Rekomendasi Merk Tenda Ultralight yang Cocok Dijadikan Pilihan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Rekomendasi-Merk-Tenda-Ultralight-yang-Cocok-Dijadikan-Pilihan[1]
Daftar Topik

Ketika naik gunung atau kemping, pasti sebisa mungkin ingin membawa barang yang lebih ringan. Karena kita tahu sendiri jalanan gunung sangat menanjak, bahkan curang. Namun tak bisa dipungkiri ketika naik gunung peralatan yang dibutuhkan sangat banyak untuk bertahan hidup selama di gunung. Salah satu cara untuk mengurangi beban tas carrier yaitu membawa tenda ultralight.

Saat ini tenda ultralight di pasaran sudah banyak dijual. Bahkan kini merek-merek terkenal sudah memproduksi tenda ultralight. Namun keinginan memiliki tenda ultralight ini terkadang tidak menjadi kenyataan, karena tidak sebanding dengan budget yang dimiliki. Kebanyakan tenda ultralight ini dibandrol dengan harga yang mahal. Namun bagi kamu yang ingin membeli tenda ultralight dengan harga terjangkau, simak rekomendasi merk tenda ultralight berikut ini.

Merk Tenda Ultra Light Harga Terjangkau

1. Naturehike


Rekomendasi Merk Tenda Ultralight yang Cocok Dijadikan Pilihan

Tenda Naturehike menjadi rekomendasi tenda ultralight yang pertama, karena memiliki kualitas terbaik. Keunggulan tenda ini jika dibandingkan dengan dengan tenda lainnya yaitu terdiri dari 2 lapis dinding, dengan lapisan dinding bagian dalam menggunakan bahan 20D nilon yang breathable. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan tanda ini yaitu tidak mudah bocor, karena pada bagian atas tenda ini menggunakan bahan polyester yang tahan air.

Keunggulan tenda ini dibandingkan tenda lainnya yaitu memiliki dua pintu, sehingga bisa memudahkan dalam penggunaannya. Tenda ini memiliki sejumlah ventilasi, sehingga sirkulasi udara bisa masuk secara maksimal. Tenda ini sangat cocok bagi kamu yang ingin kemping di musim kemarau, karena tidak akan  kepanasan. Tenda ini dilengkapi dengan perekat rangkai yang kokoh dan kaitannya cukup padat. Sehingga tenda ini bisa tahan terhadap angin yang kencang.

Rentang Harga Rp 2.185.000
Cek Naturehike Selengkapnya

2. Consina Superlight


Rekomendasi Merk Tenda Ultralight yang Cocok Dijadikan Pilihan

Merk tenda ultralight  yang selanjutnya yaitu merk consina. Yang mana tenda ini terbuat dari polytester 190t. Tenda ini sangat cocok digunakan ketika musim kemarau, karena hanya menggunakan dinding tunggal. Selain itu tenda consina ini juga memiliki desain yang sangat minimalis, sehingga tidak menyertakan vestibule.

Jika dibandingkan dengan jenis tenda lainnya, bagian dalam tenda  consina ini memiliki lapisan bawah yang tipis, karena menggunakan material oxford 150de. Sehingga dalam penggunaan tenda ini, kamu diwajibkan menggunakan matras sebagai alas tambahan. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan membawa tenda ini yaitu terasa lebih ringan, karena hanya berbobot 1,2 kg. Sedangkan untuk panjangnya yaitu 260 dengan lebar 140 dan tinggi 100 cm. Dengan ukuran yang minimalis, tenda ini hanya cukup digunakan untuk dua orang serta tersedia juga dua pilihan warna yaitu kuning dan merah.

Rentang Harga Rp 413.000
Cek Consina Superlight Selengkapnya

3. Eiger Storm


Rekomendasi Merk Tenda Ultralight yang Cocok Dijadikan Pilihan

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan brand Eiger, yang memang sudah terkenal memproduksi barang-barang olahraga dengan kualitas terbaik. Salah satunya yaitu tanda-tanda merk ini cocok digunakan untuk cuaca yang cukup buruk, seperti badai  karena tenda ini terdiri dari dua lapisan dinding. Yang mana pada bagian luar terdapat sebuah ventilasi untuk mengalirkan uap hasil panas tubuh. Selain itu ventilasi ini juga berfungsi untuk meminimalisir tetesan embun yang tertimbun di dalam tenda. Bahkan tenda ini cukup cocok digunakan di musim panas, karena adanya ventilasi yang bisa memaksimalkan masuk dan keluarnya udara.

Untuk bobot tenda ini yaitu 2,7 kg dengan dimensi panjang 260 lebar 240 dan tinggi 100 cm. Namun kamu hanya bisa menggunakan tenda ini untuk satu orang. Tenda ini hanya tersedia dalam satu warna yaitu orangnya.

Rentang Harga Rp 413.000
Cek Eiger Strom Selengkapnya

4. Monodome


Rekomendasi Merk Tenda Ultralight yang Cocok Dijadikan Pilihan

Merek Monodome menjadi rekomendasi tenda ultralight yang selanjutnya. Dengan memiliki satu dinding, tenda ini memiliki berat 1,5 kg dan sangat mudah dalam mendirikannya. Hal ini dikarenakan tenda merk Monodome ini menggunakan material yang didominasi oleh polyester 170T. Bagi pemula tenda ini sangat cocok dijadikan pilihan karena sangat praktis untuk didirikan.

Tenda ini hanya memiliki satu pintu tanpa vestibule. Berat tenda ini terbilang ringan, karena rangka berbahan fiberglass. Namun tenda ini sangat kokoh dan bisa bertahan dsri kencangnya angin. Tenda ini memiliki dimensi panjang 205 lebar 140 dan tinggi 100 cm. Meski hanya memiliki satu lapisan dinding, namun tenda ini tahan terhadap air. Untuk kapasitas tenda ini bisa mencapai 3 orang dengan persediaan satu warna yaitu biru.

Rentang Harga Rp 380.000
Cek Monodome Selengkapnya

5. Rei Cladonia


Rekomendasi Merk Tenda Ultralight yang Cocok Dijadikan Pilihan

Merk tanda ultralight yang terakhir yaitu Reu Cladonia. Tenda ini bisa digunakan untuk dua orang. Karena tenda ini memiliki dimensi yang cukup besar yaitu 200 cm x 120 cm x 1 cm, namu tidak terlalu berat ketika dibawa. Dengan menggunakan tanda ini, kamu dan partner petualanganmu tidak akan merasa kesempitan karena sangat nyaman.

Rentang Harga Rp 388.700 – Rp 413.000
Cek Rei Cladonia Selengkapnya

Itulah 5 merk tenda ultralight yang berkualitas. Dari setiap merk tenda tersebut, tentu saja memiliki kelebihan masing-masing. Dalam memilih tenda ini, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan serta kapasitas dan diperlukan.

BACA JUGA! DAFTAR MERK TAS CARRIER 30 LITER YANG BERKUALITAS

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

Cara Membuat Tenda Pramuka

Tenda merupakan perlengkapan yang wajib ada dan dibawa saat melakukan kegiatan penjelajahan atau pecinta alam.

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP