Rekomendasi Merk Biola yang Bagus

0

Bermain biola pada umumnya harus membutuhkan latihan yang secara khusus, tidak seperti bermain gitar yang lebih mudah untuk dimainkan. Bahkan latihan biola ini menjadi salah satu latihan yang paling terkenal karena tingkat kesulitannya. Akan tetapi, jika kamu ingin berlatih biola maka kamu bisa mempunyai biolanya terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan tempat latihan biola tidak menyediakan biola untuk dipakai latihan.

Di samping itu, di pasaran sendiri ada berbagai macam merk biola yang karena jumlahnya yang banyak itu akan membuatmu merasa semakin bingung untuk memilihnya. Merk-merk biola tersebut mulai dari merk yang sudah punya nama besar sampai dengan merk biola yang masih baru. Selain itu juga ada merk biola yang diproduksi lokal.

Seluruh biola-biola yang bahan pembuatannya menggunakan bahan yang berkualitas serta pengerjaannya baik, maka akan membuat biola tersebut menghasilkan kualitas suara yang bagus pula. Akan tetapi, supaya kamu bisa bermain biola dengan nyaman, suaranya merdu dan juga tahan lama, maka sebaiknya kamu mencari biola dengan cermat. Seperti 5 merk biola yang bagus di bawah ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan.

1. Cremona Cervini

Rekomendasi Merk Biola yang Bagus

Merk biola yang bagus yang pertama yaitu merk Cremona Cervini yang mana biola ini telah dirancang secara khusus untuk para pemula. Maka dari itu, jika kamu masih baru memulai berlatih biola, maka kamu bisa memilih biola merk Cremona Cervini ini. Biola yang satu ini dibuat dari perpaduan antara kayu maple dengan cemara yang memiliki kualitas yang baik sehingga biola ini sangat nyaman untuk digunakan. Hal tersebut dikarenakan jarak antara tali dengan tinggi talinya sengaja dibuat dengan sedemikian rupa yang akan memungkinkan jari kamu ada di posisi yang tepat.

Di samping itu, jika kamu memilih untuk membeli biola Cremona Cervini ini maka di dalam paket penjualannya, kamu akan memperoleh kotak untuk menyimpan biola tersebut supaya kamu lebih mudah untuk membawanya kemana saja. Selain itu, kotak biola ini juga akan menjaga biola kamu dari terbentur yang tentunya hal tersebut sangat disayangkan.

Rentang Harga: Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000
Cek Biola Cremona Cervini Selengkapnya

2. Vienna 4/4

Rekomendasi Merk Biola yang Bagus

Merk biola yang bagus selanjutnya yaitu merk Vionna yang mana asal dari biola ini dibuat di negeri tirai bambu China. Kamu bisa memilih merk biola ini jika kamu masih pelajar dan ingin mengikuti latihan main biola. Hal tersebut dikarenakan harga biola merk Vionna ini sangat terjangkau jika dibandingkan dengan merk-merk yang lainnya.

Selain itu, biola merk Vionna ini juga punya ciri khasnya sendiri yakni keluaran nadanya bulat dan penuh. Ukurannya juga termasuk ukuran penuh atau 4/4. Akan tetapi, bobot yang dimiliki biola Vionna ini sangat ringan sehingga lebih bersahabat untuk kamu pakai sebagai pengguna pemula.

Rentang Harga: Rp 150.000 – Rp 1.300.000
Cek Biola Vienna 4/4 Selengkapnya

3. Skylark 4/4

Rekomendasi Merk Biola yang Bagus

Selanjutnya ada merk biola bagus yang memiliki 4 buah pengatur senar yang tentunya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu yakni merk Skylark. Kamu bisa mengatur sendiri biola ini, baik itu untuk keluaran suara rendah maupun keluaran tinggi. Di samping itu, biola merk Skylark ini juga memiliki bantalan yang empuk untuk menempatkan dagu kamu saat memainkannya. Bantalan empuk tersebut terbuat dari nilon. Selain itu juga tali bahunya yang kuat serta lebih tahan lama akan semakin menunjang kenyamanan kamu saat dipakai dan pastinya juga memudahkanmu untuk membawanya.

Rentang Harga: Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000
Cek Biola Skylark 4/4 Selengkapnya

4. Makoa Acoustik Violin

Rekomendasi Merk Biola yang Bagus

Makoa acoustik Violin juga menjadi salah satu merk biola yang bagus untuk kamu jadikan pilihan. Biola ini sangat cocok jika kamu suka dengan genre musik akustik. Body dan juga neck pada biola Makoa Acoustik ini terbuat dari bahan dasar pohon maple. Salah satu alat musik gesek merk ini memang tergolong memiliki kualitas yang bagus untuk dipakai berulang kali ketika menjalani latihan. Hal tersebut dikarenakan keluaran suara yang dihasilkan tergolong jernih dan indah. Sedangkan untuk suaranya juga tidak bisa diragukan lagi sebab bisa memberikan resonansi yang sangat baik.

Rentang Harga: Rp 750.000 – Rp 1.200.000
Cek Makoa Acoustik Violin Selengkapnya

5. Eastman

Rekomendasi Merk Biola yang Bagus

Samuel Eastman menjadi merk biola bagus yang terakhir dari daftar 5 merk biola yang bagus. Biasanya merk biola ini sering dipakai oleh pelatih atau pengajar di mana saja di tempat kursus biola. Biola ini dibuat langsung oleh tangan ahli dengan memakai bahan dasar kayu maple dan juga tonewood.

Sedangkan desain pada biola ini didesain stradivari sehingga akan membuat keseluruhan body biola terlihat lebih kokoh. Untuk suaranya sendiri, biola ini mempunyai kualitas suara yang jauh lebih baik di kelasnya. Dengan demikian, maka biola ini akan lebih nyata untuk memberikan contoh kepada anak didik

Rentang Harga: Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000
Cek Biola Eastman Selengkapnya

Nah, bagaimana kamu ingin biola merk yang mana? Kamu pun mudah untuk mendapatkannya karena semua merk biola di atas telah tersedia di Elevenia. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA! REKOMENDASI MERK GITAR AKUSTIK TERBAIK HARGA DIBAWAH 2 JUTA