5 Rekomendasi Oli Terbaik untuk Motor Matic Injeksi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
oli-terbaik-untuk-motor-matic-injeksi
Daftar Topik

Oli Terbaik untuk Motor Matic Injeksi – Memiliki motor matic injeksi tentu menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa orang. Motor jenis ini dirancang dengan mesin khusus yang tentu berbeda dari motor bebek biasa. Untuk itu, dalam perawatannya juga dibutuhkan oli khusus yang cocok dan memiliki kualitas baik. Kali ini, Blog elevenia akan membahas mengenai beberapa oli terbaik untuk motor matic injeksi.

Oli Terbaik untuk Motor Matic Injeksi

Pilihan oli tentu dapat disesuaikan dengan beberapa kriteria khusus pada motor matic. Sebaiknya, gunakan juga beberapa oli yang telah memenuhi standar nasional maupun internasional untuk hasil yang lebih baik. Ini dia daftar selengkapnya:

1. Repsol Moto 4T 10w30 Matic

repsol-moto-4t-10w30-matic

Untuk oli motor matic injeksi, produk ini merupakan salah satu yang banyak beredar. Menariknya, oli pabrikan Repsol ini dapat digunakan untuk berbagai jenis motor matic. Mulai dari matic biasa, hingga motor matic injeksi. Sehingga kamu gak perlu ragu untuk memilihnya menjadi salah satu kunci perawatan motor matic kesayanganmu.

Oli ini dikemas dengan kemasan yang cukup besar, yaitu 0.8 liter. Kamu dapat mendapatkannya di berbagai bengkel atau pun via marketplace dengan harga mulai dari Rp. 40.000-an.

2. Yamalube Super Matic

yamalube-super-matic

Sesuai namanya, oli ini khusus diproduksi untuk motor Yamaha. Oli ini digadang-gadang sebagai salah satu oli terbaik dengan jutaan peminat di Indonesia. Salah satu fakta menariknya ialah kemampuannya yang dapat meredam suhu panas pada mesin motor.

Karena telah berstandar JASO MB, oli ini akan sangat optimal untuk diaplikasikan pada berbagai motor Yamaha. Mulai dari Yamaha Xeon, Yamaha X Ride hingga Yamaha Mio yang masih populer hingga saat ini. Oli ini dapat kamu dapatkan di berbagai bengkel dan marketplace online dengan harga mulai dari Rp. 57.000,-.

Baca Juga: Cara Ganti Oli Mobil Tanpa Harus ke Bengkel

3. Castrol Activ Matic

castrol-activ-matic-10w30-4-at

Sejak dulu, Castrol telah menjadi salah satu brand oli andalan masyarakat Indonesia. Untuk kelebihannya, oli satu ini memiliki beberapa keunggulan. Seperti mampu mengurangi mesin mobil dari gesekan dan juga suhu yang tinggi. Fakta menariknya, oli ini didesain khusus untuk motor matik yang punya kinerja stop/start yang lebih sering. Karena motor matik memiliki mesin tertutup dan transmisi yang berkesinambungan, panas pada mesin dapat saja terjadi.

Satu kelebihan lainnya, Castrol Activ Matic juga telah dilengkapi dengan teknologi ZipBoosters. ZipBoosters sendiri memiliki fungsi penting pada mesin. Seperti melindungi mesin dari kehausan dan penumpukan deposit agar motor matic dapat tetap tampil prima. Untuk mendapatkannya, kamu dapat merogoh kocek mulai dari Rp. 41.000,-.

4. TOP 1 Action Matic

top-1-action-matic

Tak kalah dengan brand lainnya, TOP 1 juga dikenal sebagai salah satu oli terbaik yang berstandar internasional. Untuk oli Action Matic ini sendiri, terbuat dari bahan sintetik. Kandungannya membuat umur pakainya lebih lama. Sehingga sangat cocok untuk digunakan pada motor dengan kopling kering seperti jenis motor matic.

Tidak hanya itu, standar oli ini juga tidak main-main. Top 1 Action Matic telah mengantongi standar JASO dan API. Dengan menggunakannya, kamu dapat merasakan sensasi berkendara lebih lancar dengan mesin yang terlindung dari gesekan dan karat. Harga oli yang satu ini pun cukup ramah dikantong, yaitu mulai dari Rp. 45.000,-.

5. MOTUL Scooter LE 10w30

motul-scooter-le-10w30

Kualitas oli dari brand MOTUL ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, produk dari MOTUL banyak digunakan oleh para pembalap kelas lokal maupun Internasional. Dari tahun ke tahun, penjualan motor matic mengalami peningkatan yang tajam. Hal ini membuat produk ini semakin beredar luas dan banyak dikenal sebagai salah satu oli terbaik di Indonesia.

Kamu dapat mendapatkan oli ini di berbagai bengkel dan marketplace dengan harga yang cukup terjangkau. Yaitu mulai dari Rp. 71.000,-.

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP