Sekilas Tentang Mobil TDI yang Ramah Lingkungan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
mobil tdi
Daftar Topik

Mobil – mobil bermesin diesel dibandingkan dengan mesin bensin memang lebih bertenaga, tidak mengherankan jika saat ini selera pasar beralih ke mobil diesel dengan segala kelebihan yang ada pada mobil bermesin diesel tersebut.

Salah satu penyebabnya bisa jadi adalah makin tingginya harga bahan bakar minyak yang mau tak mau memaksa konsumen untuk menggunakan mobil dengan bahan bakar yang lebih murah atau malah meninggalkan mobil konvensional dan beralih ke mobil hybrid. Mobil diesel dengan bahan bakar solar disara lebih irit dibandingkan dengan mobil bensin.

Bagi mereka yang belum siap beralih ke mobil hybrid, mobil diesel bisa menjadi alternative lain untuk melakukan penghematan pengeluaran harian untuk transportasi. Dari segi pengeluaran harian, mobil diesel dirasa lebih irit. Tapi bagaimana dengan kemampuan dan performance dan perawatan harian mobil diesel tersebut dibandingkan dengan mobil – mobil bensin?

Ada beberapa pabrikan mobil yang memasang mesin turbo diesel dengan kapasitas tertentu sehingga mampu menghasilkan tenaga yang lebih optimum dan daya kuda yang tinggi. Modifikasi pada mesin diesel tersebut membuat mobil – mobil diesel lebih ramah lingkungan baik dari sisi emisi gas buang maupun polusi suara yang memang identik dengan mesin diesel.

Selain itu, modifikasi ini juga membuat tarikan mesin diesel yang dipasang di sini jadi lebih halus dan tak menghentak seperti pada mesin – mesin diesel sebelumnya. Mencari bengkel mobil diesel pun kita tidak akan kesusahan karena hampir setiap bengkel mobil pasti bisa menangani mesin diesel.

Servisnyapun lebih simpel dibandingkan dengan mobil – mobil bermesin bensin. Untuk servis rutin penggantian oli pelumas mesin dan pembersihan saringan udara adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Sedangkan untuk penggantian injector biasanya jarang karena komponen tersebut memang jarang mengalami kerusakan. Paling Cuma melakukan servis pada injector untuk membersihkannya dari kotoran yang mengganggu.

Untuk perawatan harian hampir tidak ada, hanya mungkin bagi para pemilik mobil bermein diesel jangan sampai mengalami kehabisan bahan bakar. Artinya bahan bakar yang ada di tangki bahan bakar habis sehingga pompa tidak mampu memompa bahan bakar. Akibatnya udara akan masuk ke system bahan bakarnya yang akhirnya bisa mengganggu kinerja dari mesin diesel tersebut.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP