10 Model Rambut Pria, Cocok Untuk Wajah Bulat Gemuk!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
messy-bowl
Daftar Topik

Model Rambut Pria Wajah Bulat Gemuk – Memiliki wajah yang bulat dan gemuk mungkin kadang membuat minder. Tak hanya bagi kaum wanita, kaum pria juga bisa merasakan hal yang sama, loh. Eits, tapi kamu gak perlu khawatir. Potongan rambut yang tepat bisa jadi solusi yang tepat untuk menunjang penampilanmu. Kamu pun gak perlu minder lagi dan tetap bisa jadi diri sendiri. Simak artikel khas Blog elevenia ini sampai habis, ya.

Rekomendasi Model Rambut Untuk Pria dengan Wajah Bulat dan Gemuk 

Dengan potongan rambut yang tepat, akan menimbulkan kesan yang berbeda pada penampilanmu. Seperti potongan rambut pendek yang memberikan kesan lebih fresh pada wajah bulat. Kira-kira apa saja model rambut yang cocok untuk wajah bulat dan gemuk lainnya? Ini dia info selengkapnya:

1. Messy Assymethrical

messy-asymmetrical

Siapa sangka, rambut yang gak beraturan dapat menunjang penampilanmu yang berwajah bulat, loh. Terlebih untuk kamu pemilik rambut yang ikal baik pendek maupun medium. Volume yang diciptakan pada model rambut ini akan membuat wajahmu kelihatan lebih panjang dan tirus. Salah satu artis terkenal yang pernah mengaplikasikan model rambut ini ialah Keanu Reeves. Siap coba?

2. Messy Bowl

messy-bowl

Bentuknya yang mirip mangkok membuat model rambut bowl sangat mudah dikenali. Selain rapi dan unik, model rambut ini juga memiliki banyak variasi, loh. Salah satu yang bisa dicoba ialah messy cut yang masih mempertahankan bentuk mangkok namun agak bergelombang. Sehingga model rambut ini cocok untuk kamu yang punya rambut ikal. Kamu yang berambut lurus namun ingin tampil beda juga wajib mencobanya nih.

3. Quiff

quiff

Selain modelnya yang unik namun tetap rapi, model rambut quiff punya sejarah yang unik, loh. Konon,  potongan rambut ini berasal dari tentara Amerika yang pulang dari medan perang. Saat itu, mereka diwajibkan untuk punya model rambut cepak ala buzz cut. Setelah bertugas, mereka membiarkan rambutnya tumbuh membumbung tinggi dan menciptakan tren model rambut baru.

Model rambut yang membumbung tinggi ini lah yang memberikan kesan bentuk kepala lebih panjang pada pemilik wajah bulat. Tentunya, hal ini lah yang bikin model rambut ini kembali tren di kalangan pria.4.

4. Comb Over

comb-over

Tak kalah simpel, model rambut ini hanya memainkan belahan rambut. Kamu cukup menata rambut dan menyisirnya ke sisi kanan maupun sisi kiri. Selain lebih rapi, kesan yang menonjol pada salah satu sisi juga dapat membuat tulang wajahmu terlihat lebih tirus, loh. Model rambut ini juga sangat cocok pada setiap acara.

5. Chestnut

chestnut

Sekilas, model rambut ini memiliki tampilan yang mirip dengan model rambut bowl. Satu ciri khas yang membedakannya ialah, potongan rambut chesnut ini terlihat lebih tipis dan ringkas. Sehingga akan cocok bagi pemilik wajah dengan bentuk apapun. Pada pria berwajah bulat dan gemuk, potongan rambut ini dapat memberikan kesan maskulin dan imut di waktu yang bersamaan, loh. Di masa kini, popularitas model rambut ini semakin melonjak semenjak kemunculan Park Seojoon pada drama Itaewon Class. Menarik bukan?

Baca Juga: Model Rambut Pria Terpopuler

6. Crop Out

crop-out

Sama seperti model rambut quiff, model rambut ini juga dapat memberikan kesan bentuk wajah jadi lebih panjang loh. Model crop out juga biasa dikenal dengan french cut. Hal yang membedakannya dari model lain ialah poni atau bagian rambut atas yang lebih panjang dan disisir ke sisi samping. Rambut yang disisir ke samping akan menyeimbangkan proporsi wajah. Sehingga kesan chubby dan bulat pada wajah bisa ditutupi.  Untuk memberikan kesan yang lebih bertekstur, kamu dapat memberikan gel rambut dan menatanya dengan jari.

7. Pompadour

pompadour

Kesan wajah panjang pada model rambut pompadour ada di potongan rambut sebelah atas. Bagian rambut atas yang lebih tebal membuat wajah si pemilik rambut terlihat lebih panjang. Selain dibiarkan membumbung, rambut bagian atas ini juga membentuk jambul. Sehingga menampakkan hasil rambut yang lebih bervolume.

8. Buzz Cut

buzz-cut

Model cepat satu ini memberikan kesan yang rapi, maskulin dan elegan bagi pemiliknya. Terutama untuk pemilik wajah bulat yang gemuk. Rambut buzz cut akan memberikan kesan tirus pada tulang rahangmu, loh. Rambut ini sangat cocok untuk kita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia. Saat cuaca panas, kamu pun tidak akan kepanasan dan menata ulang rambutmu.

9. Under Cut

under-cut

Model rambut ini banyak diminati karena terbilang simpel. Ciri khasnya adalah sisi kanan dan kiri rambut yang dipotong lebih tipis. Bagian atas dan tengah dibiarkan lebih tebal, sehingga memberikan kesan lebih bervolume. Kamu pun tidak perlu repot untuk merawat dan menatanya sesuai keinginan.

Untuk lebih maksimal dalam menghilangkan kesan chubby, kamu juga bisa merawat cambangmu. Agar tulang wajah terkesan lebih tirus.

10. Crop Cut

crop-cut

Model rambut crop cut ini sangat cocok untuk kamu pemilik wajah bulat hobi olahraga serta aktif. Potongan rambut yang lebih pendek di bagian samping akan meminimalisir dampak dari keringat yang dihasilkan. Selain itu, bentuk tulang rahangmu akan terlihat makin simetris dan memberikan kesan wajah jadi lebih panjang.

Itu dia tadi model rambut yang cocok untuk pria berwajah bulat dan gemuk. Sudah siap mencobanya dan tampil beda?

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP