Pilihan Warna Cat Kamar Sempit

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
22620-yellow room
Daftar Topik

Apabila rumah di zaman dahulu terkenal dengan gayanya yang luas, lain dengan rumah di zaman sekarang.  Banyak rumah di zaman sekarang yang dibangun dengan lahan yang minimalis. Namun, dengan bangunan yang minimalis itu terkadang membuat beberapa ruangan akan tampak terlihat sangat sempit. Iya mungkin karena terdapat beberapa furniture yang  menyebabkan ruang gerak menjadi terbatas. Biasanya ruang kamar tidurlah yang akan terlihat sempit karena terdapat berbagai furniture seperti kasur, lemari, meja belajar dan masih banyak lagi.

Namun tenang anda tak perlu khawatir, karena kamar yang sempit akan bisa terlihat lebih luas dengan variasi dari warna cat kamar. Cat kamar akan sangat berpengaruh karena itu dianggap dapat menghidupkan ruangan kamar. Nah, jika anda belum tahu warna cat kamar sempit yang seperti apa yang cocok diaplikasikan?. Berikut kami akan memberikan informasi tentang pilihan warna cat kamar sempit yang bisa anda gunakan. Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Pilihan Warna Cat Kamar Sempit

1. Warna Putih


Warna cat kamar sempit yang pertama adalah warna putih. Warna putih merupakan warna yang sangat netral dan akan sangat cocok jika diaplikasikan di ruangan yang sangat sempit.  Dengan mengaplikasikan warna cat putih pada kamar yang sempit, maka kamar anda akan tampak lebih luas dari ukuran yang sebenarnya. dengan mengaplikasikan warna putih pada ruangan yang sempit, maka akan membuat kamar terkesan sangat cerah dan berkesan terbuka karena warna ini dapat memantulkan cahaya matahari. Dan menariknya lagi, dengan cat kamar warna putih bisa anda kombinasikan dengan warna apapun. Selain itu, jika ingin menaruh hiasan dinding akan terlihat lebih cocok jika cat kamar tersebut warna putih.

2. Warna Kuning


Warna cat kamar sempit yang kedua adalah warna kuning. Warna ini sama seperti warna cat putih yaitu mampu memantulkan sinar matahari. Dari kemampuan warna kuning ini, yaitu bisa memantulkan sinar matahari maka kamar yang sempit akan terkesan lebih luas dan juga terbuka. Untuk warna kuning, sebaiknya anda memilih warna kuning pucat atau kuning muda seperti warna lemon. Dan jika ingin mengkombinasikan furniture sebaiknya pilih yang sesuai misalnya warna putih agar tidak terlihat mencolok.

3. Warna Abu-abu


Warna cat kamar sempit yang ketiga adalah warna abu- abu.  Warna cat abu- abu bisa dijadikan warna alternatif pada kamar sempit jika anda tidak menyukai warna putih ataupun kuning. Seperti halnya kedua warna diatas, warna abu- abu juga bisa membuat kamar sempit tampak terlihat lebih luas karena warna ini juga bisa memantulkan cahaya matahari. Selain itu, dengan cat kamar warna abu- abu maka akan terlihat kesan yang menenangkan dan juga lembut. Untuk pemilihan warna sebaiknya pilih warna abu- abu muda karena akan memberikan efek terang dalam kamar. Untuk pemilihan furniture sebaiknya pilih yang warnanya serasi agar tampak kesannya bersih.

4. Warna Biru


Warna cat kamar sempit yang selanjutnya adalah warna biru. Seperti menggambarkan lautan warna biru akan terlihat lebih berkesan menenangkan.  Selain itu, warna biru akan memberikan kesan ruangan terlihat lebih cerah dan juga lebih luas. Selain dengan menggunakan cat kamar warna biru saja, anda bisa memadukan dengan beberapa warna yang terlihat cocok seperti misalnya warna putih. Dengan pengombinasian warna tersebut maka kamar sempit anda akan terlihat lebih luas dan juga tak terlihat berlebihan. Selain itu, dengan cat warna biru, maka kamar anda akan terasa lebih sejuk.

5. Warna Pastel


Warna cat kamar sempit selanjutnya adalah warna pastel. Warna cat kamar pastel ini akan terlihat lebih berkesan tidak mencolok. Karena warna pastel ini merupakan campuran warna- warna primer dan juga warna sekunder  yang dicampurkan dengan warna putih.  Maka hasilnya akan terlihat warna yang lebih muda dan kalem.  Dengan menggunakan warna cat pastel, maka kamar sempit akan terlihat lebih luas dan akan membuat kesan tampak lebih ceria, tidak membosankan serta bisa untuk menghilangkan stress.

6. Warna Krem


Warna cat kamar sempit yang keenam adalah warna krem. Warna cat ini akan memberikan kesan kamar terlihat lebih luas dan juga hangat.  Agar kamar tidak tampak monoton, maka anda bisa menambah furniture yang serasi seperti misalnya karpet  yang warnanya senada.

7. Warna Turquoise


Selanjutnya, warna cat untuk kamar sempit adalah warna turquoise.  Warna turquoise ini merupakan warna hijau biru. Dengan mengaplikasikan warna ini pada kamar yang sempit maka akan terlihat lebih luas. Selain itu, warna ini juga akan terkesan lebih sejuk dan juga segar.

Nah itulah sedikit informasi tentang pilihan cat warna kamar sempit yang bisa kami bagikan. Jika anda merupakan orang yang mempunyai bangunan rumah minimalis, maka sebaiknya bisa memilih menggunakan pilihan warna diatas agar terkesan lebih luas.

BACA JUGA!

Desain Rumah Terbaik dari Berbagai Aspek

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA