Peluang Usaha Konter Pulsa yang Menjanjikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Source: NJ Pulsa
Daftar Topik

Berjualan memang menjadi taktik jitu untuk memperoleh penghasilan. Salah satu ide berjualan yang saat ini menguntungkan adalah usaha konter pulsa.seperti yang diketahui dengan berkembangnya zaman hampir setiap orang membutuhkan pulsa. Dimana dengan itu mereka dapat berkomunikasi antara satu dengan lainnya. Apalagi di masa sekarang yang memang hampir semua aktivitas dapat dikendalikan lewat telepon genggam.

Selain itu, secara perorangan terkadang memiliki lebih dari satu nomor operator. Hal inilah yang kemudian dapat dijadikan pertimbangan untuk membuka usaha konter pulsa. Dewasa ini, siapa yang tidak membutuhkan pulsa? Setiap orang pasti memerlukannya. Bahkan ada yang rela membeli pulsa dibandingkan dengan kebutuhan pokok lainnya. Sehingga usaha yang satu ini memiliki peluang yang menjanjikan.

Untuk Anda yang sedang bingung bagaimana cara menambah pemasukan dengan praktis, bisa memulai usaha yang satu ini. untuk itu, mengetahui langkah-langkah serta tips agar usaha konter pulsa Anda berjalan lancar juga amat penting.

Langkah Membuka Usaha Konter Pulsa


Source: Portal Usaha

1. Mempersiapkan Tempat

Ketika ingin membuka kios agar lebih dikenal banyak orang, persiapan yang pertama adalah tempat. Dimana Anda akan membuka kios tersebut? Bagaimana keadaannya? Pertanyaan tersebut kiranya dapat terjawab jika Anda melakukan survey tempat. Sehingga Anda dapat memperkirakan dimana lokasi strategis yang dapat membuat prospek usaha meningkat. Selain itu, pilih daerah yang kiranya tidak banyak konter berdiri, sehingga akan semakin besar peluangnya.

2. Persiapan Supplier

Yang dimaksud dengan supplier pastinya mencakup semua kebutuhan usaha. Pastinya Anda harus mencari supplier yang bisa diajak kerjasama dengan baik. Mulai dari kebutuhan token pulsa, aksesoris, baterai, casing, TG, kartu paketan, kartu perdana, voucher atau kebutuhan teknologi lainnya.

Supplier yang dipilih secara cermat akan ikut meningkatkan kualitas serta kuantitas usaha kita. oleh sebab itu memilih dan mempersiapkan supplier bagi usaha konter pulsa Anda masuk ke dalam langkah membuka kios.

3. Mempersiapkan Modal

Dalam dunia usaha maupun bisnis kita tidak akan pernah terlepas dari yang namanya modal/ modal adalah bekal utama ketika Anda memiliki membuka usaha mandiri. Pastikan modal tersebut mencukupi untuk kebutuhan konter pulsa Anda. jika memiliki modal yang pas-pasan sebaiknya Anda membeli apa barang yang paling penting dahulu. Misalnya dengan hanya berjualan pulsa terlebih dahulu menggunakan modal tersebut untuk membeli depositnya.

Namun untuk Anda yang memiliki modal besar dan memang ingin membuka konter pulsa instan. Maka berbagai alat yang dibutuhkan meliputi stok produk, alat promosi, alat operasional, alat pajang, sarana prasarana, dan beban pengeluaran.

  • Beban pengeluaran antara lain: pulsa Hp, iuran lingkungan, gaji karyawan (jika ada), biaya kebersihan, dan sebagainya
  • Sarana prasarana antara lain: gadget, komputer, akses internet, dan sebagainya
  • Alat promosi: spanduk atau banner, brosur, dan masih banyak lagi. Atau Anda bisa mempromosikan di media sosial tentang usaha Anda. misalnya jual paket tembak langsung ke nomor tujuan
  • Alat pajang: etalase, meja kecil, rak casing dan sebagainya
  • Stok produk: aksesoris Hp, baterai berbagai merk, voucher, kartu perdana dan sebagainya

Setelah tahu mengenai berbagai hal yang harus dipersiapkan agar usaha konter pulsa, selanjutnya kami akan memberikan tips agar usaha Anda memiliki prospek yang cerah. Beberapa tips tersebut bisa juga akan menjadikan usaha memiliki peluang yang bagus.

Tips Sukses Usaha Konter Pulsa


Source: NJ Pulsa

1. Memulai dengan Usaha Kecil Terlebih Dahulu

Tips pertama yang bisa Anda jalankan memulai dari hal kecil. Setiap usaha tidak bisa langsung instan berkembang. Begitupun usaha konter pulsa yang perlu proses. Bisa saja Anda memulainya dengan berjualan pulsa terlebih dahulu sembari mengumpulkan modal untuk membuka konter sendiri.

2. Menghindari Bon dari Pelanggan

Kebanyakan orang berjualan pulsa yang memberikan keluasan pada pelanggan untuk berhutang tidak akan berjalan lama. Alih-alih Anda akan merugi jika dibiarkan terus menerus. Oleh sebab itu, pastikan Anda menerapkan systems langsung bayar agar tidak gulung tikar.

3. Pelayanan yang Baik

Sudah sewajarnya konsumen akan puas jika dilayani dengan ramah. Apalagi jika Anda berhasil memberikan mereka hal yang dibutuhkan.  Selain itu, akan ada banyak pesaing yang menekuni usaha ini, sehingga Anda harus memiliki taktik jitu agar lebih banyak memiliki pelanggan tetap.

4. Melakukan Promosi

Hal yang tidak kalah penting saat menjalankan usaha adalah melakukan promosi. Kegiatan yang satu ini tidak harus dilakukan dengan menyebar brosur atau pamflet. Anda bisa melakukannya via media sosial sehingga lebih praktis.

Mengingat banyak orang yang menekuni usaha konter pulsa, maka mempertimbangkan lokasi serta strategi pemasaran menjadi hal yang penting. Oleh sebab itu, Anda perlu berproses ketika berniat melakukan usaha apapun. Sebab apa saja yang diusahakan akan membuka peluang baik, tidak terkecuali sebuah bisnis. Untuk meraup pelanggan sebanyak-banyaknya Anda bisa memberikan harga yang relatif terjangkau, tentu dengan memperhitungkan keuntungan yang didapat.

BACA JUGA!

Cara Berhenti Paket Internet XL Agar Pulsa Tidak Kesedot

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

30920 Jual Pulsa

7 Peluang Usaha Modal 1 Juta

Setiap orang pasti ingin membuka usaha. Namun, banyak yang menjadi kendala, berbagai kendala tersebut akhirnya

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP