10 Salep Luka Bakar Terbaik yang Aman Digunakan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
salep luka bakar terbaik - cover
Daftar Topik

Salep luka bakarTidak sengaja terkena wajan panas saat memasak? Tak dapat dihindari bahwa ada saja kejadian yang bisa membuat kulit kita terkena panas hingga menjadi luka bakar. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan salep luka bakar agar bekasnya cepat menghilang.

Salep Luka Bakar

Nah, bagi kamu yang sedang mencari salep luka bakar, berikut adalah beberapa rekomendasi salep terbaik yang sudah teruji secara klinis dan aman untuk digunakan.

1. Betadine Anti-Septic Ointment

Ketika mengalami luka bakar, kamu memerlukan produk yang mengandung anti-septik untuk membunuh kuman dan mencegah infeksi. Seperti Betadine Anti-Septic Ointment, salep luka bakar yang mampu membuat proses penyembuhan menjadi lebih cepat.

Dalam produk ini terdapat kandungan povidone-iodine 10% yang dapat membunuh kuman penyebab infeksi. Selain luka bakar, produk ini juga dapat mengatasi luka terpotong, sunat, tergores, dan luka kecil lainnya. Kamu perlu untuk membersihkan luka terlebih dahulu, lalu mengoleskan Betadine Anti-septic Ointment pada luka bakar sebanyak 1-2 kali di seluruh permukaan luka.

Kisaran harga: Rp15 ribu – Rp30 Ribu

2. Neocenta Gel

Produk salep luka bakar selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Neocenta Gel. Terdapat kandungan Neomycin sulfate 0.5% dan Placenta extract 10%, yaitu anti-biotik topikal untuk terapi pada luka bakar serta masalah kulit akibat infeksi bakteri.

Tidak hanya mampu menghambat pertumbuhan bakteri, produk ini juga diklaim mampu membentuk jaringan baru pada kulit. Cukup mengoleskan secara tipis dan merata sebanyak 4-6 kali dalam sehari.

Kisaran harga: Rp17 ribu

3. Bioplacenton

salep luka bakar -

Saat kulit terkena luka bakar ringan, jangan lupa untuk menjaga luka bakar tetap dalam kondisi bersih. Setelah mendinginkan luka dengan menggunakan air yang mengalir, kamu juga dapat mengobati luka bakar dengan mengaplikasikan Bioplacenton. Selain terkena knalpot atau akibat suhu panas, kamu juga dapat mengaplikasikan salep ini untuk masalah infeksi kulit dan juga luka kronik.

Produk ini mempunyai kandungan ekstrak plasenta yang memicu pembentukan jaringan baru dan untuk mengatasi luka. Ada pula kandungan neomycin untuk mencegah serta mengatasi infeksi bakteri pada area luka. Gunakan Bioplacenton tipis-tipis sebanyak empat sampai enam kali secara rutin untuk mempercepat proses penyembuhan luka.

Kisaran harga: Rp18 ribu

4. Bacitracin

Produk salep selanjutnya yang dapat kamu coba adalah Bacitracin. Salep ini dapat kamu gunakan untuk mencegah dan mengobati infeksi kulit ringan yang disebabkan oleh luka kecil, tergores, dan juga luka bakar.

Diklaim dapat menghentikan pertumbuhan bakteri, poduk ini hanya boleh diaplikasikan untuk luka bakar di area yang kecil. Selain itu, produk ini pun tidak dapat digunakan untuk infeksi kulit yang disebabkan oleh virus dan jamur.

Kisaran harga: Rp8 ribu

5. Lucas’ Papaw Ointment

salep luka bakar -

Salep multifungsi yang dipercaya untuk perawatan luka bakar ini sangat aman digunakan untuk segala jenis usia, termasuk untuk bayi. Lucas’ Papaw Ointment juga cocok diaplikasikan untuk pemilik kulit sensitif untuk mengatasi masalah kulit mulai dari ruam, gatal dan luka bakar. 

Salep ini memiliki kandungan utama dari fermentasi buah pepaya yang dilarutkan dalam petroleum jelly dan wax. Selain mengatasi masalah kulit, manfaat dari salep ini yaitu untuk mengurangi gejala eksim serta dermatitis serta memberi kelembapan pada bibir jika digunakan sebagai lip balm. 

Kisaran harga: Rp70 ribu

Baca Juga: 7 Salep Panu Terbaik, Ada Di Apotik!

6. Borobudur Herbal Bioskin Gel

salep luka bakar -

Kalau kamu mendapatkan luka bakar karena terkena knalpot atau air panas, coba gunakan salep dari Borobudur Herbal Bioskin Gel. Adanya kandungan alamiah seperti aloe vera dan tea tree oil membuat salep ini efektif menyerap panas, melembapkan area luka bakar, serta menenangkan kulit yang mengalami peradangan atau iritasi. 

Untuk yang sering mengalami gatal-gatal karena gigitan serangga atau nyamuk juga bisa memakai salep berbentuk gel ini. Selain itu, kandungan centellae pada produk ini bisa merangsang pembentukan kolagen dan terbentuknya sel kulit baru. 

Kisaran harga: Rp17 ribu

7. Bioderm Cream

Produk salep luka bakar yang satu ini mempunyai kandungan utama berupa gentamicin sulfate yang digunakan untuk mengobati infeksi bakteri. Sebagai antibiotik aminoglikosida, produk ini mampu untuk membunuh bakteri. Mampu menghambat pertumbuhan bakteri, aplikasikan salep ini kalau kamu mempunyai masalah kulit seperti luka bakar yang terinfeksi, dermatitis yang terinfeksi, furunkulosis, serta acne pustularis.

Kisaran harga: Rp20 ribu

8. Mebo Ointment

salep luka bakar -

Berbeda dengan produk salep luka bakar lainnya, Mebo Ointment tidak mempunyai kandungan ati-biotik kimia. Terdapat wangi minyak wijen dengan kandungan bahan alami yang mampu menyembuhkan sekaligus meminimalisir luka bakar ringan dan berat.

Kandungan bahan herbal aktif pada produk ini adalah Phellodendri chinensis, Coptidis rhizome, Scutellariae radix, Minyak Wijen dan Beeswax. Mampu untuk redakan rasa nyeri, menyerap sisa panas, meregenerasi sel baru, sekaligus melembapkan area luka. Namun, bagi kamu yang mempunyai sensitivitas terhadap minyak wijen atau beeswax sebaiknya lebih berhati-hati.

Kisaran harga: Rp85 ribu

9. Nutrimoist

Menggunakan bahan-bahan alami, kamu juga dapat mengaplikasikan produk ini untuk mengatasi luka bakar dan iritasi kulit. Nutrimoist mengandung polygonum multiflora yang dapat meredakan nyeri dan sebagai bahan anti-septik untuk membersihkan luka. Selain itu, ada pula kandungan polygonum cuspidatum yang mampu menyerap panas akibat luka bakar, anti-bakteri, dan anti-jamur.

Tidak perlu takut akan membuat luka menjadi semakin kering, produk ini pun dapat melembapkan dan membantu menumbuhkan jaringan kulit. Diklaim tidak mempunyai efek samping, kandungan angleica sinensis pada produk ini pun dapat melancarkan aliran darah serta mengatasi tahap awal infeksi kulit.

Kisaran harga: Rp120 ribu

10. Madecassol

salep luka bakar -

Salep terakhir yang dapat kamu coba untuk mengobati luka bakar secara tuntas adalah Madecassol. Mempunyai kandungan centella asiatica yang tidak hanya dapat mempercepat proses penyembuhan kulit akibat luka, tetapi juga mempunyai senyawa anti-bakteri untuk mengurangi peradangan.

Selain itu, ada pula kandungan madecassic acid 30%, asiatic acid 30% dan juga asiaticoside 40% yang merupakan komposisi bahan ampuh untuk menyembuhkan luka bakar oleh pemicu apapun. Kamu juga dapat mengaplikasikan salep ini untuk keloid, luka bedah, dan luka akibat trauma.

Kisaran harga: Rp130 ribu

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

Harga Salep Kulit Termurah

Harga Salep Kulit Termurah

Anda sering mengalami alergi kulit seperti kemerahan, gatal, ataupun ruam tiba-tiba? Keluhan tersebut seringkali disebabkan

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP