Perbedaan Hardcase dan Softcase yang Perlu Kamu Ketahui

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Perbedaan-Hardcase-dan-Softcase[1]
Daftar Topik

Tahukah kamu apa perbedaan hardcase dan softcase? Apakah kamu juga sedang bingung untuk memilih case yang cocok dengan smartphone milikmu? Case merupakan salah satu hal yang penting untuk pengguna smartphone. Banyak orang-orang yang memakai case guna melindungi smartphone mereka agar terhindar dari lecet, goresan, terbentur maupun terjatuh.

Apalagi saat ini pilihan jenis smartphone sudah semakin bertambah dan tentunya aksesori pelengkapnya juga semakin bervariasi dan salah satunya adalah casing atau case. Dengan adanya pilihan case yang banyak justru akan membuat bingung para pengguna smartphone untuk memilihnya. Agar bisa menemukan case yang cocok dengan smartphone, maka kamu harus tahu beragam perbedaan hardcase dan softcase.

Material Pembuatan


Hardcase adalah case smartphone yang teksturnya keras dan biasanya material pembuatnya juga kuat serta berisi dengan bahan padat seperti plastik keras, aluminium, logam, polikarbonat dan lain sebagainya. Sedangkan softcase sendiri bahan pembuatnya lunak serta memiliki sifat sangat elastis seperti busa, karet dan juga silikon.

Kualitas


Apabila dilihat dari kualitasnya, maka hardcase juga mampu untuk memberikan proteksi terhadap benturan. Karena sifat hardcase yang menyerap panas sehingga menjadikan smartphone yang kamu miliki tidak cepat panas. Di samping itu, tekstur dari hardcase memang terbilang keras serta memiliki tampilan yang mengkilap.

Oleh karena itu, hardcase memang sangat cocok bagi kamu yang menginginkan perubahan pada penampilan smartphone kamu supaya lebih elegan dan kokoh. Akan tetapi, Harga sangat rentan sekali terhadap pecah dan retak ketika jatuh ke lantai.

Sedangkan bedanya dengan softcase, softcase tersebut merupakan case yang paling banyak diminati. Hal tersebut dikarenakan tingkat perlindungan softcase lebih tinggi jika dibandingkan hardcase. karena material pembuatan softcase adalah dari bahan yang lunak dan dilapisi dengan kulit atau kain sehingga softcase tersebut menjadi tahan terhadap benturan yang keras maupun ketika terjatuh ke lantai.

Di samping itu, bahan untuk membuat softcase juga tidaklah licin serta sangat nyaman saat digenggam. Akan tetapi, softcase lebih mudah kotor serta sulit untuk dibersihkan sebab tidak bisa dengan baik dalam menyerap panas.

Perbandingan Harga


Jika kita lihat dari segi harganya, perbedaan hardcase dan softcase sebetulnya tidaklah jauh berbeda. Sedangkan yang menjadikan case mahal yaitu dilihat dari bahan untuk membuatnya, merk dan juga kualitas case itu sendiri. Kamu harus ingat, harga mahal tidak bisa menjamin case yang kamu beli memiliki kualitas yang bagus serta tahan lama.

Di dalam memilih case, maka sebaiknya kamu pertimbangkan terlebih dahulu bahan dan juga kualitas case tersebut. Selain case jenis hardcase dan softcase juga masih terdapat banyak jenis case lainnya.

Bumper Case merupakan jenis case yang juga banyak diminati. Bumper Case tersebut adalah case yang bisa memberikan perlindungan pada smartphone di sisi-sisi framenya. Untuk materialnya sendiri kamu bisa pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan kamu. Ingin bahan yang keras atau bahan yang lunak.

Flip cover juga merupakan jenis case untuk melindungi smartphone kamu di bagian depan dan juga belakang. Pada bagian depan case tersebut biasanya dibuat dari bahan kain busa maupun kulit. Sedangkan pada bagian belakang flip cover tersebut terbuat dari bahan plastik.

Folio case juga termasuk jenis case untuk smartphone yang dibuat dari bahan kulit sintetis yang mana bisa memberikan perlindungan smartphone pada bagian depan maupun belakang. Perbedaan antara folio case dengan flip cover yakni kamu tidak perlu melepas case yang ada di bagian belakang smartphone saat akan memakai folio case ini.

Waterproof case juga banyak peminatnya apalagi mereka yang memiliki hobi beraktivitas di dalam air seperti berenang, menyelam maupun snorkeling. Waterproof case tersebut merupakan hasil dari bahan polikarbonat yang sangat elastis sehingga mampu untuk menahan air agar tidak masuk ke dalam smartphone kamu. Selain itu, menggunakan waterproof case tersebut juga bisa untuk mengoperasikan smartphone kamu meskipun di dalam air.

Nah, itulah tadi perbedaan hardcase dan softcase yang belum kamu ketahui. dengan mengetahui perbedaan antara hardcase dan softcase tersebut Semoga bisa membantu kamu untuk memilih case agar bisa melindungi smartphone milik kamu. Maka dari itu, perhatikan artikel diatas dan jadikan referensi untuk memilih case yang cocok dengan kebutuhan kamu. Selain itu, kamu juga bisa memilih case mana yang kira-kira tahan lama.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP