Sangkal Putung, Pengobatan Alternatif Dipercaya Manjur

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
sangkal putung - cover
Daftar Topik

Sangkal putungSedang mencari pengobatan alternatif? Selain dokter di rumah sakit, pengobatan alternatif memang masih menjadi pilihan banyak orang. Tak hanya lebih murah, pengobatan alternatif juga dipercaya lebih manjur dari pengobatan modern.

 Bagi kamu yang tinggal di Jember dan sekitarnya pasti sudah cukup familiar dengan pengobatan alternatif Sangkal Putung. Penasaran seperti apa pengobatannya? Simak penjelasannya.

 Apa itu Sangkal Putung?

apa itu sangkal putung

Sangkal putung adalah teknik pengobatan tulang yang dipercaya lebih manjur dibandingkan pengobatan medis atau dukun tulang lainnya. Metode yang digunakan adalah mengoleskan minyak urut kepada pasien, kemudian tratakk, terdengar bunyi yang saat tulang pasien ditarik. Biasanya juga dibarengi dengan suara “ado maaak” dari pasien serta perasaan ngilu bagi yang melihat proses tersebut.

 Pada beberapa kasus, seseorang yang mengalami kejadian seperti tulang geser atau putus, dengan menggunakan jasa sangkal putung bisa dibereskan tanpa cacat sedikitpun.  Tulang yang awalnya geser, bisa kembali ke tempat semula. Bahkan tulang yang putus bisa tersambung kembali seperti sulap.

 Alasan Sangkal Putung Lebih Diminati

Ada beberapa alasan yang bisa dikemukakan mengapa masyarakat, khususnya di daerah Jember, lebih memilih membawa seseorang ke pengobatan ini daripada ke dokter tulang.

  • Kesembuhan lebih cepat

kesembuhan lebih cepat

Walaupun prosesnya bikin ngilu, pengobatan ini dianggap lebih manjur dan mujarab untuk mengembalikan posisi tulang. Masih menjadi pertanyaan sebenarnya, kenapa bisa begini. Namun ada keyakinan, hal tersebut karena pijatan, ramuan, serta doa-doa yang dipanjatkan oleh si tabib selama masa pengobatan.

Ada yang mengatakan, bahwa pengobatan ini bukanlah sesuatu yang bisa dipelajari dengan mudah. Konon, ilmu tersebut merupakan ilmu turunan yang hanya bisa dikuasai oleh orang-orang tertentu. Rata-rata, tabib sangkal putung memperoleh ilmu yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Cara untuk mendapatkan ilmunya pun, konon, tidak mudah. Ada yang harus berpuasa, memberi makan orang miskin, tirakat tertentu, dan membaca mantra-mantra khusus.

  • Harganya lebih murah

sangkal putung - lebih murah

Seseorang yang memakai jasa sangkal putung, biaya pengobatannya berdasarkan keikhlasan dari yang memberi. Mau dikasih berapa saja biasanya mau. Kalau orang yang penghasilannya standar, biasanya kisaran ratusan ribu.

Tapi bukan berarti semuanya membayar murah lho. Sebagai contoh, pernah ada orang kaya yang mengalami kecelakaan. Wajahnya sedikit bengkok. Setelah ia dibawa ke pengobatan modern, katanya, wajahnya tidak akan kembali seperti semula. Karena kebingunan, datanglah ia ke sangkal putung. Dan setelah beberapa bulan, mukanya bisa kembali seperti semula. Si orang kaya tersebut langsung memberikan beberapa juta kepada yang mengobatinya.

Jenis pengobatan yang kamu pilih tergantung pada keyakinan dan kesanggupan. Seluruhnya hanya pada batas ikhtiar dan kesanggupan manusia. Selebihnya yang menyembuhkan, kan, Tuhan. Jadi, ya semua tetap bergantung pada-Nya. Kalau kamu, lebih pilih ke dokter atau coba ke pengobatan alternatif?

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP