakarta. Mencari sekolah yang terbaik merupakan PR tersendiri bagi orang tua yang memiliki anak dengan usia wajib belajar. Mencari sekolah yang berkualitas susah-susah gampang, karena kamu harus mencari tahu seluk beluk sekolah tersebut, mulai daru sejarah sekolah hingga kualitas lulusan sekolah. Salah satu yang menjadi sekolah paling dicari oleh para orang tua adalah sekolah Internasional dengan kualitas baik dan menggunakan kurikulum Cambridge atayu IB. Selain bisa memberikan wawasan dan cara berpikir lebih luas, hal ini juga memberikan peluang besar untuk bisa melanjutkan studi ke berbagai universitas bergengsi di seluruh dunia. 

Perbedaan antara Sekolah Internasional dan Sekolah Nasional

Sekolah Internasional di jakarta

Sebenarnya apa perbedaan antara sekolah internasional dan sekolah biasa atau sekolah nasional? Perbedaannya terletak pada kurikulumnya. Sekolah internasional kurikulumnya berpedoman pada International Baccalaureate atau IB, Cambridge, dan lain sebagainya. Selain itu, semua materi yang diberikan, akan disampaikan dengan menggunakan bahasa inggris. Hal tersebut akan membuat siswa terbiasa berkomunikasi dalam bahasa inggris. Sedangkan sekolah Nasional menggunakan kurikulum yang dibuat oleh kementerian pendidikan Indonesia, dan menggunakan bahasa indonesia sebagai pengantarnya.

Sekolah Internasional di Jakarta

1. Sampoerna Academy

Sampoerna Academy

Sampoerna Academy merupakan sekolah internasional yang paling berkembang di Indonesia. Sekolah ini memyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang menerapkan pendekatan internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya Indonesia. Sampoerna Academy memiliki beberapa sekolah di kota-kota besar di Indonesia seperti Medan, Surabaya, dan tentu saja Jakarta. Sampoerna Academy membuka kelas mulai dari tingkat Early Learning hingga Secondary. 

Kamu yang sedang mencari sekolah untuk anak atau ponakan, atau adik, bisa memilih sekolah ini sebagai salah satu yang paling direkomendasikan. Sampoerna Academy telah menyesuaikan kurikulum interasionalnya dengan memasukkan IEYC untuk program Early Learning dan Cambridge Pathway, Matematika Singapura, dan mata pelajaran standar HSK untuk program Elementary dan Secondary. 

2. Mentari Intercultural School

Mentari Intercultural School

Sekolah internasional selanjutnya adalah Mentari Intercultural School, yang berlokasi di Jl. H. Jian No.2, Cipete Utara, Jakarta Selatan. Sekolah ini menggunakan kurikulum IB atau International Baccalaureate, yaitu kurikulum yang berdasarkan pendidikan Genewa Swiss dengan sistem belajar yang menarik, menantang, relavan, dan ketat. Di sekolah ini, siswa dipersiapkan menuju pendidikan yang lebih tinggi dan mudah bersaing. Mentari Intercultural School ini menyediakan 4 program pendidikan, yakni Preschool, Elementary, Junior High School, dan Senior High School.

3. International Islamic High School

International Islamic High School

Sekolah selanjutnya, sesuai dengan namanya, sekolah International Islamic High School ini merupakan SMA bertaraf internasional yang berkarakter islami. Pembelajaran dan pendidikan komprehensif yang diberikan di sini selalu berdasarkan pada lima pilar yaitu bahasa, keunggulan akademik, studi islam, keterampilan interpersonal, dan program luar negeri. Di sekolah ini, materi pembelajaran diberikan dalam beberapa bahasa, yaitu bahasa Inggris, bahasa Arab, dan juga Bahasa Indonesia. 

4. Academic Colleges Group (ACG)

ACG

ACG yang memiliki basis di Selandia Baru, menyediakan sekolah mulai dari jenjang pendidikan TK hingga kelas 13. ACG termasuk ke dalam salah satu sekolah terbaik di Jakarta Selatan yang terbilang sangat eksklusif. Hal-hal utama yang junjung tinggi di sekolah ini adalah nilai-nilai kasih sayang, kemitraan, integritas, serta keunggulan dalam aktivitas belajar mengajar sehari-hari. Sekolah ini dilengkapi berbagai fasilitas untuk menunjang segala kegiatan pendidikan, seperti perpustakaan, laboratorium sains, kolam renang, ruang kebugaran, dan berbagai lapangan olahraga indoor. Hal yang menarik dari sekolah ini adalah ruang ibadahnya yang digabungkan demi menjunjung nilai-nilai keberagaman kepercayaan. 

5. British School Jakarta

British School Jakarta

Sekolah internasional selanjutnya adalah British School Jakarta. Sekolah ini dinaungi oleh Kedutaan Besar Inggris di Indonesia dan merupakan sekolah swasta yang eksklusif yang sering menjadi tujuan bagi para selebritis yang mengutamakan pendidikan. Sekolah British juga termasuk kategori sekolah mahal, dengan biaya SPP bulanannya yang mencapai 21 juta atau lebih, tergantung dengan tingkat pendidikannya. Kamu yang ingin bersekolah di British School Jakarta harus menyediakan dana sebesar 300 juta per tahun untuk bisa bersekolah di sini. 

6. HighScope Indonesia

Highscope Indonesia

Sekolah HighScope ini berpusat di Amerika dan memiliki sistem pengajaran yang memadukan antara kurikulum nasional dan Camnridge International. Pendidikan di sekolah ini tidak hanya berfokus pada akademik, namun juga pada pengembangan kemampuan kreatifitas,leadership, komunikasi, serta karakter peserta didiknya. Sekolah internasional ini juga terbilang mahal, dengan biaya SPP mencapai 6,4 juta untuk program TK dan 6,6 juta untuk program sekolah dasar. 

7. Ghandi Memorial International School Kemayoran

Gandhi Memorial International School

Ghandi School ini sudah berdiri sejak tahun 1950. Sekolah ini mengacu pada kurikulim International Baccalaureate (IB) dalam sistem pengajarannya, dengan menekankan pada pertumbuhan anak, yaitu kompetensi akademik, emosional, sosial, fisik, dan budaya. Selain di Indonesia, sekolah ini juga berada di di lebih dari 30 negara lainnya di seluruh dunia. Sekolah ini juga terkenal dengan kualitasnya, dan menjadi salah satu sekolah terbaik di Jakarta Utara dengan para lulusan yang berkualitas. Untuk orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di sini, biaya yang diperlukan sekitar 67 juta per tahun, dan tergantung tingkat pendidikannya. 

8. Jakarta Intercultural School

jakarta international school

Jakarta Intercultural School sudah berdiri sejak tahun 1950-an, yang pada awal dibentuknya merupakan sekolah bagi para ekspatriat di Indonesia. JIS menerapkan kurikulum IB dan Advances Placement yang berpedoman pada penyelidikan komprehensif. JIS juga terkenal sebagai salah satu sekolah swasta di Jakarta Selatan dengan menyediakan pendidikan mulai dari jenjang Elementary School atau SD. Untuk mendukung kegiatan pembelajaran yang lebih baik, JIS memiliki beberapa sarana seperti Laboratorium sains, ruang kebugaran, lapangan olahraga, kolam renang, dan lain sebagainya. 

Itu dia beberapa sekolah internasional di Jakarta yang memiliki kualitas baik dan menjadi salah satu sekolah terbaik di Indonesia. Buat kamu yang akan menyekolahkan anak kamu di sekolah internasional, beberapa nama di atas bisa menjadi rekomendasi pilihan terbaik yang bisa kamu pilih. Tentu saja ada biaya yang harus kamu keluarkan untuk bisa sebanding dengan apa yang kamu dapatkan di sekolah-sekolah di atas. 

Baca juga:

Inilah 10 Alat Laboratorium Beserta Fungsinya

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP