8 Obat Flu untuk Dewasa, Menghilangkan Gejala Seketika

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Obat flu dewasa
Daftar Topik

Obat Flu untuk Dewasa. Tentu kamu tidak ingin terserang flu dan pilek yang bisa membuat tubuh kamu terasa tidak fit dan mengganggu aktivitas. Sakit yang disebabkan oleh virus ini mudah sekali menular dan memiliki gejala umu seperti demam, sakit tenggorokan, dan batuk. Apalagi di tengah-tengah musim penghujan, tubuh akan lebih mudah terkena flu dan pilek. Jika kamu sudah merasa gejala-gejala tersebut, lebih baik kamu istirahat dan mengkonsumsi obat flu. 

Cara Memilih Obat Flu

Obat flu dewasa

Obat flu yang dijual bebas pada umumnya terbagi menjadi dua tipe, yaitu tipe umum dan tipe untuk gejala khusus. Pada tipe umum, obat flu tersebut memiliki komposisi bahan yang seimbang dan cocok untuk mengobati gejala umum. Tipe obat umum ini bisa meredakan gejala umum seperti demam, sakit tenggorokan, pilek, dan lainnya. Berbeda dengan tipe khusus, yang lebih efektif mengobati gejala tertentu yang tampak serius. Jika kamu mengalami gejala flu berupa sakit tenggorokan, pilek yang parah, dan kondisi berat lainnya, maka ada baiknya kamu memilih untuk mengkonsumsi obat flu khusus. Obat flu untuk gejala khusus ini biasanya dilabeli “batuk berdahak”, “sakit tenggorokan”, dan “hidung tersumbat”, yang menandai terkandung bahan-bahan efektif untuk gejala flu yang berat. 

Rekomendasi Obat Flu Dewasa

Ada terdapat banyak obat flu dewasa yang bisa dibeli di Apotek tanpa menggunakan resep dokter. Berikut ini adalah rekomendasi obat flu dewasa yang ampuh untuk mengatasi flu dan pilek, antara lain:

1. Woods Pepeermint Antitussive

Woods Peppermint Antitussive

Ketika kamu flu, tenggorokan kamu akan terasa gatal dan perih akibat radang. Untuk mengatasinya, kamu bisa membeli dan mengkonsumsil obat Woods Peppermint Antitussive. Obat flu yang satu ini bisa melegakan tenggorokan kamu dan secara cepat mengurangi gejala flu seperti batuk dan pilek. Obat flu ini mengandung Peppermint yang membuat rasanya tidak pahit dan lebih menyegarkan. Woods Peppermint Antitussive ini di jual di Apotek-apotek dekat rumah dan harganya cukup terjangkau. Kamu bias mengkonsumsinya apabila terjangkit flu dan batuk, dan menghentikan pemakaian ketika sakitnya sudah sembuh. 

2. Procold Flu

Procold Flu

Obat flu dewasa yang selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Procold Flu. Produk yang satu ini mengandung beberapa bahan seperti parasetamol, pseudoefedrin, HCI, dan klorfeniramin maleate, yang semuanya ampuh untuk meredakan gejala flu, nyeri akibat sakit kepala, meredakan demam, dan melegaka hidung tersumbat. Selain itu, ditambah lagi Procold Flu yang juga bisa meredakan bersin-bersin. Produk ini juga di jual secara bebas di apotek dan minimarket terdekat di daerah rumah kamu. Tidak sulit mendapatkan Procold Flu ini, karena harganya yang terjangkau, hingga di jual juga di warung-warung sekitar rumah. 

3. Panadol Cold dan Flu

Panadol Cold & Flu

Jika kebanyakan obat flu memiliki efek samping berupa kantuk, maka Panadol Cold dan Flu ini tidak demikian. Selain efektif untuk mengurangi gejala flu, obat ini juga tidak menimbulkan rasa kantuk setelah mengkonsumsinya. Sehingga obat flu ini baik dikonsumsi pada pagi atau siang, tanpa mengganggu aktivitas kamu seharian. Selain itu, keunggulan lainnya adalah obat flu Panadol ini aman dikonsumsi oleh orang-orang yang mengalami gangguan ginjal. Panadol Cold dan Flu ini paling sering dicari ketika orang merasa memiliki gejala flu, karena mudah sekali di dapatkan di mana saja. Pokoknya sangat recommended!

4. Decolgen Flu

Decolgen Flu

Obat flu dewasa selanjutnya adalah Decolgen Flu. Produk yang satu ini juga bisa dengan mudah kamu temukan di Apotek-apotek terdekat dan dipercaya sangat ampuh untuk mengurangi gejala flu. Decolgen Flu mengandung paracetamol yang bisa meringankan rasa sakit, sekaligus meredakan demam. Tidak hanya itu, kandungan phenylpropanolamine-nya juga bisa mengatasi hidung yang tersumbat, ditambah chlorpeniramine maleate yang mampu mengurangi alergi yang muncul akibat flu. Kamu bisa menemukan produk ini di minimarket dengan harga yang relatif terjangkau. 

5. OBH Combi Batuk Plus Flu

OBH Combi Batuk Plus Flu

Buat kamu yang sedang mengidap flu, bisa coba produk yang satu ini, yaitu OBH Combi Batuk Plus Flu. Produk ini menjadi salah satu obat flu dewasa yang terbilang ampuh untuk meringankan flu. Obat ini berfungsi untuk membantu meredakan gejala alergi, menurunkan demam, dan sakit kepala. OBH Combi Batuk Plus Flu ini mengandung menthol yang bisa mengobati rasa nyeri pada saluran pernapasan dan penambah rasa segar. Produk yang satu ini juga bisa kamu cari di apotek di sekitar rumah kamu. 

6. Tolak Angin Flu

Tolak Angin Flu

Terkenal dengan obat Pereda masuk angin, kini Sidomuncul meluncurkan jamu yang berbentuk cari, yang terbukti juga mampu mengurangi gejala flu dan pilek. Tolak Angin Flu ini dipercaya efektif untuk mengobati pilek, meredakan demam, mengatasi sakit kepala, dan gatal pada tenggorokan. Rasanya yang hangat dan bentuknya yang cair membuat obat ini sangat ampuh unutk melegakan tenggorokan. Kemasan Tolak Angin Flu berwarna biru, sehingga mudah untuk kamu membedakannya dengan Tolak Angin biasa. 

7. Siladex Cough & Cold

Siladex (1)

Buat kamu yang alergi dengan kandungan alkohol, maka kamu bisa memilih produk yang satu ini, yaitu Siladex Cough & Cold. Produk ini merupakan obat flu untuk dewasa tanpa kandungan alkohol dan bebas gula, yang efektif meredakan batuk tanpa dahak dan melegakan hidung tersumbat atau pilek. Obat ini mengandung Dextromenthorphan HBr yang digunakan untuk obat penekan batuk dan Doksilamin suksinat yang bisa meredakan reaksi alergi seperti bersin. Obat ini juga sangat aman dikonsumsi oleh orang penderita diabetes. 

8. Mixagrip Flu

MIXAGRIP FLU

Saat kondisi tubuh sedang tidak fit, ada baiknya kamu bisa beristirahat dengan baik untuk memulihkan kembali kondisi tubuh. Saat kamu terkena flu, kamu bisa konsumsi Mixagrip Flu untuk meredakan flu. Obat ini mengandung zat antihistamine yang bisa membantu kamu untuk tidur dengan lelap, sehingga tubuh kamu mendapatkan istirahat yang cukup. Produk ini bisa kamu dapatkan di warung, minimarket dan apotek terdekat dengan harga yang sangat terjangkau. 

Itu dia delapan rekomendasi obat flu dewasa yang bisa meredakan gejala flu dan batuk dan mudah untuk didapatkan. Selain mengkonsumsi obat, istirahat yang cukup dan minum air putih yang cukup juga bisa sangat membantu memulihkan kondisi tubuh kamu. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga:

7 Merk Obat batuk berdahak dan gatal

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA