Oleh-Oleh Khas Bali yang Paling Terkenal dan Murah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Pia-Legong-Bali[1]
Daftar Topik

Tak ada seorang pun yang akan meragukan pesona dari pulau Bali. Pulau Dewata ini seolah-olah tak pernah kehabisan daya tarik. Para wisatawan, baik lokal maupun asing selalu memenuhi setiap sudut dari Pulau ini. Keindahan pantainya, kesakralan puranya serta kelezatan kulinernya akan membuat kamu merasa tak ingin pulang dan betah tinggal di Bali.

Meninggalkan pulau ini memang merupakan sebuah keputusan yang sulit. Tetapi, tentu saja kamu harus pulang dan kembali beraktivitas seperti biasanya. Untuk mengobati rasa rindu kamu pada Bali nantinya, berikut merupakan beberapa oleh-oleh khas Bali yang harus kamu bawa pulang.

Oleh-Oleh Khas Bali

Pie Susu

Pie susu merupakan oleh-oleh andalan dari pulau Dewata ini. Makanan ini berbentuk bulat ceper dengan pinggirannya yang keras dan garing serta fla susu yang ada di tengahnya yang creamy dan legit membuat pie susu ini memiliki perpaduan rasa yang sangat istimewa. Umumnya, pie yang lebih dikenal adalah pie dengan rasa yang original. Namum, ternyata di Pulau Bali juga terdapat pie susu dengan rasa yang beragam. Pie susu ini tersedia dalam berbagai topping seperti

Ada banyak sekali produsen pembuat pie susu di pulau ini. Kamu akan menemukan pie susu dengan berbagai jenis merek, namun pastinya dengan rasa yang sama enaknya. Pie susu ini bisa kamu dapatkan di pusat oleh-oleh khas beli yang kamu kunjungi.

Kacang Disco

Kacang disco merupakan salah satu oelh-oleh khas Bali yang terbuat dai kacang tanah yang digoreng sampai kering setelah dibalut dengan adonan tepung dan bumbu. Kacang disco ini terasa garing dan renyah ketika dimakan. Selain itu, makanan yang satu ini juga tersedia dalam berbagai variasi rasa seperti manis, pedas-manis, barbeque bahkan tersedia juga dengan rasa udang. Ada banyak sekali merek dagang dari kacang disco ini. Kamu bisa dengan mudah menemukannya di pusat oleh-oleh khas Bali yang kamu kunjungi.

Pia Legong

Salah satu makanan khas Bali yang paling banyak diburu para wisatawan adalah Pia Legong. Makanan ini dibuat tanpa menggunakan mesin dan hanya dibuat dalam jumlah yang terbatas saja unutk menjaga kualitas rasa yang dimiliknya. Sedikitnya ada tiga varian rasa dari pia legong ini yaitu keju, coklat dan kacang hijau.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa datang ke tokonya yang berada di Jalan By Pass Ngurah Rai. Namun, karena diproduksi dalam jumah yang terbatas, sebaiknya kamu memesannya terlebih dahulu melalui telepon.

Kopi Kintamani

Ketika berlibur ke Bali, sebaiknya kamu membawa kopi kintamani ini sebagai olah-oleh untuk teman atau saudara kamu yang sangat menyukai kopi. Kopi kintamani ini merupakan salah satu biji kopi terbaik yang ada di Indonesia. selain itu, kopi ini juga sudah mengantongi sertifikat sebagai salah satu kopi yang telah memenuhi standar internasional.

Kopi ini memiliki rasa yang unik yang tidak bisa kamu temukan di kopi-kopi yang lainnya. Karena ditanam dengan menggunakan sistem perkebunan tumpang sari, pohon kopi ini berada di lahan berundak yang ditanam bersama tanaman yang lainnya seperti jeruk, kakao dan berbagai sayuran lainnya. Hal inilah yang membuat rasa kopi kantamani sedikit agak asam karena bercampur dengan aroma jeruk.

Kopi ini bisa kamu temukan di pusat oleh-oleh khas Bali. Akan tetapi, jika kamu ingin membeli dan melihat proses pengolahannya secara langsung, kamu bisa mengunjungi kawasan Kintamani yang ada di Bali.

Kopi ini dapat ditemukan di banyak pusat oleh-oleh khas Bali. Namun jika ingin membeli dan melihat langsung proses pengolahan kopi secara tradisional, silakan datang ke kawasan Kintamani, Bali.

Bali Home Spa

Oleh-oleh yang satu ini sangat cocok jika kamu berikan ke teman-teman dan saudara perempuan kamu. Produk yang satu ini bisa membuat siapa pun bisa melakukan spa di rumah sendiri tanpa perlu repot repot mendatangi salon untuk melakukan perawatan tubuh.

Produk home spa ini tersedia dalam berbagai varian merek, kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk variannya sendiri, selain terdapat body butter dan body scrub ada juga body mist dan shampoo.

Selain bisa ditemukan pusat oleh-oleh khas Bali, kamu juga bisa menemeukannya di pusat perbelanjaan seperti Discovery Mall.

Kerajinan Perak Celuk Bali

Desa Celuk merupakan tempat yang dikenal sebagai salah satu daerah penghasil kerajinan perak terbaik di pulau ini sejak tahun 1976. Desa ini semakin dikenal oleh para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Kerajinan perak khas desa ini memiliki bentuk dan jenis yang sangat beragam mulai dari perhiasan, patung hingga sendok serta garpu.

Apabila kamu tidak memiliki waktu luang yang cukup untuk mendatangi secara langsung desa Celuk ini, kamu tidak perlu merasa khawatir. Kerajinan ini juga bisa kamu dapatkan di pasar seni yang tersbar di seluruh Bali seperti Pasar Sukawati dan kawasan Nusa Dua.

Demikian pembahasan mengenai oleh-oleh khas Pulau Bali. Semoga bisa kamu jadikan referensi oleh-oleh yang akan kamu bawa setelah berkunjung ke pulau yang memiliki sejuta keindahan ini. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA