Rekomendasi Pen Tablet dan Pen Display Murah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
huion-rtp700
Daftar Topik

Rekomendasi Pen Tablet dan Pen Display Murah – Buat kamu yang hobi menggambar dan desain grafis, menggunakan pen tablet dan pen display tentunya akan sangat menunjang. Keduanya sangat membantu kita untuk mengontrol kanvas dan area kerja secara mudah. Terlebih saat digunakan untuk mengambar digital, maka performa yang dirasakan tidak akan jauh beda dibandingkan dengan menggunakan kertas biasa. Kira-kira apa saja ya rekomendasi pen tablet dan pen display dengan harga murah namun kualitasnya baik? Berikut ini ulasan lengkapnya versi Blog elevenia.

1. Veikk A50, Pen Tablet Termurah di Kelasnya

veikk-a50

Pen tablet yang satu ini merupakan salah satu rekomendasi pen tablet dengan harga yang murah. Memiliki area aktif 10 x 6,25 inchi, tablet ini terbilang cukup leluasa saat dipakai untuk kebutuhan desain grafis. Tablet ini juga dilengkapi dengan 8 tombol shortcut yang memudahkan penggunanya. Menariknya, semua tombol itu dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan. Selain itu terdapat juga 1 touchpad untuk memudahkan kontrol kanvas menggunakan jari. Menariknya, pen tablet ini juga mendukung penggunaan kabel OTG. Sehingga pengguna juga dapat menghubungkannya dengan smartphone Android.

2. XP Pen Star 03 V2

xp-pen-star-03-v2

Pen tablet yang satu ini terbilang unik. Tablet ini memiliki 8 tombol pintasan yang dapat dikostumisasi. Adapun area aktifnya adalah 10 x 6 inchi, terbilang luas untuk kebutuhan menggambar digital ataupun desain grafis. Baik pen atau pen tabletnya tidak dilengkapi dengan baterai. Sehingga perlu terhubung dengan kabel untuk menggunakannya. Adapun fitur menarik lainnya ialah terdapat 2 tombol pintasan pada pennya. Dalam produk ini juga terdapat pen holder dan 8 nib cadangan untuk pen.

3. Huion RTP700

huion-rtp700

Pen tablet yang satu ini memiliki area kerja yang cukup luas, yaitu 11 x 6,8 inchi. Pen tablet ini juga dibekali dengan 6 touch keys dan touch strip untuk memudahkan pengguna dalam mengatur kanvas. Salah satu fitur caggih lainnya ialah permukaan tablet ini mendukung tingkat kemiringan pen hingga ±60°. Tampilan area aktifnya yang full cover juga membuatnya semakin stylish. Pen tablet ini juga mendukung penggunaan untuk device Android maupun Windows. Selain itu, produk ini dibekali dengan pen holder yang semakin memudahkan kita dalam berkreasi.

4. XP Pen Star 05 Wireless

 xp-pen-star-05-wireless

Berbeda dengan XP Pen Star 03, pen tablet ini memiliki fitur yang lebih anyar. Selain tidak menggunakan baterai, pen tablet ini juga mendukung fitur penggunaan secara wireless yang tidak memerlukan kabel. Menariknya, untuk tombol pintasan sendiri telah diperbarui dengan fitur sensitive touch. Sehingga membuat tampilannya lebih ringkas karena tidak memiliki tombol fisik. Meskipun untuk area aktifnya sendiri lebih kecil yaitu 8 x 5 inci. Tak hanya, paket pen tablet ini juga dilengkapi dengan sarung tangan yang memudahkan dalam penggunaannya serta pen holder. Terdapat juga 8 nib cadangan serta nib remover untuk pen-nya.

5. Huion Q620M Wireless, pen tablet wireless dengan fitur controller canggih

huion-q620m

Pen tablet yang satu ini memiliki salah satu fitur andalan yang unggul. Yaitu Multi-function Dial Controller pada sudut kiri atas permukaannya. Controller ini sangat berguna dalam proses pemilihan warna, mengatur ukuran brush maupun ukuran kanvas kerja. Dalam penggunaannya, pen tablet ini mengandalkan energi baterai. Sehingga lampu indikator yang menandakan aktivitas baterai pada permukaanya. Radius fitur wireless tablet ini terbilang luas, yaitu mencapai  5-10m. Fitur ini juga dapat digunakan baik di device Windows maupun Android. Huion juga mengklaim bahwa produk ini memiliki daya tahan baterai hingga 20 jam.

Baca Juga: Macam – Macam Pencampuran Warna

6. Wacom Intuos CTL-4100

wacom-intuos-ctl-4100

Wacom sendiri merupakan merk pen tablet yang paling banyak digemari oleh seniman digital karena performanya yang baik. Untuk kalangan penggunanya, pen tablet ini banyak dikenal sebagai produk yang cocok untuk kalangan pemula. Memiliki area aktif yang minimalis, yaitu  6 x 3, 7 inchi yang sangat ringkas bagi pemula. Pen tablet ini juga dilengkapi 3 software kreatif pendukung seperti Corel Painter Essentials 8, Clip Studio Paint dan juga Corel Aftershoot 3. Sehingga kita tidak perlu lagi mengunduhnya secara terpisah. Selain itu terdapat juga 4 buah Express Keys yang bisa dikostumisasi sesuai keinginan.

7. Wacom One by CTL-472

wacom-one-ctl-472

Tak kalah unik dengan produk Wacom lainnya, pen tablet yang satu ini juga memiliki banyak keunggulan. Dibandingkan dengan seri Intous, seri One ini memiliki harga yang lebih terjangkau dengan beberapa fitur yang mirip. Seperti ukuran area aktifnya yang sama. Adapun pembedanya ialah seri ini tidak menyertakan software desain grafis tambahan. Selain itu, tidak terdapat Express Keys dan juga fitur pen pressure-nya yang tidak sebagus seri Intuos. Namun dari segi harga, produk ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang mencari pen tablet berkualitas serta murah.

8. Veikk VK1200

veikk-vk1200

Merupakan salah satu pen display dengan harga yang murah dan terjangkau.  Dilengkapi dengan full display design yang membuatnya semakin stylish dan mudah untuk dibawa ke mana-mana. Selain itu, tampilannya juga mendukung kualitas HD dengan 16,7 juta warna. Tampilan yang dihasilkan juga semakin ramah terhadap mata pengguna karena teknologi lampu tampilannya yang soft. Adapun area aktif yang ditawarkan adalah 10,1 x 5,6 inchi. Pada permukaannya terdapat 6 tombol pintasan yang dapat dikostumisasi. Bagian belakangnya juga dilengkapi dengan 4 bantalan karet untuk menghindari slip. Karena tidak dilengkapi dengan baterai, pen display ini dapat digunakan terus menerus dengan sambungan kabel USB. Untuk penggunaannya sendiri, produk ini dapat digunakan untuk device Windows, Android hingga Linux.

9. XP Pen Artist 13.3 Pro

xp-pen-artist-13.3-pro

Pen display ini juga memiliki fitur yang tak kalah canggih. Dengan area aktif yang mumpuni, yaitu 11,5 x 6,5 inchi. Pada permukaannya, terdapat 8 tombol pintasan dan 1 roller wheel untuk memudahkan kontrol kanvas. Layarnya yang anti glare tidak silau di mata serta tidak mudah tergores. Selain pen holder, produk ini juga dilengkapi tablet stand yang membuatnya semakin nyaman saat digunakan. Produk ini juga dapat digunakan pada perangkat dengan OS Windows, Chrome, Linux dan Mac iOS. Ada juga kabel USB 3 in 1 dan juga sarung tangan yang membantu dalam menunjang performanya.

10. Huion Kamvas 13

huion-kamvas-13

Bentuknya yang cukup ramping merupakan salah satu keunggulan dari pen display yang satu ini. Fitur switch screen-nya memungkinkan pengguna untuk membalik penggunaan tampilannya. Sehingga sangat memudahkan untuk pengguna yang kidal. Terdapat 8 tombol pintasan yang dapat memudahkan kita dalam memilih warna dan mengontrol kanvas. Keunggulan lain juga terletak pada layar full HD-nya yang menawarkan warna gamut hingga 120% sRGB. Pen display juga dapat dihubungkan dengan device Windows, Android, hingga Mac melalui kabel 3 in 1 maupun kabel USB-C.

Itu dia tadi rekomendasi pen tablet dan pen display dengan harga termurah. Jangan lupa, pastikan untuk memilih produk yang terbaik sesuai dengan kebutuhanmu, ya.

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP