Pandunan Cara Menggunakan Headset Bluetooth untuk Mendengarkan Musik

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Cara-Menggunakan-Headset-Bluetooth-untuk-Mendengarkan-Musik[1]
Daftar Topik

Kamu hobi mendengarkan musik melalui handphone? Tentunya kamu tidak akan asing lagi kan dengan yang namanya headset? Headset adalah media yang digunakan untuk mendengarkan musik secara privasi. Mengapa secara privasi? Karena kamu bisa menikmati lantunan musik di ponselmu sendiri tanpa mengganggu orang lain.

Nah, berikut ini akan dibahas tentang cara menggunakan headset bluetooth untuk mendengarkan musik dan juga cara memilih headset bluetooth yang tepat untuk digunakan sehari-hari.

Cara Menggunakan Headset Bluetooth


Seiring dengan perkembangan teknologi, kemajuan dunia elektronik juga terus membaik. Salah satunya adalah dalam bidang earphone. Jaman dahulu, earphone yang digunakan oleh masyarakat pada umumnya adalah earphone kabel. Namun saat ini sudah berganti menjadi headset bluetooth yang mana tidak memerlukan kabel sebagai interface.

Pandunan-Cara-Menggunakan-Headset-Bluetooth-untuk-Mendengarkan-Musik[1]Nah, berikut ini adalah panduan singkat bagi kamu yang tidak tahu bagaimana cara menggunakan headset bluetooth untuk mendengarkan musik yang baik.

  • Mengaktifkan Headset Bluetooth

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika menggunakan headset bluetooth adalah mengaktifkan menu headset bluetooth. Ciri-ciri apabila headset sudah terhubung dengan handphone adalah lampu LED akan menyala.

  • Aktifkan Mode Pairing

Setelah mengaktifkan headset bluetooth, langkah yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah mengaktifkan mode pairing pada handphone. Ciri-ciri mode pairing aktif adalah berkedipnya lampu LED yang ada di headset.

  • Aktifkan Mode Bluetooth

Selanjutnya kamu bisa mengaktifkan mode bluetooth pada smartphone. Cara mengaktifkan mode bluetooth ini sama seperti mengaktifkan bluetooth pada umumnya.

  • Mencari Perangkat

Setelah mode bluetooth diaktifkan, kamu bisa klik menu pencarian perangkat pada smartphone untuk mendapatkan nama headset bluetooth yang kamu gunakan. Setelah di temukan, kamu bisa pairing agar headset dan smartphone bisa tersambung. Untuk menemukan perangkat headset, biasanya smartphone memerlukan waktu sedikit lama.

  • Koneksikan dengan Smartphone

Setelah proses mencari perangkat selesai, kamu bisa mengkoneksikan smartphone dengan headset sesuai dengan yang kamu inginkan. Sekarang kamu sudah bisa mendengarkan musik melalui headset bluetooth kesayanganmu. Beberapa smartphone mengaktifkan mode PIN, apabila muncul kamu bisa mengisikan dial number 0000.

Baca juga: 7 Headset Terbaik Tahun 2018

Karena terpasang menggunakan bluetooth, tentunya jenis headset yang satu ini menggunakan baterai yang harus di isi ulang ketika sudah habis. Beberapa jenis headset menggunakan sistem hemat baterai yang berbeda-beda. Untuk itu kamu harus selektif ketika memilih headset.

Cara Memilih Bluetooth Headset yang Baik


Setelah mengetahui cara menggunakannya, sekarang akan di berikan tips untuk kamu memilih bluetooth headset yang baik. Apabila memilih jenis headset bluetooth yang buruk, bukannya malah terdengar lebih jelas, justru bisa membuat telingamu menjadi bermasalah. Langsung saja, berikut ini adalah cara memilih bluetooth headset yang baik.

  • Pilih Headset Berdasarkan Jenis yang Kamu Inginkan

Langkah pertama untuk memilih headset bluetooth yang baik adalah dengan memilih headset sesuai dengan jenis yang kamu inginkan. Pada umumnya, ada empat jenis headset bluetooth yang saat ini tersebar luas di masyarakat. Beberapa diantaranya adalah tipe one ear, neck, headphone, dan complete separation.

Tipe yang saat ini sering digunakan adalah one ear type. Biasanya para pebisnis yang memiliki panggilan rutin sehari-hari yang menggunakan jenis ini. Nah, untuk kamu yang gemar berkecimpung di air, headset bluetooth neck type sangat cocok kamu gunakan.

  • Pilih Headset yang Stabil

Tidak hanya memilih berdasarkan kebutuhan, kamu juga harus memperhatikan kualitas yang diberikan. Gunakan headset bluetooth yang memiliki tingkat kestabilan yang baik. Selain mendengarkan musik, kamu bisa menggunakan headset untuk melakukan panggilan telepon sehingga pasti dibutuhkan suara yang lebih jelas.

Pilih jenis headset yang memiliki kemampuan earphone dan microphone yang berkualitas dan sensitif. Semakin sensitif audio dan microphone, maka akan semakin baik suara yang kamu terima. Ketika hendak membeli headset, kamu bisa memilih jenis headset bluetooth yang memiliki standar lebih tinggi. Karena semakin tinggi standar bluetooth maka semakin tinggi pula kualitasnya.

Adapun beberapa merk headset bluetooth berkualitas yang bisa kamu gunakan adalah seperti JBL Wireless On-Ear, Elegiant Mini In-Ear, Samsung Level U, Xiaomi Mi Headset Basic, Sony Stereo Bluetooth, Roman R6000, Bose Quietcomfort 35, Plantronics Voyager Legend, Jabra BT2046, dan Beats by Dre Powerbeats 3 wireless.

sedikit informasi mengenai cara menggunakan headset bluetooth untuk mendengarkan musik dan juga cara memilih headset bluetooth yang tepat untuk digunakan sehari-hari di atas semoga bisa membantu mengatasi masalahmu ya.

 

William
William
Seorang penulis dan pemain kartu Tarot. Suka hilang di antara lamunan dan keanehan yang jamak.
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP