Obat Tradisional yang Dapat Mengobati Infeksi Saluran Kencing Secara Ampuh

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
infeksi-saluran-kemih_20160203_093702[1]
Daftar Topik

Penyakit infeksi saluran kencing dapat mempengaruhi banyak orang dalam setiap tahunnya, baik itu pria maupun wanita. Meskipun sebagian besar kasus infeksi saluran kencing diobati dengan menggunakan antibiotik, akan tetapi saat ini telah banyak pengobatan rumah yang dapat kamu lakukan dengan mudah dan cepat untuk mengobati masalah infeksi saluran kencing ini.

Apa yang Dimaksud dengan Infeksi Saluran Kencing?

Infeksi saluran kencing merupakan salah satu jenis infeksi yang mempengaruhi bagian yang ada pada saluran kencing seperti ginjal, ureter, kandung kemih atau uretra. Penyebab yang paling umum dari infeksi ini adalah bakteri yang berasal dari usus. Akan tetapi, virus dan jamur juga bisa saja menyebabkan infeksi ini.

Dua jenis bakteri yang diketahui dapat menyebabkan infeksi ini adalah Escherchia Coli dan Staphylococcus Saprophyticus.

Gejala Umum Penyakit Infeksi Saluran Kencing :

  • Sensasi terbakar ketika kencing
  • Sering buang air kecil
  • Air kencing gelap atau gelap
  • Urin dengan bau yang kuat
  • Perasaan mengosongkan kandung kencing yang tidak lengkap
  • Nyeri panggul

Meskipun infeksi saluran kencing dapat menyerang siapa saja, wanita lebih rentan terhadap infeksi. Ini karena uretra, yaitu tabung yang membawa urin keluar dari kandung kencing, lebih pendek pada wanita daripada pria. Ini mempermudah bakteri masuk dan mencapai kandung kencing. Bahkan, hampir setengah dari semua wanita akan mengalami infeksi saluran kencing pada suatu saat dalam kehidupan mereka.

Apakah Berbahaya?

Beberapa kasus menjelaskan bahwa penyakit infeksi saluran kencing yang tidak segera diobati dengan benar diketahui dapat menyebabkan berbagai komplikasi berbahaya, seperti diantaranya:

  • Peningkatan risiko pada wanita hamil melahirkan bayi berat lahir rendah atau bayi prematur.
  • Penyempitan uretra (striktur) pada pria dari uretritis berulang, sebelumnya terlihat dengan uretritis gonococcal.
  • Sepsis, komplikasi infeksi yang berpotensi mengancam nyawa, terutama jika infeksi bekerja dengan cara naik saluran kencing ke ginjal kamu.

Infeksi ini sangat umum terjadi selama kehamilan. Jika mereka tidak diobati, mereka bisa menimbulkan masalah bagi ibu dan bayi. Ini bisa termasuk risiko yang lebih besar melahirkan bayi berat lahir rendah atau bayi prematur.

Dan bagi kamu yang ingin segera sembuh dari penyakit infeksi saluran kencing dengan cara yang mudah, aman dan alami, di bawah ini terdapat beberapa tanaman herbal yang ampuh membantu sembuhkan penyakit infeksi saluran kencing, diantaranya:

Uva Ursi

Uva ursi telah lama digunakan sebagai antiseptik dan diuretik kencing. Daun kering uva ursi mengandung glikosida fenolik yang disebut arbutin; ini mengkonversi ke hydroquinone, antiseptik kencing. Herbal ini tepat sekali kamu jadikan sebagai Obat infeksi saluran kencing alami.

Bawang Putih

Dalam bentuk murni, allicin pada bawang putih telah ditemukan menunjukkan aktivitas antibakteri terhadap berbagai macam bakteri, termasuk strain E. coli yang resistan terhadap berbagai obat. Bawang putih juga memiliki sifat antijamur, terutama terhadap candida albicans, yang menyebabkan infeksi ragi.

Daun Dandelion

Berbeda dengan akar yang memiliki fokus pada keseimbangan pencernaan dan kesehatan hati, ramuan ini adalah diuretik ampuh yang digunakan untuk menyiram kandung kencing dan meredakan gejala.

Mentimun

Mentimun adalah buah yang berair dan bijinya memiliki sifat diuretik. Mengonsumsi mentimun sepanjang hari akan mendorong produksi untuk mengeluarkan bakteri berbahaya dari kandung kencing dan uretra Kamu.

Akar Asparagus

Herbal selanjutnya yang dapat Kamu jadikan sebagai Obat infeksi saluran kencing ialah akar asparagus. Akar asparagus memiliki sifat diuretik. Tanaman ini juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang sangat baik untuk menghilangkan bakteri dan menyembuhkan sistem kencing. Kamu dapat memotongnya dan menggunakannya dalam salad, kaamu dapat menggorengnya, atau kamu dapat menambahkannya ke sup.

Jahe

Jahe memiliki sifat antimikroba yang bekerja melawan berbagai strain bakteri. Mengunyah sepotong jahe akan memiliki efek positif, lebih baik mengkonsumsinya sebagai teh untuk mengobati infeksi saluran kencing kamu. semakin banyak cairan yang kamu minum, semakin cepat kamu membersihkan bakteri infeksi saluran kencing.

Teh Hijau

Catechin adalah komponen teh hijau yang memiliki sifat antimikroba. Teh hijau juga memiliki sifat diuretik untuk membantu mengeluarkan bakteri dari sistem kencing kamu.

Teh Buchu

Buchu juga dikenal sebagai bookoo atau bucco adalah ramuan yang sangat efektif dalam mengobati gangguan saluran kencing. 25 Ini memiliki sifat antimikroba, anti-inflamasi, dan diuretik yang membersihkan dan menyembuhkan saluran kencing kamu.

Teh Sutra Jagung

Sutera jagung memiliki sifat antiseptik dan diuretik. Efektif dalam mengobati infeksi saluran kencing ketika kamu meminumnya sebagai teh. sehingga teh ini dapat menjadi alternatif Obat herbal infeksi saluran kencing yang ampuh.

Akar Marshmallow

Akar marshmallow memiliki sifat diuretik, yang membuatnya baik untuk mengobati batu ginjal juga. Karena akar marshmellow memiliki konsistensi yang tebal dan lengket, ia mempermudah pengaliran air seni.

Biji Seledri

Biji seledri juga bertindak sebagai diuretik, terutama karena salah satu dari konstituen minyak seledri, butylphthalide. Mengunyah segenggam biji seledri dapat membantu meningkatkan produksi air seni.

Itulah beberapa cara pengobatan tradisional yang dapat mengobati infeksi saluran kencing yang bisa kamu coba di rumah. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP