Perbandingan Harga dan Kapasitas Power Bank Hippo Vs Vivan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Power-Bank-Hippo-Vs-Vivan[1]
Daftar Topik

Power bank merupakan salah satu dari hasil perkembangan teknologi yang saat ini sangat berguna bagi masyarakat. Biasa disebut juga dengan portabel charger, power bank ini merupakan suatu alat elektronik yang dapat digunakan untuk menyimpan energi. Berdasarkan pengertian tersebut, power bank memiliki fungsi sebagai pengisi ulang gadget, terutama pada pengguna mobile gadget yang sering bepergian.

Adapun satuan yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam menyebutkan kapasitas energi disebut sedang mAh. Kapasitas tersebut tentu dapat mempengaruhi harga yang ditawarkan. Dalam hal ini terdapat berbagai macam power bank yang ditawarkan di pasaran.

Berbagai macam power bank tersebut didasarkan pada ukuran mAh dan kelebihan lainnya. Diantara sekian banyak merk terdapat dua diantaranya yang cukup terkenal yaitu Hippo dan Vivan. Adapun perbedaan power bank Hippo vs Vivan berdasarkan kapasitas serta harganya dapat dilihat pada ulasan berikut ini.

Power Bank Merk Vivan

1. Vivan Power Bank Robot RT-G3

Produk yang dari Vivan dengan tipe Robot RT-G3 ini memiliki kapasitas cukup besar yaitu 11000 mAh. Power bank keluaran tahun 2016 memiliki desain warna putih dengan dimensi 1655 x 62 x 20 mm. Ukuran ini tentu dianggap cukup besar dibandingkan dengan keluaran terbaru saat ini.

Adapun berat dari power bank adalah 500 gram. Meskipun demikian, dengan kapasitas tersebut powerbank ini tentu mampu digunakan untuk mengisi daya sebanyak beberapa kali. Hal ini juga menyesuaikan kapasitas baterai yang digunakan. Harga yang ditawarkan untuk power bank ini sebesar 280 rupiah.

Rentang Harga: Rp 300.000 – Rp 450.000

Cek Power Bank Vivan Robot RT-G3 Selengkapnya

2. Vivan VPB-A10 Power Bank

Power bank merk Vivan yang dikeluarkan lainnya yaitu VPB-A10. Kapasitas yang dimiliki power bank ini sebesar 10000 mAh lebih kecil dari sebelumnya. Oleh karena itu, harga yang ditawarkan juga lebih rendah yaitu senilai 279 ribu rupiah.

Kelebihan daripower bank ini adalah ukuran dan beratnya yang lebihkecil. Dalam hal ini, dimensi power bank sebesar 138 x 69 x 16 mm dan berat sebesar222 gram. Ukuran tersebut tentu membuat kamu dapat membawanya dengan lebih ringan.

Rentang Harga: Rp 200.000 – Rp 370.000

Cek Power Bank Vivan VPB-A10 Selengkapnya

3. Vivan VPB-P20

Baca Juga: TIPS MEMILIH POWER BANK YANG BERKUALITAS

Power bank dari Vivan yang satu ini dapat dikategorikan sebagai primadona diantara produk yang lain. Hal ini dikarenakan kapasitasnya yang sangat besar yaitu 20000 mAh dengan kemampuan chargingnya yang cepat. Harga yang ditawarkan juga lebih besar tentunya yaitu senilai 540 ribu rupiah.

Namun kamu dapat menggunakan power bank ini berkali-kali lebih banyak dalam pengisian daya dibandingkan dengan yang lain. Selain itu power bank ini juga dilengkapi 2 port pada outputnya sehingga tidak perlu bergantian dalam menggunakannya.

Rentang Harga: Rp 500.000 – Rp 600.000

Cek Power Bank Vivan VPB-P20 Selengkapnya

Power Bank Merk Hippo

1. Hippo Power Bank Czar 2

Power bank merk Hippo yang pertama yaitu dengan tipe Czar 2. Kapasitas yang disediakan pada power bank ini adalah 11000 mAh. Sedangkan untuk harga yang ditawarkan sebesar 285 ribu rupiah.

Ukuran serta berat dari Hippo ini lebih kecil dibandingkan dengan Vivan pada kapasitas yang sama. Dalam hal ini dimensi power bank ini sebesar 144 x 74,5 x 15 mm serta dengan berat 221 gram. Kondisi ini dapat membuat kamu bisa membawanya dengan lebih simpel tentunya.

Rentang Harga: Rp 250.000 – Rp 380.000

Cek Power Bank Hippo Czar 2 Selengkapnya

2. Hippo Smore

Power bank selanjutnya dari Hippo adalah power bank Hippo Smore dengan kapasitas sebesar 15000 mAh. Berdasarkan kapasitas tersebut harga yang ditawarkan lebih mahal dengan nilai 391 ribu rupiah.

Power bank yang dirilis cukup lama yaitu pada tahun 2013 juga memiliki desain dan ukuran yang kecil dan simpel. Tipe output yang digunakan pada power bank ini yaitu model USB dan dengan jumlah port output sebanyak dua ports.

Rentang Harga: Rp 150.000 – Rp 700.000

Cek Power Bank Hippo Smore Selengkapnya

3. Hippo Hiro

Merk power bank dari Hippo yang satu ini merupakan keluaran terbaru yaitu pada tahun 2018. Adapun kapasitas yang dimiliki oleh power bank Hippo Hiro ini sebesar 12000 mAh dengan harga 496.400 ribu rupiah. Hal yang membuat harga dari power bank ini cukup mahal adalah fitur terbaru pada bagian portnya.

Dalam hal ini, power bank Hippo hiro memiliki dua tipe output port yaitu micro USB dan mini USB. Hal ini beluk dimiliki oleh kebanyakan power bank pada umumnya. Selain itu power bank ini juga memiliki ukuran minimalis sehingga tidak memakan banyak tempat dan lebih mudah dalam membawanya.

Rentang Harga: Rp 150.000 – Rp 1.500.000

Cek Power Bank Hippo Hiro Selengkapnya

Nah, itulah perbandingan power bank Hippo vs Vivan berdasarkan kapasitas serta harganya yang dapat kamu pilih. Dengan adanya power bank berbagai merk diatas kamu dapat memilih sesuai kebutuhan dan selera kamu.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA