Rumus Rubik 7×7, Selesai Dengan Cepat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
11
Daftar Topik

Rumus rubik 7×7. Siapa yang suka bermain rubik? Permainan yang satu ini memang cukup menantang karena membutuhkan kemampuan dan konsentrasi yang maksimal untuk dapat menyelesaikannya. Tapi tak perlu khawatir, artikel ini akan menjelaskan cara menyelesaikan rubik 7×7. Simak baik-baik, ya!

Jenis rubik 7×7 ini berorde lebih tinggi dari jenis rubik 3×3. Banyak sekali orang-orang kesulitan untuk menyelesaikan rubik jenis ini, meskipun secara teori rubik ini lebih mudah untuk dipecahkan dibanding pada jenis rubik genap. Setiap sisi pada rubik 7×7 terdiri atas 25 pusat, 20 tepi, dan 4 sudut. Bila dikalikan dengan 6 sisi yang dimiliki, maka total terdapat 150 pusat, 120 tepi, 24 sudut dan total 294 wajah. Setiap pusat sendirian, masing-masing tepi dipasangkan dengan 1 tepi lainnya, dan setiap sudut dipasangkan dengan 2 sudut lainnya. Ini membuat total 150 + 60 + 8 = 218 blok. 

Rumus rubik 7×7

Gambar-gambar berikut ini akan memandumu untuk mengetahui cara memecahkan rubik 7×7. Langkah-langkah berikut diberikan dengan asumsi kamu telah memahami cara dasar dalam menyelesaikan rubik, sehingga tidak semua langkah dasar ditampilkan. Pastikan untuk memahami dengan seksama dan tepat terkait orientasinya, atau langkah yang disediakan berikut ini tidak dapat dilakukan dengan benar. 

  1. Buatlah bagian tengah atas dan tengah bawah seperti di gambar berikut dibawah ini
    1 (3)
  2. Lakukan seperti gambar dibawah  berikut, 2 dari 4 pusat samping
    2 (4) rumus rubik 7x7
  3. Lakukan sudut terdalam
    3 (4) rumus rubik 7x7
  4. Lakukan pusat terdalam
    4 rumus rubik 7x7
  5. Lakukan sudut dalam
    5 rumus rubik 7x7
  6. Lakukan bagian tengah dalam
    6 rumus rubik 7x7
  7. Lakukan sayap tengah bagian dalam
    7
  8. Tukar 3 sayap bagian dalam, perhatikan gambar dibawah
    8
  9. Lakukan perbaikan paritas berikut hanya jika rubikmu memiliki tepat 2 sayap yang belum terpecahkan. Kemudian tukar 3 sayap bagian dalam, perhatikan gambar dibawah
    9
  10. Tukar 3 sayap luar, perhatikan gambar dibawah
    10
  11. Selesaikan rubik seperti rubik 3×3
    11

Nah itu dia langkah-langkah menyelesaikan dengan rumus rubik 7×7. Bagaimana, mudah sekali bukan menyelesaikan rubik 7×7? Selamat mencoba dan jangan menyerah!

Baca juga:

Buku Elektronika Dasar untuk Mahasiswa Baru

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA