Perbedaan iPhone 6s dan 6s Plus yang Perlu Diketahui

0
51020 Iphone 6s Dan 6s Plus

Perbedaan iPhone 6s dan 6s Plus yang Perlu Diketahui – Perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan masyarakat saat ini. Seperti halnya dengan adanya handphone yang canggih. Yang mana kini handphone bisa digunakan untuk berbagai hal, bahkan untuk mengetahui hal-hal yang terjadi di seluruh dunia. Salah satu handphone yang kini banyak peminatnya karena sangat canggih serta kualitas yang sangat bagus yaitu iPhone. Bahkan, saat even yang berlangsung di auditorium bill Graham Civic, Dan Francisco Amerika, banyak sekali tipe iphone yang dirilis. Kedua jenis iphone tersebut memang memiliki spesifikasi yang handal, sehingga tak heran jika banyak sekali orang yang mengidam-idamkan handphone tersebut.

Nah, bagi Anda yang ingin mencari iPhone, penting sekali untuk mengetahui spesifikasinya. Karena spesifikasi sangatlah penting dipertimbangkan sebelum membeli iPhone apapun. Hal ini perlu diperhatikan, mengingat banyaknya orang yang salah dalam memilih dan menyesal setelah memilih iPhone karena tidak sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan.

4 Perbedaan Antara Iphone 6s dan 6s Plus

1. Dari Segi Ukuran


51020 Iphone 6s Dan 6s Plus 2Jika membahas perbedaan antara iPhone 6s dengan 6s plus, yang terlihat pertama kali adalah dari ukurannya, pasalnya iphone 6s hadir dengan dimensi 138.3 x 67.1 x 7.1 mm. ukuran tersebut tentu saja jauh berbeda dengan iphone 6s plus. Yang mana memiliki ukuran 158.2 x 77.9 x 7.3 mm. Jika disimpulkan ukuran layar iphone 6s plus yaitu 5.5 inci.

Terlebih dari ukuran layar, ketebalan iphone 6s dengan 6s plus juga berbeda. Yang mana iPhone 6s plus ini sudah dilengkapi dengan teknologi 3D Touch dengan ketebalan 7.3 ml. Hal ini tentu saja berbeda dengan 6s yang ketebalannya lebih tipis 0.2 ml dari 6s plus. Dengan ketebalan yang dimiliki tersebut, iPhone 6s plus terasa lebih kokoh. Bahkan, kurang lebih beratnya sekitar 192 gram.

2. Dari Segi Resolusi layar


51020 Iphone 6s Dan 6s Plus LayarPerbedaan iphone 6s dengan 6s plus yaitu terletak pada resolusi layarnya, yang mana layar iPhone 6s plus memiliki resolusi 1080 x 1920 pixel  yang lebih tinggi dari iPhone 6s plus. Meski begitu antara iphone 6s dengan 6s plus memiliki kesamaan dalam segi tipe layar.

iPhone 6s plus memiliki kerapatan lebih unggul dibandingkan 6s yaitu 401 ppi. Sehingga iPhone tipe ini memiliki tampilan gambar yang lebih tegas, tajam dan jernih. Inilah salah satu alasan kenapa banyak orang yang lebih suka memilih iPhone 6s plus.

3. Dari Segi Kamera


51020 Iphone 6s Dan 6s PlusPerbedaan lain dari iphone 6s dan 6s plus yaitu terletak pada bagian kameranya. Sebenarnya ukuran kamera kedua smartphone tersebut sama yaitu iSight 12 MP untuk bagian belakangnya dan 5 MP untuk bagian depannya, yang mana letak perbedaannya yaitu pada iPhone 6s plus ini lebih canggih karena dilengkapi dengan fitur OIS.

Tahukah Anda apa itu OIS? Ya, OIS adalah teknologi yang sangat unggul karena bisa digunakan untuk menghilangkan efek blur pada jepretan kameranya. Bahkan, teknologi tersebut bisa digunakan untuk menghilangkan efek blur dalam segala kondisi. Untuk mode foto maupun video, fitur ini bisa digunakan dengan baik. Sehingga bagi Anda yang suka fotografi,  iPhone tipe ini memang sangat tepat. Nah, bagi Anda yang ingin mencari iPhone, penting sekali untuk mengetahui spesifikasinya. Karena spesifikasi sangatlah penting dipertimbangkan sebelum membeli iPhone apapun. Hal ini perlu diperhatikan, mengingat banyaknya orang yang salah dalam memilih dan menyesal setelah memilih iPhone karena tidak sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan.

4. Dari Segi Baterai


51020 Iphone 6s Dan 6s Plus8Perbedaan iPhone 6s dan iPhone 6s plus yaitu terletak pada baterainya. Yang mana ketahanan baterai antara keduanya memang cukup bagus. Namun jika dibandingkan dari keduanya, iPhone 6s ketahanan baterainya lebih tinggi. Hal ini juga disebabkan karena memiliki ukuran layar yang lebih besar.

Hal ini terlihat jelas saat menggunakan iPhone 6s plus dengan jaringan 3G bisa bertahan hingga 24 jam. Sebaliknya untuk iPhone 6s hanya bisa bertahan hingga 14 jam dengan jaringan 3G. Terlepas dari itu juga sesuai dengan penggunaan. Bahkan, bisa juga penggunaan kurang dari jam tersebut. hal ini tentu saya juga berlaku untuk smartphone merk lainnya, yang mana ketika sering digunakan baterainya akan cepat berkurang. Yang jelas dalam penggunaan iPhone ini harus bisa menjaga kesehatan baterai. Misalnya saja jangan digunakan saat di cas, jangan menunggu baterai benar-benar habis baru di cas dan lain sebagainya. Intinya besar atau tidaknya ketahanan baterai sesuai dengan penggunaanya.

Nah, apakah Anda berencana untuk membeli iPhone? Namun, bingung harus memilih antara 6s atau 6s plus? Yang jelas dalam memilih iPhone ini perhatian spesifikasinya. Selebihnya, penting juga untuk menyesuaikan dengan kebutuhan, bahkan menyesuaikan dengan budget yang dimiliki juga sangat penting.

BACA JUGA!

Inilah Beberapa Kelebihan Lensa Iphone Yang Harus Diketahui