Segudang Manfaat Air Kelapa Hijau yang Wajib Kamu Ketahui

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
dua
Daftar Topik

Buah yang memiliki nama latin Cocos Nucifera ini banyak dikenal oleh orang-orang. buah kelapa memang banyak digemari, karena rasa dan manfaat yang dimilikinya. Salah satu jenis kelapa yang banyak digemari adalah kelapa hijau. Dari air atau buahnya memang memiliki rasa yang enak. selain rasanya yang enak, buah kelapa memiliki khasiat atau manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan

Sebagai Penetralisir Racun Dalam Tubuh

Sejak zaman dahulu masyarakat meyakini bahwa air kelapa hijau dapat menghilangkan atau menetralisir racun yang ada di dalam tubuh. Ternya hal itu memang benar adanya, air kelapa hijau mengandung tanin dan antidotun (anti racun) yang tinggi. Selain itu juga memiliki enzim yang bisa mengurangi sifat racun yang ada di dalam tubuh.

Menghilangkan Dehidrasi

Air kelapa hijau dapat mengatasi dehidrasi karena dia memiliki cairan yang sama dengan cairan yang ada di tubuh kita. Air kelapa hijau mengandung ektrolit yang tinggi, sehingga dapat menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh. Selain itu, air kelapa hijau juga mengandung potasiun yang bermanfaat untuk menjaga tekanan iri di dalam sel dan darah. Jadi, jika kamu mengalami dehidrasi kamu cukup minum air kelapa hijau agar dehidrasi cepat hilang.

Menambah Energi Di Dalam Tubuh

Air kelapa hijau memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak dan mampu memberikan efek normalisasi. Sehingga akan membantu kamu dalam menambahkan energi di dalam tubuh. Bagi kamu yang memiliki banyak aktifias, air kelapa hijau ini bisa menjadi salah satu solusi agar kamu tetap bertenaga. Cara mengonsusi bisa langsung dari air kelapa hijau atau bisa juga dengan mencampurkannya dengan madu.

Menambah Kandungan Gizi Di Dalam Tubuh

Dengan  kandungan vitamin dan mineral yang ada pada kelapa hijau, kamu bisa memanfaatkannya untuk menambah gizi di dalam tubuh kamu.

Kelapa Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang ingin menguskan badan jangan sembarangan menggunakan obat. Sebaiknya kamu menggunakan cara dan makanan yang alami agar tubuh kamu tidak rusak dan tetap sehat. Nah salah satu makanan alami yang bisa menurunkan berat badan kamu adalah kelapa hijau. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengonsumsinya tiap hari. Air dari kelapa hijau mengandung kadar gula, lemak dan kalori yang sangat rendah, jadi kelapa hijau akan menurunkan berat badan kamu secara alami. Namun kamu harus imbangi dengan olahraga dan mengatur pola makan kamu agar lebih maksimal.

Menjaga Sistem Pencernaan

Untuk kamu yang memiliki sistem pencernaan yang tergangu, kamu bisa mengobatinya dengan air kelapa hijau. Kemampuannya untuk menetralisir racun membantu sistem pencernaan untuk mengeluarkan sampah atau kotoran yang ada di dalam tubuh.

Mendukung Sistem Imun

Air kelapa hijau memiliki kandungan asam lauran berupa anti bakteri dan anti virus. Oleh karena itu, air kelapa hijau mampu membantu tubuh untuk menjaga sistem imun. Selain itu, air kelapa juga dapat membantu membunuh cacing-cacing berbahaya yang ada di dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Ginjal

Kemampuan air kelapa hijau dalam menetralisir racun yang ada di dalam tubuh membuat ginjal tidak akan bekerja terlalu keras.

Menangkal Radikal Bebas

Zat antioksidan dapat membantu menangkal radikal bebas. Air kelapa hijau memililki zat tersebut, sehingga dengan mengonsumsi air kelapa hijau tubuh kita akan terhindar dari radikal bebas yang nantinya akan menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Menjaga Tekanan Darah Agar Tetap Stabil

Ternyata Air kelapa hijau juga mengandung kalium dan magnesium. Kandungannya tersebut mampu membantu menjaga tekanan darah secara alami bagi penderita darah tinggi.

Menjaga Kadar Kolesterol

Air kelapa memiliki kandungan lemak yang sangat rendah, sehingga bagus untuk menjaga kadar kolesterol terutama bagi yang memiliki kadar kolesterol tinggi.

Meningkatkan Vitalitas Pada Pria

Bagi pria perokok, biasanya memiliki vitalitas yang rendah. Hal itu dikarenakan kandungan dari nikotin yang ada pada rokok. Nah, dengan air kelapa hijau maka akan mengurangi kadar nikotin yang ada di dalam tubuh, sehingga vitalitas pria pun tidak akan menurun.

Menyembuhkan Alergi Pada Kulit

Kandungan lain dari air kelapa hijau adalah adanya sifat mengurai bakteri, jamur, dan virus. Dengan demikian air kelapa hijau mampu membantu menyembukan alergi pada kulit.

Sebagai Obat Untuk Penyakit Demam

Ternyata kandungan zat yang ada pada air kelapa hijau juga dapat membantu menurunkan panas pada tubuh (demam). Untuk pertolongan awal kamu bisa mengonsumsinya dengan mencapurkan satu gelas air kelapa hijau dengan satu sendok makan madu, setelah tercampur kamu tinggal meminumnya. 

Manfaat Air Kelapa Hijau untuk kecantikan

Mengatasi Rambut Rontok

Tidak banyak orang yang tahu bahwa air kelapa hijau mampu mengatasi rambut yang rontok. Air kelapa hijau ini mengandung asam amino, glukosa, mineral, fruktosa, sukrosa, dan sakarosa. Kandungan tersebut dapat membantu mengatasi rambut yang rontok akibat ketombe. Cara memakainya cukup mudah, dengan mencapurkan air kelapa hijau dengan garam lalu diamkan selama satu malam. Setelah itu kamu usapkan pada kepala dari kulit sampai ujung rambut, lalu bungkus dengan handuk dan diamkan. Keesokan harinya kamu bisa bilas dengan air biasa.

Air Kelapa Hijau Untuk Ibu Hamil

Banyak orang menganggap air kelapa tidak baik untuk ibu hamil. Padahal sebaliknya, air kelapa hijau justru memiliki banyak manfaat. Berikut ini manfaat air kelapa hijau.

  • Mensuburkan janin
  • Membuat kulit bayi halus dan putih
  • Membuat rambut janin lebih lebat
  • Menjaga kesehatan janin
  • Menghindarkan janin dari kelainan

Tidak heran banyak orang yang sedang buah satu ini, ternyata selain rasanya enak juga menyimpan banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan ataupun kecantikan. Air kelapa hijau bisa menjadi obat, sumber nutrisi, dan penangkal dari berbagai penyakit. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA